Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Foto Masa Kecil Chanyeol EXO, Sosok Periang dan Ambisius!

Sejak kecil sudah dikenal ramah dengan orang lain nih

24 Januari 2023

9 Foto Masa Kecil Chanyeol EXO, Sosok Periang Ambisius
Instagram.com/real__pcy & Pinterest.com

Chanyeol EXO dikenal sebagai member boyband SM Entertainment yang memiliki karakter ceria. Ia dipanggil sebagai happy virus diantara member EXO yang lainnya.

Artis dengan nama asli Park Chanyeol ini juga dikenal sebagai idol KPop yang multitalenta. Karakternya yang menawan membuat banyak orang jatuh cinta. Ia memiliki lesung pipi yang membuat banyak fans setia kepadanya.

Fans menyayangi Chanyeol bukan tanpa sebab, lho. Mereka menemukan sisi berbeda pada Chanyeol yang sungguh membuat fans jatuh hati. Pantas saja penggemarnya ada di seluruh dunia.

Popmama.com sudah rangkum foto masa kecil Chanyeol EXO, sosok periang dan ambisius.

1. Lahir di Seoul, Chanyeol dikenal periang sejak kecil

1. Lahir Seoul, Chanyeol dikenal periang sejak kecil
Pinterest.com

Chanyeol lahir dengan nama lengkap Park Chanyeol. Ia adalah member EXO berzodiak Sagitarius karena lahir pada 27 November 1992. Chanyeol merupakan anak bungsu dari pasangan Park Seong Jin (papa) dan Lee Young Mi (mama).

Ia memiliki seorang kakak perempuan yang pernah berprofesi sebagai pembawa berita bernama Park Yoora. Usia kakak perempuan Chanyeol adalah tiga tahun lebih tua darinya.

Chanyeol adalah lulusan Hyundai High School yang berada di kawasan Apgujeong-dong, Seoul. Di tahun 2012, Chanyeol bersama 2 member EXO lainya memutuskan untuk melanjutkan studi di Kyung Hee Cyber University jurusan Culture and Arts Department of Business Administration.

2. Chanyeol tertarik ke dunia musik karena menonton film ini!

2. Chanyeol tertarik ke dunia musik karena menonton film ini
Pinterest.com

Ketertarikan laki-laki berlesung pipi ini di dunia musik berawal ketika ia menonton film komedi musikal School of Rock sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sejak saat itu ia memutuskan untuk belajar bermain drum. Sementara itu, Chanyeol mulai tertarik menjadi penyanyi setelah mendengarkan lagu dari penyanyi dan penulis lagu Yoo Young Jin berjudul "Unconditional Kismet".

Semasa sekolah, Chanyeol merupakan penggemar musik rock dan sangat mengidolakan band rock seperti Muse, Green Day, Nirvana, dan X-Japan. Jason Mraz dan  Eminem adalah inspirasinya dalam bermusik.

3. Berbakat dari kecil, Direkrut SM Entertainment lewat audisi

3. Berbakat dari kecil, Direkrut SM Entertainment lewat audisi
Pinterest.com

Chanyeol bergabung sebagai trainee SM Entertainment setelah berhasil lolos dari SM Casting System pada 2008 silam. Sebelum bergabung dengan agensi Super Junior itu, ia pernah mengikuti akademi akting sebelum memutuskan banting setir menjadi idol Kpop.

Sebelum debut, Chanyeol menjalani empat tahun masa training hingga debut sebagai member EXO tahun 2012. Uniknya, Chanyeol tidak hanya sebagai penyanyi ia juga membantu sebagai komposer atau penulis lirik.

Hingga kini, ia berani melebarkan sayapnya hingga ke dunia akting. Chanyeol melakukan debut sebagai aktor dengan membintangi film layar lebar Salut D'Amour (2015). Proyek akting perdananya itu bahkan masuk dalam daftar box office.

Editors' Picks

4. Suka makan ayam, gigi Chanyeol pernah rusak!

4. Suka makan ayam, gigi Chanyeol pernah rusak
Pinterest.com

Laki-laki kelahiran Seoul ini sangat suka makan ayam. Sayangnya ia pernah memiliki pengalaman buruk akibat hobi makannya tersebut. Faktanya, Chanyeol pernah mengalami kerusakan gigi karena makan ayam, lho!

Dalam sebuah wawancara, Chanyeol mengungkapkan ia salah gigit ayam. Bukannya menggigit daging, ia malah menggigit garpu dan sumpit. Padahal Chanyeol sendiri sangat rajin untuk membersihkan giginya. Ia menyikat gigi tiga kali sehari selama minimal 3 menit lho.

5. Happy Virus! Chanyeol bisa menghidupkan semangat di sekitarnya

5. Happy Virus Chanyeol bisa menghidupkan semangat sekitarnya
Pinterest.com

Sejak debut menjadi penyanyi, ia memiliki julukan happy virus. Julukan itu disematkan karena ia selalu bisa menghidupkan suasana menjadi lebih semangat.

Karena sifatnya yang ceria itu mampu membuat siapa pun yang dekat dengannya juga merasa senang. Teman-teman sekitar Chanyeol mengatakan kalau mereka ikut merasakan energi positif saat Chanyeol bersamanya.

6. Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras dan totalitas

6. Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras totalitas
Pinterest.com

Kesuksesan yang Chanyeol raih bukan hanya peruntungan. Ketika masa training ia sangat bekerja keras sampai di puncak popularitas seperti sekarang.

Ia selalu berusaha memberikan yang terbaik dan tidak pernah bosan mengevaluasi diri agar kemampuannya terus meningkat. Sosoknya yang pekerja keras dan berdedikasi tinggi sangat menginspirasi penggemarnya. 

7. Sosok yang mendukung orang lain secara tulus

7. Sosok mendukung orang lain secara tulus
Pinterest.com

Julukan happy virus memang cocok untuk laki-laki kelahiran 1992 tersebut. Ia juga dikenal sebagai sosok yang tulus dalam berteman. Sejak kecil hingga remaja ia tidak pernah memilih ingin berteman dengan siapa.

Semasa sekolah, Chanyeol juga memiliki banyak sahabat. Ia sering membantu teman dekatnya ketika dalam kesusahan. Karakter periang ini sudah ditunjukkannya sejak dulu. Selain itu, Chanyeol juga siswa yang aktif lho!

8. Chanyeol dikenal sangat mencintai fansnya

8. Chanyeol dikenal sangat mencintai fansnya
Pinterest.com

Tidak banyak yang tahu kalau Chanyeol adalah pencipta dari logo hexagon EXO. Dari sana saja ia sudah serius untuk totalitas dalam kariernya sebagai idol Korea.

Sudah bukan rahasia lagi Chanyeol begitu menyayangi keluarganya. Bukan hanya family man, ia juga ternyata begitu mencintai fansnya lho. Sebagai wujud rasa cinta yang besar pada EXO-L, Chanyeol sampai membuat tato pada tangannya bertuliskan L-1485.

9. Chanyeol dikenal sebagai pribadi yang royal

9. Chanyeol dikenal sebagai pribadi royal
Pinterest.com

Setelah menjadi member EXO, Chanyeol rupanya jadi salah satu yang sering mentraktir teman-temannya makan. Kata mereka, Chanyeol tidak pernah keberatan mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk anggotanya.

Saking loyalnya, ia pernah membelikan laptop untuk masing-masing anggota EXO. Wah, tidak hanya wajahnya yang rupawan tetapi hatinya pun baik lho.

Itulah tadi foto masa kecil Chanyeol EXO. Jadi sosok yang inspiratif karena ambisius dan serius dalam mencapai cita-cita, banyak penggemar yang kagum kepadanya dari awal debut!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk