7 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak untuk Usia 6-9 Tahun

Ada sepeda lipat anak yang memiliki model unik lho, Ma

17 Juni 2021

7 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Usia 6-9 Tahun
rei.com

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang disukai anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan bersepeda, anak bisa berolahraga sambil bermain sekaligus melatih keseimbangannya.

Akhir-akhir ini, sepeda lipat banyak digemari karena mudah disimpan dan dibawa. Sepeda lipat juga memiliki keunikan lain selain bisa dilipat, yaitu ukurannya lebih kecil daripada sepeda lain.

Walaupun begitu, sepeda lipat tetap memiliki berbagai ukuran lho, Ma. Ada ukuran untuk orang dewasa dan untuk anak.

Untuk anak yang duduk di bangku SD atau yang berusia 6-9 tahun, biasanya menggunakan sepeda lipat yang memiliki ban berukuran 16-20 inci, Ma.

Banyak brand bersaing mengeluarkan produk sepeda lipat anak dengan keunggulan masing-masing. Ada yang memiliki model unik, ada juga yang menawarkan kualitas tinggi.

Tapi yang mana ya yang cocok buat anak mama?

Nah agar Mama mudah memilihnya, di bawah ini Popmama.com telah merekomendasikan 7 sepeda lipat yang cocok untuk anak mama yang berusia 6-9 tahun.

1. Evergreen Folding 16

1. Evergreen Folding 16
blibli.com

Mama pasti sudah tidak asing dengan merek sepeda Evergreen. Sepeda merek ini menjadi primadona karena harganya yang terjangkau dan awet.

Sepeda lipat Evergreen Folding 16 memiliki kerangka berbahan Hi-teen steel yang sangat mudah dilipat dan dipasang. Walaupun agak berat, tapi bisa tahan lama dipakai anak.

Sepeda lipat ini hanya menggunakan single speed atau tidak memiliki level kecepatan yang bisa diatur. Tapi ini sudah cukup untuk dikendarai anak mama di sekitar kompleks rumah, taman, atau ke sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat Evergreen Folding 16 dengan harga mulai dari Rp998.000.

2. Odessy ATX16 City Edge

2. Odessy ATX16 City Edge
shopee.co.id

Sepeda lipat Odessy ATX16 City Edge memiliki kerangka yang kokoh, tapi tampak cerah dan stylish. Tampak sangat keren di mata anak. Desainnya pun cocok bahkan untuk anak mama yang menuju usia remaja.

Sepeda lipat ini ringan, jadi anak mama akan mudah mengendarainya dan tak cepat lelah. Busa yang tebal dengan per di bagian bawah juga akan membuat anak mama semakin nyaman mengendarainya.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat Odessy ATX16 City Edge dengan harga mulai dari Rp1.011.000.

Editors' Picks

3. Pacific 2990 HT-V 16

3. Pacific 2990 HT-V 16
blibli.com

Sepeda lipat Pacific 2990 HT-V 16 mengandalkan kerangka besi yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap banyak benturan. Harganya pun tergolong murah dan tentu saja nyaman dikendarai anak.

Sepeda lipat ini difasilitasi dengan 7 level kecepatan yang bisa diatur dengan mudah oleh anak mama ketika mengendarainya. Selain itu, sepeda lipat tersebut juga sudah bersertifikasi SNI, Ma. Aman dikendarai anak.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat Pacific 2990 HT-V 16 dengan harga mulai dari Rp3.413.000.

4. Polygon Urbano 3 20 inci

4. Polygon Urbano 3 20 inci
polygonbikes.com

Sepeda lipat Polygon Urbano 3 menggunakan material berteknologi ALX Alloy. Bahan ini membuat kerangkanya ringan, kuat, dan tahan lama.

Sepeda lipat ini juga memiliki 8 level kecepatan yang mudah anak mama atur ketika mengendarainya. Anak mama tidak mudah lelah deh ketika bersepeda.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat Polygon Urbano 3 dengan harga mulai dari Rp4.200.000.

5. United Genio Click 16 inci

5. United Genio Click 16 inci
shopee.co.id

Sepeda lipat anak United Genio Click ini cukup mudah dicari di pasaran dan harganya pun terbilang murah. Sistem pengeremannya sederhana, jadi anak mama bisa menekan rem dengan lebih cekatan.

Sepeda lipat ini memiliki rangka besi yang membuatnya agak berat. Tapi sepeda dengan rangka besi akan awet dipakai karena kuat dan tahan banting, walaupun dikendarai di jalan yang tidak rata.

Sepeda lipat United Genio Click sudah berstandar nasional Indonesia (SNI), jadi akan aman dikendarai anak. Namun, mungkin anak akan cepat lelah mengendarainya karena hanya memiliki single speed, Ma.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat United Genio Click dengan harga mulai dari Rp2.457.000.

6. United Stylo 16 inci

6. United Stylo 16 inci
shopee.co.id

Sepeda lipat ini sebenarnya bukan sepeda lipat khusus anak, tapi pilihan ban berukuran 16 inci membuatnya mudah dikendarai anak. Kalau anak mama sudah cukup mahir mengendarai sepeda, sepeda lipat United Stylo 16 inci ini akan cocok untuknya.

Sepeda lipat United Stylo memiliki desain yang unik lho, Ma. Batang kerangka tengahnya melengkung seperti huruf “S”. Stylish sekali, cocok untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat United Stylo dengan harga mulai dari Rp1.977.000.

7. United Trifold 3S 16 inci

7. United Trifold 3S 16 inci
bukalapak.com

Sepeda lipat United Trifold 3S menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi lho, Ma. Sepeda lipat tersebut menggunakan United Components untuk girnya. United Components terkenal akan ketahanannya dalam jangka lama, Ma.

Lalu, pengoper giginya menggunakan Revoshifter. Ini membuat anak mama mudah memindahkan gigi sepeda tanpa kendala.

Kerangka dan pedalnya berbahan aloi. Selain ringan, bahan aloi juga membuatnya tahan karat.

Tak hanya kualitasnya yang diperhatikan, sepeda United Trifold 3S ini pun dibuat dengan desain yang stylish dan nyaman. Cocok untuk anak mama yang baru pertama kali belajar bersepeda.

Keistimewaan dari sepeda lipat ini pun terletak di bentuk pegangannya yang ergonomis. Ini akan meningkatkan kenyamanan bersepeda anak mama. Bersepeda jarak jauh pun tak jadi masalah.

Walaupun sepeda ini hanya memiliki 3 level kecepatan, tapi fleksibilitasnya baik. Medan tanjakan maupun jalan yang tidak rata, tak akan menjadi masalah bagi anak mama.

Mama bisa mendapatkan sepeda lipat United Trifold 3S 16 inci dengan harga mulai dari Rp6.300.000.

Itulah 7 rekomendasi sepeda lipat anak untuk usia 6-9 tahun. Setiap sepeda lipat di atas memiliki keunggulan yang berbeda. Mama bisa membeli sepeda lipat yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi Mama dan anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.