5 Zodiak Anak yang Paling Manja dan Ingin Selalu Diperhatikan

Dengan cara apapun, semua keinginan mereka harus selalu dikabulkan

23 Oktober 2021

5 Zodiak Anak Paling Manja Ingin Selalu Diperhatikan
Freepik/Prostooleh

Sejak kecil, hampir setiap anak dimanjakan oleh orangtuanya. Mereka berusaha untuk selalu mendapatkan banyak perhatian dari orangtuanya, bahkan menggunakan segala cara, yang baik dan buruk.

Namun, kebiasaan manja dan selalu ingin diperhatikan ini terkadang bisa terbawa hingga usia anak bertambah. 

Walaupun sifat ini wajar di usia anak-anak, namun ada beberapa anak dengan zodiak tertentu yang justru mengembangkan sikap manja yang berlebihan.

Misalnya mereka selalu ingin semua orang memerhatikan kemauannya, dan mewujudkannya. Ketika tidak mendapatkan apa yang diinginkan, anak bisa marah besar.

Kira-kira zodiak anak apa sajakah yang selalu ingin dimanja dan diperhatikan? Simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Aries (21 Maret - 19 April)

1. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik

Anak yang terlahir dengan zodiak Aries ini terbiasa mendapatkan apa yang diinginkannya, ia bahkan tidak terbiasa menunggu.

Ia selalu ingin menjadi prioritas orang lain, tetapi jarang sekali mempertimbangkan keadaan orang tersebut. Terkadang anak Aries merasa dirinya memang berhak mendapatkan segala perhatian tersebut.

Sejak kecil, anak juga tak merasa risih dengan orangtuanya yang memanjakannya secara berlebihan, karena ia menganggapnya sebagai bentuk kasih sayang. Maka, jika permintaannya tidak dikabulkan, ia akan menganggap bahwa orangtuanya tidak sayang lagi padanya.

Bertambahnya usia anak Aries, ia juga perlu diajarkan untuk mandiri dan menunggu kepuasan. Karena tidak selamanya hidup akan berjalan mulus, dan ia harus bekerja keras untuk mendapatkan keinginannya.

Editors' Picks

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/Serhii_bobyk

Ketika sifat manjanya sedang kambuh, anak yang berzodiak Sagittarius suka tidak tanggung-tanggung dalam meminta sesuatu.

Ia selalu ingin segala keinginannya terpenuhi tanpa terkecuali. Bahkan, Mama mungkin sudah tidak jarang bertemu dengan situasi anak yang ngambek seharian, ketika tidak mendapatkan apa yang ia mau. Sama seperti Aries, anak Sagittarius juga kurang bisa menunggu karena sudah terbiasa dimanja.

Ia tidak akan pernah membiarkan orang lain menghalanginya untuk mendapatkan keinginannya. Anak dengan zodiak ini juga memiliki prinsip “apa yang aku mau, harus aku dapatkan”.

Sehingga akhirnya, anak bisa melakukan segala cara untuk memenuhi kemauannya, walaupun harus dengan cara yang negatif.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Pvproduction

Kemudian juga ada zodiak Leo yang merupakan si raja hutan. Anak dengan zodiak ini adalah tipe orang yang suka menjadi pusat perhatian. Anak Leo sangat menikmati saat dirinya mendapatkan banyak perhatian dari orang lain.

Tak hanya itu saja, ia juga suka dimanja dengan kalimat-kalimat pujian dan banyak hadiah.

Menariknya, tak sedikit anak yang berzodiak leo berkeinginan untuk menjadi orang terkenal agar bisa mendapat perhatian dari banyak orang. Anak dengan zodiak berlambang singa ini memang dikenal memiliki aura yang membuatnya selalu terlihat menonjol.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Pexels/Ketut Subiyanto

Zodiak berlambang kepiting ini memiliki bawaan untuk selalu merasa dicintai. Sebagai zodiak yang sensitif, anak ingin kasih sayang yang ia berikan, juga diberikan kepadanya. Inilah yang membuat anak menyukai segala afeksi yang diberikan orang lain padanya. 

Sebagai sosok yang selalu ingin dicintai, anak Cancer juga senang dimanja dan menjadi prioritas orang lain. Sisi buruknya adalah ketika Mama menunjukkan perhatian pada orang lain, apakah itu kakak/adiknya, atau temannya, anak bisa merasa cemburu.

Jika ini terjadi dalam lingkup keluarga, yang perlu Mama lakukan adalah mengabiskan waktu dengan masing-masing anak satu-per-satu dalam waktu yang berbeda. Dengan cara ini membuat anak Cancer merasa perhatian Mama lebih tertuju padanya.

5. Taurus (20 April - 20 Mei)

5. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Serhii_bobyk

Zodiak terakhir yang masuk dalam daftar zodiak senang dimanja dan diperhatikan adalah zodiak Taurus. Anak yang memiliki zodiak ini termasuk tipe orang yang hidupnya cenderung berkecukupan. Namun inilah yang membuat anak selalu ingin mendapatkan keinginannya tanpa harus berusaha.

Ia cenderung menolak untuk berkerja keras untuk melakukan sesuatu, atau lebih memilih untuk berusaha dengan cerdas, daripada bekerja menggunakan otot. Sehingga Mama perlu berhati-hati sebelum mengabulkan permintaan anak ya!

Karena siapa tahu itu bentuk manipulasi anak Taurus untuk mendapatkan keinginannya.

Nah itulah beberpa zodiak anak yang paling ingin dimanja dan mendapatkan perhatian. Memang boleh untuk memberikan perhatian pada anak dan memberikan hadiah atau pujian. Namun, jangan berlebihan ya Ma!

Ingatkan diri sendiri bahwa anak perlu belajar mandiri dan berusaha sejak usia muda, agar ia tak kesulitan dengan kerasnya dunia saat tumbuh besar nanti.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.