TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Anak Artis yang Belajar di Sekolah Populer, Harganya Fantastis!

Yuk, intip sekolah populer tempat anak artis belajar untuk perencanaan dana anak nanti

15 Juni 2022

11 Anak Artis Belajar Sekolah Populer, Harga Fantastis
Instagram.com/ayutingting92/ramadhaniabakrie/gisel_la

Setelah menjadi orangtua, tentu anak adalah prioritas utama. Mulai dari memerhatikan kebutuhan tumbuh kembang anak, hingga pendidikan yang tak kalah penting.

Seperti sejumlah artis tanah air yang telah mengeluarkan tak sedikit dana untuk pendidikan anak-anak mereka. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mendaftarkan putra putrinya untuk belajar di sekolah populer dan termahal di Indonesia, lho!

Bisa jadi inspirasi untuk merencanakan pendidikan anak kelak nanti, berikut Popmama.com rangkumkan sederet anak artis yang belajar di sekolah populer. Ada Gempita, hingga Rafathar.

1. Amora di High Scope

1. Amora High Scope
Instagram.com/amora_lemos05

Ariannha Amora Lemos atau akrab disapa Amora adalah putri dari diva tanah air, Krisdayanti. Ia diketahui tengah mengenyam pendidikan di High Scope yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, namun biaya pendidikannya nggak main-main nih, Ma. Untuk biaya masuknya sendiri, salah satu sekolah populer di Jakarta itu merogoh kocek mencapai Rp 50 jutaan, dengan biaya SPP per bulannya sebanyak Rp 3,7 juta.

2. Ara di SMP Binus International

2. Ara SMP Binus International
Instagram.com/ussypratama

Syafa Al Zahra atau akrab disapa Ara adalah putri dari Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang masuk dalam jajaran anak artis yang mengenyam pendidikan di sekolah populer.

Ara yang duduk di bangku menengah pertama atau SMP itu bersekolah di SMP Binus International. Nggak main-main, biaya uang pangkal untuk masuk ke sekolah ternama itu bisa mencapai Rp 110 juta, lho!

Belum lagi biaya SPP per bulannya yang dikisar mencapai harga Rp 12 juta. Fantastis dan bikin merinding lihat harganya, ya!

3. Azka di High Scope

3. Azka High Scope
Instagram.com/azkaraqillamawardi_al

Sama seperti Amora, Azka Raqilla anak dari Nikita Mirzani juga mengenyam pendidikan di High Scope nih, Ma. Meski usianya masih begitu belia, namun demi pendidikan terbaik yang diberikan pada anaknya, Nikita rela merogoh kocek dalam untuk biaya masuk sebesar Rp 50 jutaan, serta biaya SPP per bulan mencapai Rp 3,7 juta.

4. Bilqis di TK Kinderfield

4. Bilqis TK Kinderfield
Instagram.com/ayutingting92

Meski menjalani perannya sebagai ibu tunggal, Ayu Ting Ting nggak main-main untuk memilih sekolah terbaik demi putri kecilnya, Bilqis Khumairah Razak. Sebelum kini duduk di bangku sekolah dasar, Bilqis telah mengenyam pendidikan taman kanak-kanak di salah satu TK populer yang ada di Depok, yakni TK Kinderfield.

Meski masih terlalu belia, siapa sangka jika biaya pendidikan untuk sekolah tersebut sangat fantastis nih, Ma. Uang pangkalnya sendiri, orangtua harus membayar sekitar Rp 11,5 juta dengan uang SPP per bulan yang ditarikan Rp 3 juta untuk 3 bulan.

Editors' Picks

5. Mikhayla di British School Jakarta (BSJ)

5. Mikhayla British School Jakarta (BSJ)
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie dikenal sebagai salah satu anak artis yang mendapat julukan anak sultan. Putri sulung Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani ini menempuh pendidikannya dengan sekolah di British School Jakarta (BSJ).

Sekolah yang berada di bawah perlindungan kedutaan Britania Raya ini memang dikenal dengan kualitasnya yang tak diragukan. Untuk biaya uang SPP nya sendiri, orangtua perlu membayar sekitar Rp 21 juta dengan biaya pendaftaran Rp2,5 juta.

6. El Barack di Royal Tots Academy

6. El Barack Royal Tots Academy
Instagram.com/alexanderbarackel

Sebelum memutuskan menetap di Bali bersama putranya, El Barack, Jessica Iskandar sebelumnya sempat menyekolahkan putra sulungnya itu di salah satu TK ternama di kawasan Menteng, Jakarta. Sekolah tersebut adalah Royal Tots Academy.

Sekolah ini merupakan pendidikan berbasis rumah yang dilengkapi ruang belajar dan bermain outdoor. Dengan kegiatan yang begitu lengkap, sekolah ini menekan biaya pembangunan sekitar Rp 12,6 juta dengan uang perlengkapan sekolah yang mencapai Rp 1,25 juta.

7. Gegeb di International Islamic High School

7. Gegeb International Islamic High School
Instagram.com/dewiperssik9

Gabriel Felice atau lebih dikenal dengan sapaan Gegeb merupakan putra dari Dewi Perssik yang belum lama diterima di salah satu sekolah Islam populer. Sekolah tersebut adalah International Islamic High School.

Dalam video vlog yang pernah dibagikannya beberapa waktu lalu, putra Dewi Perssik itu dengan polos menjawab biaya sekolah yang dikeluarkan sang Mama senilai Rp 1 miliar, lho! Nggak main-main kan?

International Islamic High School sendiri dikenal sebagai salah satu sekolah Islam yang ada di Indonesia dengan kualitas pendidikan yang sudah tak diragukan lagi. 

8. Gempi di Sampoerna Academy

8. Gempi Sampoerna Academy
Instagram.com/gisel_la

Meski baru memulai pendidikan taman kanak-kanak, namun kedua orangtua Gempita Nora Marten ingin memberikan pendidikan yang berkualitas untuk putrinya. Belum lama lulus, Gempi rupanya bersekolah di salah satu sekolah populer di Indonesia nih, Ma.

Putri semata wayang Mama Gisel dan Papa Gading diketahui mengenyam pendidikan di Sampoerna Academy yang dikenal sebagai sekolah elit dengan kurikulum Internasional. Nggak main-main, harga pendidikan di Sampoerna Academy sendiri dikabarkan mencapai Rp42 juta hingga Rp 56 juta per tahun, lho!

9. Khirani di SMP Binus International

9. Khirani SMP Binus International
Instagram.com/khiranitrihatmodjo

Satu sekolah dan satu angkatan dengan Ara putri Ussy, Khirani Siti Hartina yang merupakan putri dari Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo juga menempuh pendidikan menengah pertama di SMP Binus International nih, Ma.

Dengan kualitas pendidikan yang sudah tak diragukan lagi, kedua orangtua Khirani juga merogoh kocek puluhan juta untuk membiayai putri tercinta di sekolah tersebut.

10. Rafathar di TK dan SD Cikal

10. Rafathar TK SD Cikal
instagram.com/raffinagita1717

Meneruskan pendidikan dari TK ke bangku sekolah dasar atau SD, putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar, rupanya mengenyam pendidikan di salah satu sekolah ternama di area Jabodetabek. Sekolah tersebut bernama Cikal. 

Biaya yang perlu dikeluarkan oleh Raffi dan Gigi demi pendidikan terbaik putranya di TK dan SD Cikal ini bisa mencapai Rp 90 juta hingga Rp 100 jutaan untuk uang pangkalnya, Ma. Sementara uang SPP per bulannya diketahui senilai Rp 3,8 juta.

11. Thalia di Tzu Chi School

11. Thalia Tzu Chi School
Instagram.com/thaliaputrionsu

Nggak ketinggalan putri dari Ruben Onsu dan Sarwendah yakni Thalia yang mengenyam pendidikan di sekolah populer yang berada di area Jabodetabek. Sekolah tersebut adalah Tzu Chi School, yang letaknya di pintu keluar Tol Kapuk.

Dengan fasilitas dan pendidikan mumpuni, tak heran jika sekolah ini masuk dalam salah satu sekolah populer yang dikenal para orangtua di area Jabodetabek. Meski tak diketahui pasti berapa biaya pendidikan di sekolah tersebut. Namun, Ruben diketahui merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah demi membiayai sekolah putri sulungnya.

Itulah sederet anak artis yang belajar di sekolah populer. Dengan fasilitas yang memadai, serta pendidikan dan pengajar yang berkualitas, tak heran jika sekolah di atas banyak dipilih para artis sebagai tempat menimba ilmu putra putri mereka.

Bisa jadi inspirasi untuk menyiapkan dana pendidikan anak kelak nanti nih, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk