Ngabuburit Sambil Menikmati Keseruan ArtScience at Home Bareng Anak

DItengah pandemi Covid-19, tetap bisa rasakan museum secara online

1 Mei 2020

Ngabuburit Sambil Menikmati Keseruan ArtScience at Home Bareng Anak
Freepik/bearfotos

Jika biasanya para orangtua mengajak anak mereka untuk ngabuburit ke luar rumah, berbeda dengan puasa ramadan rahun ini. Menjalankan ibadah puasa ramadan saat pandemi Covid-19 tentu membuat kita harus tetap berada di rumah dan menerapkan physical distancing.

Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja di rumah, kini Mama bisa mengajak anak menikmati museum Singapura dengan ArtScience at Home untuk mengisi waktu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

ArtScience Museum sendiri adalah museum yang selalu membayangkan seperti apa masa depan nanti. Program ArtScience at Home diluncurkan terkait pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Singapura.

Museum ini memungkinkan untuk membawa karya-karya yang ada ke Internet agar pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman dari rumah. Jadi nggak perlu pergi ke Singapura, dengan program ArtScience at Home, Mama dan keluarga dapat menikmati muesum dengan tetap berada di rumah.

Nah, berikut rangkaian acara yang bisa diikuti dari museum ini. Disimak ya, Ma!

Editors' Picks

1. Membawa versi online kegiatan edukatif

1. Membawa versi online kegiatan edukatif

"Program baru ini memungkinkan kita untuk membayangkan masa depan baru bersama dengan audiens kami yang ada di Singapura dan audiens kami di seluruh dunia," kata Honor Harger, Executive Director dari ArtScience Museum.

ArtScience Museum ini akan membawa versi online dari kegiatan-kegiatan edukatifnya seperti tur pameran dan lokakarya yang dipandu serta program andalannya seperti ArtScience Late, Conversation dan ArtScience on Screen.

Dengan menikmati museum online ini, Mama bisa mengajak anak mengikuti rangkaian yang mengedukasi. Selain mendapatkan pengalaman baru, tentunya ini bisa menjadi hiburan dikala waktu ngabuburit bersama anak.

2. Program yang diluncurkan ArtScience at Home

2. Program diluncurkan ArtScience at Home
amsterdamtoursforkids.com

Program ArtScience at Home ini diluncurkan dengan konferensi online pertama dari ArtScience Museum bernama Feeling the Future yang akan berlangsung selama beberapa minggu dimulai dari 28 April. 

Feeling the Future sendiri akan memeriksa kapasitas manusia untuk membayangkan masa depan baru di dunia di mana ketidakpastian dan kecemasan merupakan hal lazim dengan menghadirkan para thought leaders dari Singapura dan seluruh dunia.

Selain itu, program ArtScience Late juga akan diluncurkan secara online. Dalam program ini nantinya akan menampilkan para musisi dan artis yang akan menemani Mama dan keluarga pada hari Kamis ketiga setiap bulan.

Mama juga bisa yang mencari ide kegiatan yang aktif karena Tim Edukasi dari ArtScience Museum akan mengadakan tur pameran virtual dari 2219: Future Imaged dan FUTURE WORLD: Where Art Meets Science. Tur virtual reguler ini memungkinkan pengunjung online untuk belajar mengenai karya seni, cerita ilmiah dan ide yang dieksplorasi dalam pameran ArtScience Museum.

Lokakarya online ini mudah diikuti dan akan memanfaatkan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah. Tutorial video yang mudah diikuti memungkinkan para keluarga untuk terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan dan mendidik. Cocok untuk diajarkan pada anak kan, Ma?

3. Ringkasan program utama ArtScience at Home

3. Ringkasan program utama ArtScience at Home
Unsplash/Michał Parzuchowski

Dari rangkaian program yang sudah disebutkan, cata ringkasan program utama yang dihadirkan ArtScience Musem dalam program ArtScience at Home berikut ini:

  • Selasa: Pembicaraan Online: Feeling the Future setiap 2 minggu sekali
  • Kamis: ArtScience Late di Rumah pada Kamis ketiga setiap bulan
  • Jumat: Tur Pameran Virtual dan Lokakarya Online setiap 2 minggu sekali
  • Minggu: ArtScience Late Jams di Spotify setiap 2 minggu sekali

Bosan dengan ngabuburit di rumah yang itu-itu saja, sekarang Mama dan anak bisa menikmati sensasi berkunjung ke museum secara online melalui ArtScience at Home yang dapat dilihat di situs web ArtScience  di http//www.marinabaysands.com/museum.html

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.