Arsy Hermansyah Raih 14 Penghargaan di Amerika, Termasuk 6 Medali Emas

Mengikuti ajang pencarian bakat di Amerika Serikat, suara Arsy Hermansyah sukses bikin merinding

31 Juli 2022

Arsy Hermansyah Raih 14 Penghargaan Amerika, Termasuk 6 Medali Emas
Instagram.com/ashanty_ash

Arsy Hermansyah sukses mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. Putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini meraih overall winner di kategori umur 5-10 tahun untuk enam genre lagu yang dibawakannya di World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 di Amerika Serikat.

Totalnya, Arsy Hermansyah berhasil membawa pulang 14 penghargaan, dengan peraihan enam medali emas, dua medali perak, dan delapan medali lainnya di kategori Junior Awards.

Bikin bangga Indonesia, berikut Popmama.com telah siapkan informasi selengkapnya terkait Arsy Hermansyah raih 14 penghargaan di Amerika.

Editors' Picks

1. Arsy Hermansyah sukses menyabet enam medali emas dan dua medali perak

1. Arsy Hermansyah sukses menyabet enam medali emas dua medali perak
Instagram.com/ashanty_ash

Kabar bahagia tentang kemenangan Arsy Hermansyah di WCOPA Amerika Serikat pertama kali dibagikan oleh Ashanty melalui akun Instagram pribadinya, pada Minggu (31/7/2022). Istri dari Anang Hermansyah itu mengucap rasa syukur atas kemenangan putri kecilnya.

Di umurnya yang baru menginjak tujuh tahun, Arsy sudah bisa menyabet delapan medali di kategori Junior dengan total delapan lagu yang dinyanyikan di atas panggung. Hal yang paling tidak kalah membanggakan ialah Arsy sukses membawa pulang enam medali emas dan dua medali perak.

“Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya teman-teman semua. Arsy diumur 7 tahun dapat 8 medali di kategori Junior Awards Di 8 lagu yang dinyanyikan. Dapat 6 medali emas dan 2 medali perak,” tulis Ashanty lewat akun Instagram, @ashanty_ash.

2. Totalnya, Arsy Hermansyah membawa pulang 14 penghargaan dari Amerika Serikat

2. Totalnya, Arsy Hermansyah membawa pulang 14 penghargaan dari Amerika Serikat
Instagram.com/ashanty_ash

Tentu saja hal tersebut membuat keluarga Ashanty, terutama kedua orangtuanya bangga bukan main. Apalagi yang paling utama dan tidak kalah membanggakan, Arsy berhasil meraih overall winner di kategori umur 5-10 tahun dengan total enam genre lagu yang dibawakan di panggung WCOPA.

Ashanty mengaku sangat bangga bisa melihat bendera Indonesia bisa berkibar di ajang pencarian bakat Amerika Serikat. Totalnya, Arsy membawa pulang 14 penghargaan di umurnya yang masih kecil.

“Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan. Bangga lihat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yang lain-lain,” tulis Ashanty.

3. Arsy Hermansyah menjadi peserta pertama yang masuk ke babak semifinal dengan usia tujuh tahun

3. Arsy Hermansyah menjadi peserta pertama masuk ke babak semifinal usia tujuh tahun
Instagram.com/ashanty_ash

Melansir dari kanal YouTube The Hermansyah A6, terungkap bahwa Ashanty mengaku sempat tidak mengetahui putrinya lolos ke babak semifinal. Alhasil baju yang dipakai putrinya pun dibeli secara mendadak.

Ternyata, saingan Arsy sendiri rata-rata berada di usia delapan tahun ke atas. Arsy menjadi anak pertama yang berhasil masuk ke babak semifinal dengan usia tujuh tahun.

Pelatih Vokal yang menaungi Arsy merasa bangga karena muridnya tersebut tampil sangat baik, sehingga bisa lolos ke semifinal. Pada babak semifinal, Arsy tampil menyanyikan lagi ‘Don’t Rain on My Parade’ milik Barbra Streisand.

Selain itu, kakak dari Arsya Hermansyah ini juga membawakan beberapa lagu lainnya, seperti ‘Sayang’ (Via Vallen), ‘Jar of Heart’ (Christian Perri), ‘My Heart Will Go On’ (Celine Dion) serta ‘All About That Bass’ (Meghan Trainor).

Nah, jadi itulah rangkuman informasi tentang Arsy Hermansyah raih 14 penghargaan di Amerika. Salut banget buat Arsy, semoga ceritanya ini bisa menginspirasi anak-anak Indonesia di luar sana, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk