9 Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis Anak di Tangerang Selatan

Jangan lupa catat tempat dan waktu praktiknya ya, Ma!

21 November 2021

9 Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis Anak Tangerang Selatan
Freepik

Tidak sedikit orangtua yang menyepelekan kesehatan gigi anak-anaknya. Bagi mereka, perawatan gigi cukup dengan menggosok gigi secara rutin.

Padahal, walaupun rajin menggosok gigi, anak masih bisa terkena infeksi yang lebih serius pada gigi dan mulut seperti gigi berlubang dan bau mulut.

Untuk itu, cobalah mulai ajak anak memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi anak.

Tak perlu khawatir anak-anak anak takut, Ma. Sebab, biasanya ruang pemeriksaan gigi anak akan di desain semenarik dan selucu mungkin untuk meredam rasa takut si Kecil.

Selain itu, dokter gigi spesialis anak yang akan melayani anak mama sangat baik, ramah, dan tahu cara menenangkan anak-anak.

Berikut ini, Popmama.com telah merangkum beberapa dokter gigi spesialis anak di daerah Tangerang Selatan yang dapat membantu memperbaiki masalah gigi serta memberikan perawatan gigi terbaik untuk anak mama.

Catan nama, tempat praktik, dan jam kerjanya ya, Ma!

1. drg. Eunike Sianturi, SpKGA

1. drg. Eunike Sianturi, SpKGA
audydental.com

drg. Eunike menempuh pendidikan dokter gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara pada tahun 2009. Ia memilih fakultas tersebut karena ingin meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak di Indonesia.

Maka, setelah Dokter Eunike menyelesaikan pendidikan sarjana, ia langsung memulai kariernya menjadi dokter gigi di daerah Kalimantan.

Kemudian,  untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang gigi dan mulut anak, Dokter Eunike melanjutkan pendidikan spesialis kedokteran gigi anak di Universitas Padjajaran. Ia mampu menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2020 dan mendapat gelar Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak.

Kini, Dokter Eunike aktif praktik di Audy Dental Gading Serpong. Ia melayani berbagai macam masalah gigi anak seperti pendidikan kesehatan gigi, penambalan gigi, ekstraksi, pembersihan karang gigi, perawatan trauma gigi anak, sealant gigi, perawatan ortodonti, perawatan gigi anak berkebutuhan khusus, Aplikasi flouride, dan Space Maintainer.

Selain sibuk praktik sebagai dokter gigi, Dokter Eunike pun aktif dalam organisasi kedokteran, Anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Anggota Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Jika ingin memeriksakan gigi si Anak pada Dokter Eunike, Mama dapat bertemu dengan beliau di Audy Dental Gading Serpong pada Senin pukul 16.00-20.00 WIB dan Minggu 10.00-14.00  WIB.

2. drg. Diajeng A. Dewi, SpKGA

2. drg. Diajeng A. Dewi, SpKGA
audydental.com

Dokter Diajeng atau yang akrab disapa dengan panggilan Dokter Ditte ini menempuh pendidikan dokter gigi dan mulut di Universitas Indonesia pada tahun 2012. Kemudian, berselang satu tahun, Dokter Ditte melanjutkan pendidikan Dokter Gigi Spesialis Pedodonti (Anak) di Universitas Indonesia. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2017 dan mendapat gelar Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak.

Tidak cepat puas dengan ilmu yang didapat, Dokter Ditte belajar bahasa isyarat dengan giat. Hal ini guna meningkatkan pelayanannya pada pasien anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Kini, Dokter Ditte fokus praktik di beberapa cabang klinik Audy Dental. Ia membantu berbagai macam pelayanan, seperti scaling gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, cabut gigi, pembersihan gigi, tambal gigi, perawatan ortodonti, perawatan gigi anak berkebutuhan khusus, Aplikasi fluoride, dan Space Maintainer.

Jika Mama ingin membawa Anak untuk berkonsultasi masalah gigi bersama Dokter Ditte, temui beliau di Audy Dental cabang Gading Serpong setiap hari Jumat pukul 16.00-20.00 WIB dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB.

Kini, Dokter Ditte pun terhimpun dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

3. drg. Milka Sambo, M.DSc.,Sp.KGA

3. drg. Milka Sambo, M.DSc.,Sp.KGA
kidzdental.co.id

Dokter Milka menempuh Pendidikan Dokter Gigi di FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (B), Jakarta. Setelah lulus, Dokter Milka memutuskan untuk mengikuti Program PTT Kemenkes RI di Sulawesi Tenggara.

Setelah menyelesaikan program tersebut, Dokter Milka memutuskan untuk kembali mengenyam Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak di FKG Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. menempuh Pendidikan Spesialis. Dokter Milka merasa perlu menambah ilmunya guna kesejahteraan kesehatan gigi dan mulut anak-anak.

Selama menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Dokter Milka pun aktif mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satu alasan Dokter Milka mengikuti acara ini yakni untuk mengedukasi Anak dan Orangtua bahwa berkunjung secara rutin ke dokter gigi merupakan hal yang penting.

Selain kegiatan pengabdian masyarakat, Dokter Milka pun sering mengikuti kunjungan studi ke beberapa universitas di luar negeri selama masa kuliah pasca sarjananya.

Kini, ia aktif praktik menjadi dokter gigi anak dan terhimpun dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Bagi Mama dan Anak yang ingin berkonsultasi perihal gigi ke Dokter Milka, maka kalian dapat menemuinya di Kidz Dental SQP, BSD City, Ruko Golden Madrid 1 Blok B No.18, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Selain perihal tempat, Mama juga harus memperhatikan jadwal praktik Dokter Milka sebagai berikut:

  • Senin, 11.00-16.00 WIB
  • Selasa, 13.00-18.00 WIB
  • Rabu, 09.00-12.00 WIB
  • Kamis, 09.00-16.00 WIB
  • Minggu,14.00-19.00 WIB

Editors' Picks

4. drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA

4. drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA
res.cloudinary.com

drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA adalah seorang Dokter Gigi Anak yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia. 

Sebelum menjadi dokter gigi spesialis anak, Dokter Rahma mendalami ilmu tersebut dengan mengambil Pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

Hal itu membuat Dokter Rahma berhasil memiliki berbagai keahlian dalam bidang gigi, mulai dari mencabut gigi, implan gigi, tambal gigi, veneer Gigi, pemutihan gigi, perawatan akar gigi, dan masih banyak lainnya.

Kini, Dokter Rahma aktif praktik di Primaya Hospital Tangerang dan Eka Hospital BSD.

Untuk praktik di Eka Hospital BSD, beliau hadir setiap hari Selasa dan Kamis pukul 10.00-12.00 WIB serta Sabtu 09.00-12.00 WIB.

5. drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA

5. drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA
idgai.org

drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA merupakan Dokter Gigi dan Mulut di RSIA Bina Medika Bintaro. Selain itu, ia pun merupakan anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Beliau berhasil menempuh pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia. Hal itu membuatnya mampu memberikan berbagai pelayanan gigi terbaik untuk anak-anak.

Mulai dari pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pembersihan gigi, scaling gigi, cabut gigi, foto panoramik gigi, pemasangan kawat gigi, rontgen gigi, dan masih banyak lagi.

Jika ingin membawa sang buah hati berkonsultasi dengan Dokter Astri, Mama bisa mengunjunginya di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika Bintaro pada hari Rabu pukul 17.00-19.30 WIB dan hari Minggu pukul 09.00-11.00 WIB.

6. drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA

6. drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA
audydental.com

drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA berhasil menyelesaikan pendidikan Kedokteran Gigi dan Mulut di Universitas Indonesia pada 2007. Kemudian, Dokter Cahyanti memutuskan untuk memperdalam ilmu gigi dan mulut pada anak dengan melanjutkan pendidikan Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

Kini, ia aktif menjalankan praktik di beberapa klinik Audy Dental, termasuk audy Dental BSD dan Bintaro. Selain itu, ia pun aktif praktik di Klinik Medikids BSD.

Dokter Cahyanti mampu melayani berbagai keluhan masalah gigi dan mulut anak, seperti tambal gigi, cabut gigi, pemutihan gigi, scaling gigi, pemasangan crown gigi, dan masih banyak lainnya.

Bagi Mama yang tinggal di kawasan tangerang selatan dapat menemui Dokter Cahyanti di Audy Dental Bintaro setiap Senin pukul 10.00-14.00 WIB. Kemudian, Mama juga dapat bertemu dan berkonsultasi dengan Dokter Cahyanti di Audy Dental BSD pada Rabu dan Kamis pukul 10.000-14.00 WIB.

Selain sibuk paktik, Dokter Cahyanti pun aktif bergabung dengan organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

7. drg. Evrita Ramli, Sp.KGA

7. drg. Evrita Ramli, Sp.KGA
omni-hospitals

drg. Evrita Ramli, Sp.KGA sudah menekuni dunia gigi dan mulut sejak menempuh pendidik  Ilmu Kedokteran Gigi (1991) dan Spesialis Kedokteran Gigi Anak (2009) di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia.

Dokter Evrita kini tergabung dalam anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Selain itu, ia pun aktif praktik menjadi dokter gigi untuk anak-anak di Rumah Sakit Omni Alam Sutera. Ia dapat memberikan berbagai layanan atau tindakan medis untuk gigi anak-anak seperti cabut gigi, tambal gigi, pengobatan gigi sensitif, dan masih banyak lainnya.

Jika ingin berkonsultasi dengan Dokter Evrita, Mama dapat menemuinya di Omni Hospital Alam Sutera setiap hari Selasa pukul 16.30-19.30 WIB dan hari Rabu pukul 14.30- 19.30 WIB.

8. drg. Angelica Isadora J.

8. drg. Angelica Isadora J.
Instagram.com/drg.angelica

drg. Angelica Isadora J.atau yang akrab disapa Dokter Angie menyelesaikan pendidikan ilmu kesehatan gigi di Universitas Trisakti. Kemudian, berselang satu tahun ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di FKG Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, jurusan double degree ilmu kedokteran gigi klinik – ilmu kedokteran gigi anak pada tahun 2010.

Selain itu, Drg. Angie pun aktif mengikuti seminar kesehatan gigi anak untuk menambah ilmunya.

Kini, ia aktif praktik di Kidz Dental Gading Serpong dan Scientia Square Park setiap pukul 14.00-18.00 WIB.

9. drg. Mutya Asegaf, Sp.KGA

9. drg. Mutya Asegaf, Sp.KGA
omni-hospitals

drg. Mutya Asegaf, Sp.KGA merupakan salah satu dokter gigi dan anak yang terhimpun dalam Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi Umum dan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

Kini, Dokter Mutya disibukkan dengan praktik di RS Omni Alam Sutera. Ia membuka praktik di hari Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB.

Dalam praktiknya, Dokter Mutya memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak, mulai dari cabut gigi, foto panoramik gigi, pembersihan gigi, konsultasi perawatan gigi, dan masih banyak lainnya.

Nah itulah 9 dokter gigi anak di Tangerang Selatan. Jadi, jika gigi anak mama bermasalah, jangan terlalu panik dan khawatir. Mama dapat langsung menuju rumah sakit terdekat dengan rumah. Tetapi pastikan dokternya sedang ada jadwal praktik, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.