7 Kombinasi Zodiak Orangtua dan Anak yang Paling Cocok

Adakah zodiak Mama dan anak di daftar ini?

12 Oktober 2021

7 Kombinasi Zodiak Orangtua Anak Paling Cocok
Freepik/Racool-studio

Hubungan antara Mama dan anak, tentunya dilandaskan dengan rasa sayang dan ketulusan. Bahkan walaupun seringkali ada kekesalan dan amarah, ikatan antara keduanya tidak pernah bisa diputuskan.

Beberapa orangtua mungkin sedang mengalami kesulitan dengan cara mendidik serta merawat anak, namun ada juga beberapa orangtua yang dengan mudah melakukan pendekatan dalam mengasuh dan memiliki ikatan yang nyaman dengan anak. Lalu bagaimana kedekatan Mama dengan anak?

Dengan bantuan astrologi, Mama dapat menentukan tingkat kedekatan dengan anak. Namun, tak hanya dari zodiak saja, kedekatan Mama dan anak juga tergantung dari sifat kepribadian yang Mama dan anak miliki.

Maka dari itu, kali ini Popmama.com akan membahas 7 kombinasi zodiak orangtua dan anak yang paling cocok!

1. Anak Aries – Orangtua Gemini

1. Anak Aries – Orangtua Gemini
Freepik

Kedua zodiak ini dikenal dengan kepribadiannya yang berjiwa bebas dan selalu ceria. Kedekatan antara anak yang berzodiak Aries dan Mama yang berzodiak Gemini, bisa disebabkan karena kompabilitas kedua zodiak dari tanda matahari ini yang sangat tinggi.

Meskipun anak Aries mungkin ambisius, ia juga bisa menjadi impulsif. Saat itulah orangtua Gemini memainkan peran yang sempurna. Selain membanggakan usaha anaknya, Mama juga tahu bagaimana menyalurkan spontanitas dan kreativitasnya ke arah yang benar.

Itu tidak hanya membantu anak Aries untuk mencapai apa yang ia inginkan, tetapi anak juga merasa perlu melibatkan orangtua dalam setiap keputusan penting yang akan diambil.

2. Anak Cancer – Orangtua Taurus

2. Anak Cancer – Orangtua Taurus
Freepik/Etonastenka

Mengingat anak yang berzodiak Cancer sangat emosional dan sensitif, penting adanya orangtua Taurus yang tidak hanya tegas dan keras kepala tetapi juga tahu solusi dalam situasi sulit.

Seorang Cancer dan seorang Taurus memiliki karakteristik yang tidak terlalu berbeda. Oleh karena itu, kedua kombinasi zodiak ini dapat selaras satu sama lain. Seperti di mana seorang anak yang berzodiak Cancer kekurangan sesuatu, maka orangtua Taurus selalu ada untuk mengisi kekosongannya.

Editors' Picks

3. Anak Leo – Orangtua Libra

3. Anak Leo – Orangtua Libra
Freepik/9nong

Anak yang berzodiak Leo dikenal dengan kepribadian yang dominan dan keras kepala. Sehingga ia bukanlah seseorang yang mau mendengarkan siapa pun. Maka dari itu, orangtua yang berzodiak Libra menjadi satu-satunya yang dapat dengan manis membujuk anak ke arah yang benar.

Kompabilitas orangtua Libra dengan anak yang berzodiak Leo, ini sebenarnya adalah cara terbaik untuk menjaga perdamaian keduanya yang memiliki kepribadian yang berapi-api dan lembut.

4. Anak Virgo – Orangtua Capricorn

4. Anak Virgo – Orangtua Capricorn
Freepik/Racool_studio

Virgo dan Capricorn adalah dua sisi dari mata uang, sementara yang satu benar-benar perfeksionis, yang lain menangani segalanya dengan logika dan rasionalitas dan tidak memberi ruang untuk kesalahan.

Oleh karena itu, dengan visi anak Virgo untuk mencapai yang terbaik, bahkan di usia muda, orangtua Capricorn melakukan yang terbaik untuk membantu anak dalam mencapai tujuan dan ambisinya, sehingga menjadikan keduanya adalah pasangan orangtua dan anak yang paling cocok di antara yang lain.

5. Anak Scorpio – Orangtua Taurus

5. Anak Scorpio – Orangtua Taurus
Freepik/prostooleh

Scorpio dan Taurus adalah zodiak dengan kepribadian yang sangat setia. Sementara orangtua Taurus dikenal karena kejujuran dan sifat bijaksananya, ia juga berhasil menyalurkan sifat positifnya pada anaknya.

Oleh karena itu, jika Mama memiliki zodiak Taurus dan anak memiliki zodiak Scorpio, anak tidak hanya akan mendengarkan ide dan keyakinan dari orangtuanya, tetapi juga akan menghormati mereka apa adanya.

Mendapatkan kepercayaan antara orangtua dan anak dapat meningkatkan keharmonisan dan kekompakan diantara keluarga.

6. Anak Sagitarius – Orangtua Aquarius

6. Anak Sagitarius – Orangtua Aquarius
Freepik/Lookstudio

Ketika anak memiliki zodiak Sagitarius, maka hanya orangtua Aquarius yang cocok untuk menanganinya. Dikenal karena sifatnya yang suka bersenang-senang dan spontan, seorang anak Sagitarius selalu ingin dalam perjalanan untuk menjelajah, di mana tidak ada yang bisa menghentikan atau mencegahnya melakukannya.

Oleh karena itu, mengingat sifat cerdas dari orangtua Aquarius, ia tahu betul, kapan harus memberikan kebebasan maksimal kepada anak dan kapan harus memeriksa sikapnya. Meski begitu, sambil menghormati ruang privasi anak, orang tua Aquarius juga tahu cara menjaga anak dengan sangat baik.

7. Anak Pisces – Orangtua Cancer

7. Anak Pisces – Orangtua Cancer
Freepik/Katemangostar

Cancer dan Pisces adalah kombinasi yang tepat dari tanda-tanda zodiak. Selain memiliki kemampuan untuk memahami satu sama lain, mereka juga tahu bagaimana menenangkan satu sama lain di masa-masa sulit.

Ketika seorang anak yang berzodiak Pisces sedang mengalami masalah di sekolah atau kehidupan pribadinya, atau orangtua Cancer sedang mengalami kesulitan, baik orangtua maupun anak tahu cara dan solusi untuk menenangkan satu sama lain, yang tentunya menjadikan mereka adalah tanda zodiak orangtua dan anak yang terbaik.

Nah itu dia Ma, 7 kombinasi zodiak orangtua dan anak yang cocok satu sama lain. Namun, kedekatan Mama dan anak tidak hanya bisa ditentukan dari zodiak saja ya, karena banyak faktor lainnya seperti keterbukaan, kekompakan, kehangatan, dan kebersamaan keduanya menjadikan orangtua dan anak yang semakin dekat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.