9 Potret Seo Woo Jin dan Jo Yi Hyun, Aktor Cilik Korea Terbaik 2021

Gemas, keduanya mulai debut akting di usia balita

20 Januari 2022

9 Potret Seo Woo Jin Jo Yi Hyun, Aktor Cilik Korea Terbaik 2021
Instagram.com/_angel_elijah_

Setiap orang di dunia ini memulai membangun kariernya di usia yang berbeda-beda. Ada yang mulai sejak usia balita atau ketika sudah di usia legal. 

Dua anak di Korea Selatan, Seo Woo Jin dan Jo Yi Hun memilih untuk memulai kariernya sejak usia anak-anak. Keduanya mengekspresikan keinginannya dan bakatnya melalui dunia akting. 

Walaupun masih muda belia, akting Seo Woo Jin dan Jo Yi  Hun tidak boleh diragukan. Mereka selalu bekerja keras dalam memerankan seorang tokoh hingga bisa membuat perasaan penonton campur aduk, mulai dari tertawa hingga menangis. 

Kemampuannya dalam berakting itulah yang membuat Seo Woo Jin dan Jo Yi-Hun berhasil memenangkan penghargaan Best Young Actor dari KBS Award 2021. 

Untuk mengenal lebih jauh dengan dua anak bertalenta ini, Popmama.com akan menyajikan beberapa potret Seo Woo Jin dan Jo Yi-Hun. Simak yuk, Ma! 

1. Kedua aktor berprestasi ini usianya masih sangat muda, lho!

1. Kedua aktor berprestasi ini usia masih sangat muda,
Instagram.com/_angel_elijah_

Seo Woo Jin atau yang biasa disapa Woo Jin adalah aktor cilik asal Korea Selatan. Ia lahir pada 23 Juli 2015. Kini, usianya 6 tahun. 

Sedangkan Jo Yi Hyun merupakan aktor berkebangsaan Korea Selatan yang berusia 8 tahun. Ia lahir pada April 2010. 

Usianya masih pada muda sekali ya, Ma. 

2. Bahkan, Woo Jin sudah mulai debut menjadi aktor sejak bayi

2. Bahkan, Woo Jin sudah mulai debut menjadi aktor sejak bayi
Instagram.com/_angel_elijah_

Woo Jin memulai debut aktornya sejak ia berusia 8 bulan. Kala itu ia menjadi peran pendukung di drama My Little Boy. Dalam drama tersebut Woo Jin memang tidak terlalu menjadi sorotan.

Kemudian, ia mulai bermain drama lagi pada tahun tahun 2017 ketika usianya sudah menginjak 2 tahun. Ia membintangi drama "Go Back Couple". 

Dalam drama tersebut, Woo Jin berperan sebagai Seo Jin. Ia adalah anak dari Ma Jin Joo (diperankan Jang Na Ra) dan Choi Ban Do (diperankan Son Ho Jun).

3. Aktor Woo Jin mulai dikenal banyak orang setelah membintangi drama "Hi Bye Mama" dan "Mouse" 

3. Aktor Woo Jin mulai dikenal banyak orang setelah membintangi drama "Hi Bye Mama" "Mouse" 
Instagram.com/_angel_elijah_

Nama Woo Jin semakin populer di kalangan masyarakat setelah ia membintangi dua drama hits Korea Selatan, "Hi Bye Mama" dan "Mouse".

Dalam drama "Hi Bye Mama", Woo Jin berperan sebagai Cho Seo Woo, anak perempuan dari seorang Mama yang diperankan oleh Kim Tae Hee. 

Dalam drama ini Woo Jin tidak terlalu banyak mengucapkan dialog, ia lebih memainkan ekspresi wajah. Ini bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, walau begitu Woo Jin berhasil menampilkan berbagai ekspresi wajah terbaik yang membuat emosi para penonton campur aduk. 

Sedangkan dalam drama "Mouse" ia berperan sebagai Lee Seung Gi masa kecil. Ia menjadi anak TK yang dicurigai memiliki kecenderungan psikopat. 

Namun, selain dua drama tersebut, sebenarnya Woo Jin telah membintangi belasan drama lho, Ma. Di antaranya, “VIP”, “Love with Flaws”, “The Light in Your Eyes”, “Save Me 2”, dan “The King: Eternal Monarch”, dan masih banyak lainnya. 

Editors' Picks

4. Sama seperti Woo Jin, Jo Yi Hyun mulai debut di usia muda. Ia mulai terjun ke dunia akting pada tahun 2014 

4. Sama seperti Woo Jin, Jo Yi Hyun mulai debut usia muda. Ia mulai terjun ke dunia akting tahun 2014 
Instagram.com/jo_yi.hyun

Yi Hyun yang berusia lebih tua dari Woo Jin telah memulai debut aktingnya terlebih dahulu. Ia mulai debut menjadi aktor pada tahun 2014 melalui drama berjudul "Beyond the Clouds". 

5. Namanya mulai menjadi sorotan ketika ia membintangi drama "Youth Of May" 

5. Nama mulai menjadi sorotan ketika ia membintangi drama "Youth Of May" 
Instagram.com/jo_yi.hyun

Pada tahun 2021, Yi Hyun ikut serta membintangi drama Youth of May. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Ki Myung Soo. 

Dalam drama ini ia berperan sebagai anak laki-laki yang tangguh dan berambisi untuk menjadi atlet lari. Namun, dibalik jiwa kuatnya, ia adalah sosok yang sangat menyayangi sang Kakak Kim Myung Hee yang diperankan oleh Go Min Si. 

Sebelum ia membintangi drama ini, sebenarnya Yi Hyun telah membintangi belasan drama Korea Selatan yang memiliki rating tinggi lainnya yakni “Still 17”, “Orange Marmalade”, dan “Dr. Romantic”, “It's Okay to Not Be Okay”, dan banyak lainnya. 

6. Selain membintangi berbagai macam drama, Woo Jin pun sempat menjadi tamu dalam acara variety show dan menjadi model untuk pakaian anak-anak 

6. Selain membintangi berbagai macam drama, Woo Jin pun sempat menjadi tamu dalam acara variety show menjadi model pakaian anak-anak 
Instagram.com/_angel_elijah_

Kesuksesannya menjadi aktor cilik menghantarkan Woo Jin mendapat undangan untuk membintangi beberapa acara variety show. Salah satunya yakni 'The Return of Superman'. Dalam acara ini ia menjadi bintang tamu di keluarga Yoon Sung Hyun. 

Kehadirannya dalam keluarga itu sangat mencuri perhatian masyarakat. Pasalnya, ia sangat bersikap manis dan romantis dengan putri kedua Yoon Sung Hyun, Naon. 

Di samping itu, Woo Jin pun terkenal sebagai model lho, Ma. Ia kerap menjadi model pakaian anak-anak. 

Woo Jin dapat dikatakan sebagai model yang andal walaupun walaupun usianya masih anak-anak. Sebab ia berhasil memainkan berbagai ekspresi ketika pemotretan berlangsung. 

7. Sedangkan, Jo Yi Hyun pernah menjadi model untuk MV idol K-Pop Wanna One lho! 

7. Sedangkan, Jo Yi Hyun pernah menjadi model MV idol K-Pop Wanna One 
Instagram.com/jo_yi.hyun

Wanna one debut pada tahun 2017. Tahun itu ia langsung merilis lagu dan music video yang berjudul "Beautiful". Dalam pembuatan music video tersebut, Wanna One menggaet Jo Yi Hyun untuk menjadi modelnya. Saat ini, music video tersebut telah ditonton sebanyak 65 juta kali di YouTube. 

8. Baik Woo Jin maupun Jo Yi Hyun, keduanya sangat humble dan friendly 

8. Baik Woo Jin maupun Jo Yi Hyun, kedua sangat humble friendly 
Instagram.com/jo_yi.hyun

Woo Jin dan Yi Hyun selalu friendly dan sopan dengan para aktor serta staff KDrama yang bertugas ketika sedang melakukan syuting. Hal itu terlihat dalam unggahan foto di akun Instagram mereka masing-masing. Di mana Woo Jin dan Yi Hyun terlihat sering berbincang dan bermanja dengan para aktor dan aktris yang lebih tua dari mereka.

9. Di akhir tahun 2021, Woo Jin dan Jo Yi Hyun baru mendapat penghargaan "Best Young Actor" 

9. akhir tahun 2021, Woo Jin Jo Yi Hyun baru mendapat penghargaan "Best Young Actor" 
Instagram.com/_angel_elijah_

Woo Jin dan Yi Hyun mendapat penghargaan "Best Young Actor" dalam acara KBS Award. Penghargaan tersebut berkat kerja keras berakting di dalam dua drama populer KBS, yakni Woo Jin dalam drama drama "Young Lady and Gentleman" dan Yi Hyun dalam drama "Youth of May". 

Nah itulah beberapa potret Seo Woo Jin dan Jo Yi Hyun yang sudah berprestasi di usia muda. Semoga anak-anak di seluruh dunia bisa mengekspresikan apa yang mereka inginkan dan menunjukkan bakatnya seperti Seo Woo Jin dan Jo Yi Hyun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk