Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Spesial yang Mudah untuk Sarapan Anak

Selain untuk sarapan, bisa jadi inspirasi camilan keluarga juga, Ma

24 November 2020

Resep Cara Membuat Kue Cubit Spesial Mudah Sarapan Anak
Youtube.com/Hobby Cooking

Sebelum memulai aktivitas, anak-anak perlu sarapan terlebih dulu. Jangan abaikan pentingnya sarapan di pagi hari karena itu adalah asupan penting untuk anak agar bisa fokus selama belajar.

Sarapan juga bisa mencegah anemia pada anak. 

Salah satu ide sarapan pagi yang anak-anak sukai adalah, menyantap kue cubit spesial. Mama juga bisa berikan ini bersama segelas susu agar sarapan anak lebih kenyang dan bergizi.

Jika tidak ingin dijadikan sebagai sarapan pagi, kue cubit spesial ini juga bisa jadi pilihan camilan sore untuk anak lho, Ma.

Berikut ini Popmama.com bagikan resep kue cubit spesial yang mudah dan lezat, yuk coba dibuat. Waktu pembuatannya sekitar 30 menit. 

Editors' Picks

Jumlah porsi:

45 buah

Bahan-bahan:

  • Nutella sebagai olesan/topping
  • 4 butir telur
  • 50 gram margarin yang sudah dilelehkan
  • 350 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml air matang
  • 1 sendok teh ovalet
  • 1 sendok teh vanili
  • 1 sendok teh baking powder

Cara membuat:

  1. Pertama yang bisa Mama lakukan adalah mencampur gula pasir, telur, dan ovalet ke dalam wadah. Aduk hingga mengembang dan gula pasir larut.
  2. Masukan tepung terigu kemudian aduk kembali sampai merata dan tidak ada gumpalan pada adonan kue cubit. Selanjutnya masukan baking powder dan vanili bubuk, lalu campur seluruh bahan hingga rata.
  3. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan beserta air sambil terus diaduk. Setelah adonan siap, tuang ke dalam teko kecil agar lebih mudah dalam proses pembuatan kue cubit.
  4. Setelah adonan siap, panaskan cetakan di atas api kecil. Oleskan mentega secukupnya pada cetakan agar kue cubit tidak lengket.
  5. Ketika cetakan sudah cukup panas, tuang adonan satu persatu ke dalam cetakan. Setelah cetakan sudah terisi semua dengan adonan kue cubit, tutup dan masak hingga matang atau setengah matang, opsional.
  6. Setelah dirasa kematangannya sudah cukup sesuai yang Mama inginkan, matikan dan angkat perlahan kue cubit dari dalam cetakan.
  7. Ambil dan oleskan cokelat nutella pada bagian atas kue cubit sebelum disajikan.

Nah, itu dia resep kue cubit nutella spesial yang mudah dan lezat, cocok untuk sarapan anak sebelum sekolah online. Mama bisa mencobanya sebagai ide sarapan atau pun camilan anak-anak di rumah. 

Selamat memasak di rumah ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.