8 Potret Jerome Polin Si Jago Matematika dan Keluarga, Hangat Banget!

Hangatnya keluarga Jerome Polin! Yuk intip, Ma

25 Januari 2022

8 Potret Jerome Polin Si Jago Matematika Keluarga, Hangat Banget
Instagram.com/jeromepolin

Jerome Polin Sijabat yang lahir pada 2 Mei 1998. Ia adalah seorang YouTuber, selebriti internet, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. 

Jerome membuat konten vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya selama berada di Jepang. Berkuliah di Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang, dengan mengambil program studi matematika terapan.

Ia selalu mengatakan bahwa berada di titik sekarang ini tentu berkat dukungan keluarga Jerome. Kehangatan keluarganya sering ia bagikan melalui akun Instagram miliknya @jeromepolin.

Mama penasaran bagaimana keakrabannya? Berikut Popmama.com akan merangkum sepuluh potret hangatnya keluarga Jerome Polin!

1. Jerome merupakan anak kedua dari tiga bersaudara

1. Jerome merupakan anak kedua dari tiga bersaudara
Instagram.com/jeromepolin

Pemuda kelahiran Surabaya, 2 Mei 1998 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Marojahan Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. 

Kakak dan adik Jerome semuanya laki-laki. Kakak kandung bernama Jehian Panangian Sijabat, sedangkan adiknya bernama Jesferrel Porman Sijabat. 

2. Jerome sangat berjuang dari awal karena ia berasal dari keluarga yang sederhana. Bahkan, ia mengejar beasiswa agar bisa mencari ilmu di sekolah Internasional

2. Jerome sangat berjuang dari awal karena ia berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, ia mengejar beasiswa agar bisa mencari ilmu sekolah Internasional
Instagram.com/jeromepolin

Jerome Polin Sijabat dikenal sebagai Youtuber dan selebgram yang meraih beasiswa Mitsui Bussan pada 2016. Beasiswa yang diberikan oleh Mitsui & Co Ltd (salah satu trading company terbesar Jepang), menghantarkan Jerome kuliah di Waseda University, kampus yang sudah berdiri sejak 1882 di Jepang.

Jerome sangat berjuang dari awal, karena ia hanya bukanlah berasal dari keluarga kaya. Hal ini ia sampaikan dalam video podcast bersama Deddy, keluarga Jerome memiliki kondisi ekonomi menengah yang pas-pasan.

"Keluargaku sederhana, untuk menyekolahkanku sampai ke luar negeri sebenarnya nggak mampu. Bahkan kami nggak pernah liburan sama sekali karena nggak ada uangnya," jelas Jerome.

3. Mama dan Papa Jerome adalah role model terbaiknya dalam bidang kerja keras, percintaan hingga kerohanian

3. Mama Papa Jerome adalah role model terbaik dalam bidang kerja keras, percintaan hingga kerohanian
Instagram.com/jeromepolin

Peran orangtua memang sangat penting untuk membentuk pribadi si Anak. Dan cara yang tepat adalah dengan menjadi role model yang baik untuknya. Salah satunya, Papa dan Mama Jerome. 

Seperti yang dituliskan dalam postingan lewat instagramnya, menurut jerome orangtuanya adalah role model nya baik itu dalam bidang kerja keras, percintaan, kerohanian hingga hal-hal kecil lainnya. 

“Aku bersyukur buat kedua orangtuaku yang mendidik, mencintai, dan mendukung aku hingga saat ini. Tanpa mereka berdua, aku tidak mungkin bisa menjadi Jerome yang sekarang. Mereka adalah role model ku dalam bidang percintaan, kerja keras, kerohanian, hingga hal-hal kecil lainnya.” tulis Jerome. 

Ia pun menambahkan kembali, untuk terus menyemangati dirinya agar tetap berjuang dan semangat demi orangtuanya karena telah begitu besar pengorbanan mereka untuk dirinya. 

“Betapa besar pengorbanan dan perhatian mereka buat aku. Aku pasti tidak akan bisa membalasnya, yang aku bisa hanyalah membahagiakan dan membuat mereka bangga, bahwa mereka punya anak bernama “Jerome Polin Sijabat” Maka dari itulah, aku harus berjuang dan bersemangat demi mereka."

Editors' Picks

4.Setelah lama di Jepang untuk menempuh pendidikan, Jerome mengajak keluarganya staycation bersama

4.Setelah lama Jepang menempuh pendidikan, Jerome mengajak keluarga staycation bersama
Instagram.com/jeromepolin

Setelah 2 tahun menempuh pendidikan di Jepang, Jerome yang sudah pulang ke Indonesia, sudah ingin berlibur bersama keluarganya. Ia pun mengajak keluarganya untuk staycation. 

Nampak dari foto yang di unggah oleh Jerome melalui instagram miliknya, terlihat keluarganya suasananya sangat hangat. 

“AKHIRNYA SETELAH SEKIAN LAMA AKU BISA STAYCATION BARENG KELUARGAAA LAGI🧡😆” tulisnya. 

5. Berkat didikan yang baik oleh orang tua, kini Jerome Polin dan si Kakak telah berhasil membuat sebuah usaha yang banyak diminati

5. Berkat didikan baik oleh orang tua, kini Jerome Polin si Kakak telah berhasil membuat sebuah usaha banyak diminati
Instagram.com/jeromepolin

April 2021 silam, di tengah pandemi Covid-19, Menantea Toko resmi dibuka. Sebuah usaha yang tengah dijalani oleh Jerome Polin bersama si Kakak yaitu Jehian Panangian. 

Awalnya, Jerome meminta kepada kakaknya untuk membuka sebuah toko. Hal ini didukung dengan Jerome yang meminta para pengikutnya di Instagram untuk mengirimkan pesan dukungan untuk membuka toko ke nomor WhatsApp milik Jehian. Antusiasme dari masyarakat membuat kakak-beradik ini berupaya merealisasikan toko pertama mereka.

Perlu diketahui, kala itu Jerome dan Jehian berada di negara yang berbeda. Jehian berada di Indonesia, sedangkan Jerome sedang mengenyam pendidikan di Negeri Sakura. Media sosial menjadi jembatan komunikasi antara kayak-beradik ini.

Usahanya ini meningkat pesat, telah banyak diminati oleh masyarakat. 

Itulah tadi beberapa potret hangatnya keluarga Jerome Polin. Sosok Jerome Polin dan sekeluarga memang sangat inspiratif ya, Ma! 

Berawal dari berbagi ilmu pendidikan melalui video, kini hidupnya telah berubah dan kian sukses. Termasuk YouTuber favorit anak Mama nggak, nih?

6. Jerome Polin memiliki nilai IQ 145 lho, Ma!

6. Jerome Polin memiliki nilai IQ 145, Ma
Instagram.com/jeromepolin

Punya IQ mencapai 145, Jerome Polin merupakan mahasiswa berprestasi yang membanggakan keluarga dan mengharumkan nama bangsa.

Hal tersebut diketahui dari perbincangan antara Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan dirinya terkait apa cita-cita yang diimpikan seorang Jerome Polin.

7. Salah satu mimpi Jerome Polin yang ingin ia lakukan dengan keluarganya yaitu liburan ke Disney Land

7. Salah satu mimpi Jerome Polin ingin ia lakukan keluarga yaitu liburan ke Disney Land
Instagram.com/jeromepolin

Mimpi tersebut telah ia wujudkan di tahun 2021 lalu. Hal ini ia tulis melalui instagram pribadinya, 

“2017. Mimpiku buat pergi ke Disneyland bersama keluarga terwujud. Mimpi yang memberikan semangat buat aku untuk bisa dapet beasiswa, dan juga menghemat pengeluaran demi mewujudkannya.” tulis Jerome. 

8. Selain memiliki mimpi ke Disney Land, target impian Jerome Polin dan si Kakak yang telah terwujud yaitu membelikan mobil untuk orangtua mereka

8. Selain memiliki mimpi ke Disney Land, target impian Jerome Polin si Kakak telah terwujud yaitu membelikan mobil orangtua mereka
Instagram.com/jeromepolin

Jerome Polin dan si Kakak Jeihan memiliki target impian, yaitu membelikan mobil untuk orangtua mereka. Seperti yang Jerome ceritakan melalui instagram pribadi miliknya bahwa, 

“Salah satu target terwujud!! Beliin papa mama mobil baru✅aahh bener2 kaya mimpi😂🧡”

''Salah satu impian pribadi yang aku dan kakakku simpan dalam hati adalah suatu saat kalau udah punya penghasilan sendiri, mau beliin papa mama mobil. Puji tuhan di tahun 2021 ini impian tersebut bisa terwujud seneng bangett!

Ia pun mengingatkan untuk terus berusaha, berdoa, dan jangan lupa minta orangtua dalam setiap usaha kita yah!!! Mantappu Jiwa” 

Nah, itulah tadi beberapa potret kehangatan keluarga dari Jerome Polin. Memang ya, Ma Jerome ini sangat inspiratif! Kira-kira anak Mama sudah menjadi fans sejati dari Jerome nggak nih?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk