9 Film Disney yang Paling Asyik Ditonton saat Weekend

Film Disney yang cocok ditonton bersama keluarga saat akhir pekan!

16 Oktober 2020

9 Film Disney Paling Asyik Ditonton saat Weekend
Disneyplusser.nl

Siapa yang tidak tahu Disney? Disney merupakan perusahaan animasi terbesar di dunia yang sejak dahulu rutin memproduksi tayangan untuk semua kalangan usia, dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa yang masih mengikuti perkembangan film Disney.

Tepat pada 97 tahun yang lalu, yaitu 16 Oktober 1923, Walt Disney dan saudaranya, Roy, mendirikan Studio Kartun Walt Disney Bersaudara di Hollywood, California, Amerika Serikat.

Studio tersebut kini dikenal sebagai Walt Disney Company.

Memiliki berbagai tema, beberapa film Disney juga banyak yang mengusung tema keluarga dan persahabatan.

Sehingga film-film tersebut dapat Mama nikmati bersama keluarga saat berakhir pekan di rumah.

Kali ini Popmama.com akan memberikan 9 Rekomendasi film Disney yang paling asyik ditonton saat weekend bersama keluarga. Yuk simak! Ada film Disney apa saja ya?

1. Zootopia (2016)

1. Zootopia (2016)
Npr.org

Dirilis pada tahun 2016, film Zootopia bercerita tentang kehidupan sosial antar hewan dan persahabatan yang terjalan di antara tokoh utamanya. Film keluarga ini berhasil memecahkan rekor boc office untuk produksi Walt Disney di tahun 2016.

Tokoh utamanya seekor kelinci bernama Judy Hopps yang menjadi polisi di Kota Zootopia yang dipindahtugaskan menjadi ke bagian parkir oleh Ketua Bogo karena permasalahan yang disembunyikan, dan juga Nick Wilde seorang rubah merah yang awalnya licik dan suka menipu.

Duo karakter utama Juddy Hopps dan Nick Wilde akhirnya membongkar konspirasi besar di kota Zootopia. Film ini juga diisi oleh pengisi suara Idris Elba, Jenny Slate, J.K. Simmons, dan Octavia Spencer.

Film ini mendapat banyak pujian karena pesan bijaksana yang dapat disampaikan dengan mudah serta animasinya yang menarik. Selain itu, film ini juga menghadirkan adegan-adegan lucu yang dapat menghibur Mama dan keluarga.

2. Finding Dory (2016)

2. Finding Dory (2016)
Pinknews.co.uk

Jika sebelumnya anak sudah menyaksikan film Finding Nemo , pasti ia sudah tak asing dengan karakter ikan biru bernama Dory. Film Finding Dory ini menceritakan tentang perjalanan jati diri seekor ikan yang sebelumnya belum dijelaskan secara detail di film Finding Nemo.

Diceritakan Dory memiliki ingatan yang samar-samar tentang masa lalunya. Ikan berjenis Amenacus Blue ini kemudian mencari orangtuanya yang sudah lama menghilang. Film ini dapat menunjukkan petualangan Dory, Nemo, dan Papanya Nemo yaitu Marlin yang bertemu dengan berbagai jenis ikan dan makhluk laut lainnya.

Film yang dirilis juga pada tahun 2016 ini, memiliki plot dan alur cerita yang penuh makna, sehingga Finding Dory juga berhasil menjadi salah satu film animasi Disney yang memiliki rating tinggi.

3. Frozen (2013)

3. Frozen (2013)
Indianexpress.com

Frozen menjadi animasi yang bertemakan kekompakan saudara kandung. Tak hanya menarik minat anak-anak saja, film yang dirilis pada 2013 ini langsung menarik perhatian seluruh penontonnya yang dari anak-anak hingga orangtua.

Berlatarkan musim dingin dan salju, tokoh utamanya Anna dan Elsa saling menyelamatkan satu sama lain ketika Elsa merasa kekuatannya terlalu besar dan bisa menghancurkan kota. Namun karena rasa sayang keduanya, mereka kembali bersatu dan hidup bersama di Kerajaan Arendelle.

Film Frozen ini mengajarkan bahwa keluarga harus melindungi dan menjadi penguat ketika ada anggota keluarganya yang sedang putus asa. Selain itu, bukan hanya filmnya saja, soundtrack film Frozen ini juga banyak dinikmati seluruh penontonnya.

Editors' Picks

4. Coco (2017)

4. Coco (2017)
Peoplesworld.org

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa film Coco merupakan film produksi Disney yang sangat kental dengan tema kekeluargaannya yang patut direnungkan dan diterapkan. Cerita ini bermula ketika keinginan Miguel untuk bermusik tidak disetujui oleh keluarganya.

Namun, alasan Miguel tidak boleh bermusik tersebut terbongkar pada saat menyambut perayaan Hari Orang Mati. Hal ini yang membuat Miguel ikut tertarik ke dunia arwah yang menunjukkan fakta-fakta baru untuk mencapai impiannya dan menyatukan keluarganya.

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini menggambarkan dukungan keluarga sangat penting bagi impian anak. Sselain itu sejauh apapun seseorang pergi, mereka pasti tetap membutuhkan keluarga.

5. The Lion King (2019)

5. The Lion King (2019)
Movies.disney.com

Film The Lion King yang dirilis pada 2019 ini merupakan remake dari animasi Lion King yang dirilis pada 1994. Film ini dapat menarik perhatian banyak orang, karena mengandung banyak pesan, mulai dari keluarga, persahabatan, hingga permainan politik penguasa.

Tokoh utamanya, Simba seekor singa yang ditinggalkan oleh Mufasa, Papanya, yang di bunuh. Bertahun-tahun kemudian, Simba bertemu dengan Nala seekor singa betina, yang membuat Simba kembali dan mengambil kembali apa yang menjadi haknya.

Selain itu, karakter Mufasa yang masih jadi pemimpin kerajaan hutan, di gambarkan memiliki cinta tanpa syarat kepada siapapun meski belum pernah dikenalnya. Namun ada sebuah fakta unik yang terdapat di film The Lion King ini, karena pertama kalinya ada tokoh utama dalam animasi Disney yang tewas.

6. Toy Story (1995)

6. Toy Story (1995)
Redherring.com

Film Disney selanjutnya yang bisa Mama tonton bersama keluarga adalah Toy Story yang dirilis pada 1995. Film ini merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa yang digemari semua kalangan, apalagi anak-anak. Tak mengherankan jika Disney memproduksi sekuel Toy Story keempat di tahun 2019.

Film ini bercerita tentang petualangan mainan anak yang menampilkan berbagai peran dan alur yang menarik. Tokoh utamanya boneka Woody yang merupakan koboi, hingga Buzz Lightyear yang merupakan robot astronot yang saling berjuang agar tetap dicintai oleh pemiliknya, Andy.

Walaupun cerita dimulai dari konflik, namun pada akhirnya cerita menunjukkan rasa kekeluargaan dan pertemanan yang kuat antara satu tokoh dengan tokoh lainnya. Aksi petualangan para mainan yang hidup ini menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat film Disney.

7. Alice in Wonderland (2010)

7. Alice in Wonderland (2010)
Indianexpress.com

Film Alice in Wonderland yang di rilis pada tahun 2010 ini merupakan film live action Disney yang menceritakan seorang remaja perempuan bernama Alice yang jatuh kedalam lubang kelinci dan masuk ke dunia fantasi yang penuh dengan warna warni.

Di sana ia bertemu dengan, Mad Hatter seorang pria pembuat topi yang eksentrik, White Rabbit, Cheshire Cat, si kembar Tweedledee dan Tweedledum, serta seorang ratu jahat Red Queen yang ingin menguasai kota tersebut.

Film ini dibintangi oleh banyak aktris dan aktor populer seperti Johnny Depp yang memerankan karakter Mad Hatter, Helena Bonham Carter sebagai Red Queen, Anne Hathaway yang menjadi White Queen, serta aktor legendaris Alas Rickman sebagai Blue Caterpillar.

8. Dumbo (2019)

8. Dumbo (2019)
Digitalspy.com

Film Dumbo yang dirilis pada tahun 2019 ini menceritakan kisah seekor gajah muda yang sebenarnya diberi nama Jumbo Jr. Namun karena memiliki telinga yang besar, ia kemudian diberi nama ‘Dumbo’.

Dumbo dirawat oleh keluarga Holt yang merupakan mantan pemain sirkus. Kedua anak Holt selalu menemani Dumbo kemanapun ia pergi dan mengajari beberapa trik sirkus. Mereka kemudian kerkejut saat mengetahui Dumbo bisa terbang dengan menggunakan telinganya yang besar.

Karena kemampuan Dumbo yang bisa terbang dengan telinganya tersebut, kabar ini terdengar hingga ke pengusaha sirkus bernama Vandevere yang kemudian memanfaatkan Dumbo, sehingga Dumbo dan teman-temannya berusaha menemukan rahasia gelap dibalik sirkus tersebut.

9. Wall-E (2008)

9. Wall-E (2008)
Blogs.ubc.ca

Film lainnya yang dapat dinikmati bersama keluarga di akhir pekan adalah Wall-E yang dirilis pada tahun 2008. Film ini menceritakan bumi yang sudah kotor dan kumuh, karena seluruh manusia hidup di sebuah pesawat besar di luar angkasa.

Wall-E merupakan robot pembersih sampah-sampah di bumi, sehingga jika bumi sudah kembali pulih manusia dapat kembali ke bumi. Namun, di perjalanannya, Wall-E bertemu dengan EVE sebuah robot modern yang membantu awak pesawat untuk mencari tanaman.

Karena ketertarikan Wall-E pada EVE, Wall-E mengikuti EVE hingga kembali ke pesawat luar angkasa dan menemukan rahasia kejahatan dari awak pesawat yang tidak ingin manusia kembali ke bumi.

Nah itulah tadi beberapa tayangan produksi Disney yang bisa Mama saksikan bersama keluarga di akhir pekan. Dari sembilan film Disney di atas, mana yang jadi film favorit keluarga Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.