Baru 7 Tahun, Arsy Hermansyah Lancar Presentasi Bahasa Inggris

Membacakan ayat Al-Qur'an pada akhir presentasinya

23 Agustus 2021

Baru 7 Tahun, Arsy Hermansyah Lancar Presentasi Bahasa Inggris
Instagram.com/Queenarsy, Ananghijau

Keluarga dari pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty tak pernah luput dari perhatian netizen. Termasuk tingkah laku Arsy Addara Musicia Nurhermansyah yang baru-baru ini membuat bangga kedua orangtuanya.

Di usianya baru tujuh tahun, Arsy sudah lancar melakukan presentasi menggunakan Bahasa Inggris. Momen presentasi Arsy yang direkam dalam video, diunggah oleh Anang dan Ashanty pada akun media sosial Instagram hari Kamis (19/8/21).

Seperti apa penampilan Arsy saat presentasi berbahasa Inggris? Intip videonya yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini ya!

Editors' Picks

1. Arsy membahas presentasi yang berjudul Mindfulness & Wellbeing

1. Arsy membahas presentasi berjudul Mindfulness & Wellbeing
Instagram.com/Ananghijau

Putri sulung pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, kembali membuat netizen tercengang dengan penampilannya. Ia berhasil membuat kedua orangtuanya bangga dengan melakukan presentasi berbahasa Inggris.

Dalam video tersebut, Arsy tampak mengenakan seragam sekolah dan menunjukkan papan presentasinya yang berjudul "Mindfulness & Wellbeing" yang memiliki 7 poin tentang aturan hidup yang teratur dan sehat.

"Assalamualaikum friends, i want to sharing about Mindfulness & Wellbeing," ujar Arsy dalam video tersebut sambil membuka presentasinya. 

Sambil ditemani oleh Anang dan Ashanty, Arsy menunjukkan kepiawaiannya menjelaskan presentasi dari tahap ke tahap.

2. Di akhir presentasinya, Arsy menyematkan arti surat Al-Jasiyah ayat 13

2. akhir presentasinya, Arsy menyematkan arti surat Al-Jasiyah ayat 13
Instagram.com/Queenarsy

Selama presentasinya, Arsy tak terlihat gugup dan lancar membacakan materi yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Tak hanya itu, Arsy juga menulis arti surat Al-Jasiyah ayat 13 di akhir presentasinya.

"Dan Dia menundukkan apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi untukmu semuanya sebagai rahmat dari-Nya. Sungguh, dalam hal yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berpikir, Quran Al-Jasiyah ayat 13," kata Arsy sambil mengakhiri presentasinya.

Usai presentasi, Arsy pun langsung mendapatkan tepuk tangan dan pujian. Bahkan Ashanty langsung meminta Arsy untuk memeluknya.

3. Ashanty memberikan nasihat agar Arsy dapat memahami arti dari ayat Al-Qur'an

3. Ashanty memberikan nasihat agar Arsy dapat memahami arti dari ayat Al-Qur'an
Instagram.com/Queenarsy

Arsy juga mendapatkan pujian dari Anang yang mengatakan bahwa saat seusianya, ia tidak pandai berbahasa Inggris.

"Keren, keren, keren, pinter banget sih Arsy. Cio, bener, kamu pinter lho Cio. Ayah dulu gak begitu, Cio. Seumuran kamu gak bisa bahasa Inggris," ujar Anang sambil memeluk Arsy.

Selain itu, Ashanty juga mengingatkan anak perempuannya tersebut agar apapun yang Arsy pelajari harus disangkutpautkan dengan terjemahan Al-Qur'an, agar ia tak hanya sekadar membaca namun juga memahami terjemahannya.

"Dan bukan cuma hafal ayatnya, namun juga harus ngerti. dibedah artinya sayang," pesan Ashanty pada Arsy.

Seperti apa penampilan Arsy saat presentasi? Lihat videonya di bawah ini yuk!

Nah itulah rangkuman penampilan Arsy yang lancar presentasi menggunakan Bahasa Inggris. Semoga ini bisa menginspirasi Mama dan si Kecil, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.