Selain Nagita, Ini Artis yang Suka Menemani Anak Sekolah Online

Semua memiliki masalah berbeda dan trik mengajar yang berbeda

15 September 2021

Selain Nagita, Ini Artis Suka Menemani Anak Sekolah Online
Instagram.com

Belajar secara online membuat orangtua mempunyai tugas tambahan di rumah, yakni mengajari dan menemani anak selama belajar. Hal tersebut pun dilakukan oleh Nagita Slavina dan beberapa Mama Artis lainnya. 

Mereka semua membantu mengajari anak untuk memahami materi, mengerjakan tugas, bahkan ada yang mengawasi anak agar tak kabur saat belajar online lho.

Mama hebat ini selalu punya cara agar anak-anaknya bertahan untuk menyelesaikan sekolah online beserta tugas-tugasnya. 

Siapakah Mama hebat tersebut? Berikut ini Popmama.com telah merangkum 7 potret Artis yang menemani anak sekolah online. Simak yuk! 

1. Nagita Slavina dan Rafathar

1. Nagita Slavina Rafathar
Instagram.com/Raffinagita1717

Sering sekali bertebaran di media sosial potret Mama Gigi mengajari Rafathar belajar. 

Tak jarang saat belajar terjadi cekcok di antara keduanya. Rafathar yang mungkin sudah merasa lelah bisa tiba-tiba bad mood dan berubah menjadi marah. 

Namun, di situasi seperti itu, Mama Gigi akan mengambil waktu sebentar untuk menarik nafas dan menenangkan diri agar tak balik marah ke Rafathar. 

Jika sudah, Mama Gigi akan kembali lagi menemani anak sulungnya itu belajar.

2. Putri Titian dan Iori

2. Putri Titian Iori
Instagram.com/Putrititian

Mama Tian pun merupakan sosok hebat dibalik kelancaran sekolah online sang anak, Iori. Ia sering kali menemani Iori untuk mengerjakan tugasnya. 

Ia pun tak lupa untuk memuji kehebatan sang buah hati jika berhasil menyelesaikan tugasnya. Hal itu merupakan apresiasi yang diberikan oleh Mama Tian terhadap putranya. 

Tak hanya itu, belajar online yang sudah jalan lebih dari setahun ini nyatanya membuat anak menjadi lebih cepat bosan dalam belajar. 

Maka dari itu, untuk menyemangati sang buah hati dalam belajar, Mama Tian menggunakan topeng tokoh kesukaan Iori yakni Ultraman. 

Selain untuk menyemangati sang anak, topeng tersebut ternyata membantu menutupi wajah marah dan kesal anak lho. Sehingga anak menjadi tak tertekan dalam mengerjakan tugasnya. 

Hebat banget Mama Tian!

Editors' Picks

3. AStrid Tiar dan Annabel

3. AStrid Tiar Annabel
instagram.com/astridtiar127

Di hari pertama sekolah, Annabel sangat bersemangat untuk mulai belajar. Ia duduk di depan laptop dengan wajah yang sangat ceria. 

Jika sang buah hati sedang video call, maka Mama astri menemaninya di belakang layar laptop. 

Selain menemani sang anak, Mama Astrid pun berpesan kepada Annabel untuk selalu bersyukur walau keadaan pembelajaran saat ini berbeda dengan yang dahulu. 

"Tetap semangat yah sayang sekolahnya.. Walaupun keadaan nya berbeda.. Belajar bersyukur apapun keadaan kita.. dulu nasehat Ompung mu sama mamak, kalo kita setia dan bersyukur dengan “perkara kecil” (hal-hal kecil) Tuhan akan mempercayakan kita dengan “perkara yg besar”.. Tetap semangat semuanya adik adik yang masuk sekolah hari ini.. dan juga para Guru, Terimakasih.. ♥️♥️," tulis Mama Astrid. 

Selain itu, agar semangat anak tak menurun ketika sedang belajar online, Mama Astrid menyediakan camilan untuk disantap di sela-sela waktu istirahat. Wah menyenangkan sekali belajarnya! 

4. Mona Ratuliu dan Nala

4. Mona Ratuliu Nala
Instagram.com/monaratuliu

Hal yang sama dilakukan oleh Mama Mona. Ia dengan semangat dan ceria menmani sang anak di belakang layar laptop. 

Semangat dan cerianya pun pastinya menular kepada sang anak yang melihatnya. Sehingga tak ada lagi malas belajar online. 

Dengan menemani anak, Mama jadi tahu apa yang sedang dipelajari olehnya. Selain itu, Mama pun dapat membantunya ketika dia tiba-tiba kesulitan dan tak mengerti. 

5. Nycta Gina dan Uti

5. Nycta Gina Uti
Instagram.com/missnyctagina

Nycta Gina juga sering sekali menemani buah hatinya belajar. Terkadang ia pun memvideokan anaknya belajar dan membagikan momen tersebut melalui akun Instagramnya. 

Menurut Mama Gina, mengajarkan anak selama sekolah online adalah hal yang menyenangkan. Sebab, ada saja tingkahnya saat belajar yang membuat Mama Gina terhibur. 

Selain itu, menemani anak belajar membuat para orangtua, termasuk Mama Gina, jadi mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan anak., sudah sejauh mana pelajaran yang diterima oleh anak-anaknya. 

6. Tantri Namira dan Khawla

6. Tantri Namira Khawla
Instagram.com/Haykalkamil

Di hari pertama sekolah online, Khawla ingin kabur meninggalkan laptopnya. Menurut unggahan Instagram Papa Haykal, hal itu karena Khawla malu dengan teman-temannya. 

Namun, keputusannya untuk kabur tak dilancarkan oleh sang Mama. Karena ia belajar di sudut ruangan dan hanya ada satu jalan keluar, MAma Tantri memblokir jalan keluar sehingga Khawla tak bisa kabur. 

Hal itu membuat Mama Tantri memutar otak untuk menenangkan dan membujuk Khawla agar bisa duduk manis dan mengikuti pembelajaran secara online.

7. Zaskia Adya Mecca dan Bhree

7. Zaskia Adya Mecca Bhree

Saat hari pertama masuk sekolah, Bhree cukup anteng di menit-menit awal. Ia  terlihat semangat untuk mengikuti pelajaran online. 

Di hari pertamanya tersebut, Mama Zaskia pun mengizinkan Bhree membawa boneka dinosaurusnya. Sebab, ketika sekolah online seperti ini, Bhree jadi tak memiliki teman semangku. Namun, karena Dinosaurus, Bhree jadi memiliki teman.

Keberadaan dinosaurus itu pun menjadi salah satu penyemangat Bhree dalam mengikuti kelas online lho. 

Akan tetapi, ternyata di tengah pelajaran semangat Bhree tetap menurun. Ia merengek karena pelajaran tak kunjung selesai. Tubuhnya sudah tidak bisa diam dan boneka dinosaurusnya pun sudah lepas dari pegangannya. 

Walau demikian, sekolah masih tetap harus berlanjut sehingga Mama Zaskia membantu menenangkan Bhree. 

Nah itulah potret Artis yang menemani anaknya sekolah online. Kira-kira dari beberapa masalah di atas, apakah Mama juga mengalami? Jika iya, semoga Mama selalu memiliki ide kreatif untuk menyelesaikannya. Semangat terus ya, Ma. Sebab, anak-anak sangat membutuhkan Mama. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.