TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Experience Store Berikan Pengalaman Bahagia untuk Anak-anak!

Bermain bersama anak bisa meningkatkan bonding yang penting untuk pertumbuhannya

15 Agustus 2022

Experience Store Berikan Pengalaman Bahagia Anak-anak
Pexels/cottonbro

Pengalaman bermain menjadi penting untuk memori anak-anak dan perkembangannya. Memori bahagia ini akan meninggalkan kesan yang menarik di benak anak-anak, apalagi jika hal tersebut dialami si Kecil bersama orangtuanya.

Saat pandemi Covid-19 kemarin, pengalaman anak-anak untuk bermain dan bersosialisasi di luar rumah terbatas. Terutama untuk anak-anak yang besat di perkotaan, pengalaman bermain di luar rumah menjadi penting dirasakan agar motoriknya bisa terasah.

Berikut Popmama.com rangkum cara memberikan pengalaman bahagia untuk anak-anak derngan bermain bersama di experience store.

Editors' Picks

1. Pengalaman bahagia orangtua dan anak berpengaruh untuk pertumbuhannya

1. Pengalaman bahagia orangtua anak berpengaruh pertumbuhannya
Dok. LEGO Indonesia

Momen bersama antara orangtua dan anak terutama di masa-masa perkembangan anak sangatlah penting. Bermain dengan si Kecil bisa meningkatkan ikatan emosional yang penting untuk mendukung pertumbuhannya.

Selain itu, pendampingan orang tua juga bisa membuat hubungan dengan si Kecil menjadi lebih erat dan hangat. Ikatan yang baik di rumah dapat menjadi modal bagi anak untuk melatih kemampuan sosial dan emosi saat besar nanti.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman bermain yang melibatkan anak-anak maupun orang dewasa. Kami selalu berusaha untuk terus mendukung perkembangan anak-anak dengan melakukan riset terhadap berbagai hal," tutur Cesar Rudriejo - General Manager SEA, The LEGO Group pada acara pembukaan LEGO Certified Store (LCS) di Mall of Indonesia, Rabu (10/8/2022).

2. Pengalaman menyusun balok kustomisasi bisa mengasah kreativitas anak

2. Pengalaman menyusun balok kustomisasi bisa mengasah kreativitas anak
Popmama.com/Putri Syifa N

Bermain akan mendukung perkembangan yang sehat dan keterampilan berpikir kritis. Apalagi jika anak dan orangtua memainkan mainan yang bisa mengasah kemampuan otaknya.

Perkembangan otak anak pun menjadi lebih baik. Efeknya bisa memperkuat memori, membantu anak-anak memahami sebab dan akibat, dan membantu anak-anak menjelajahi dunia dan peran mereka dalam permainan yang ada.

"Kami mendukung perkembangan anak-anak dalam aspek skill dan kompetensi seperti kreativitas, imajinasi, dan memecahkan masalah, kemampuan-kemampuan yang nantinya akan bermanfaat bagi anak-anak di kemudian hari. Kami juga menghadirkan keseruan di dalam toko dengan pengalaman yang lebih baik," pungkas Cesar.

3. Fitur experince store yang bisa dirasakan orangtua dan anak secara langsung

3. Fitur experince store bisa dirasakan orangtua anak secara langsung
Popmama.com/Putri Syifa N

Format toko dikembangkan sesuai kebutuhan zaman, di mana ini membutugkan riset setelah dua tahun melakukan penelitian terhadap pelanggan dari seluruh dunia. Tak hanya di Indonesia, rupanya pengalaman orang-orang yang merasakan langsung di toko lebih diminati.

LEGO Group percaya bahwa toko offline memainkan peran penting dalam menciptakan hubungan yang berarti. Misalnya, bonding antara orangtua dan anak yang sering dibicarakan memiliki peran penting untuk pertumbuhan si Kecil.

"Dalam beberapa bulan terakhir dimulai dari bulan Desember 2021, ada 4 toko dengan konsep baru sudah dibuka di Indonesia. Ke depannya semua toko di Indonesia akan mengadaptasi konsep baru ini secara bertahap. Dalam konsep baru ini ada lebih banyak interaksi, lebih banyak aktivitas," ucap Cesar.

Adapun fitur-fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh pelanggan, termasuk orangtua dan anak jika berkunjung ke LEGO Certified Store (LCS) mulai dari build a minifigure station, yang memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik hingga adanya model 3D LEGO set yang berbentuk karakter inspiratif.

Itulah tadi informasi mengenai bagaimana cara experience store memberikan pengalaman bahagia untuk anak-anak. Semoga informasi ini berguna untuk mengajak anak-anak aktif dan bermain bersama sebagai bentuk bonding!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk