Pilihan Aplikasi Games Sesuai Karakter Anak

Anak yang suka main puzzle berbeda karakter dengan yang suka mengurus peternakan

16 September 2018

Pilihan Aplikasi Games Sesuai Karakter Anak
Freepik/yanalya

Saat ini hampir semua anak menyukai games, terutama yang bisa dimainkan di smartphone. Nah kali ini, Nickelodeon baru saja meluncurkan aplikasi games sekaligus video untuk anak-anak.

Melalui aplikasi yang diluncurkan Nickelodeon bersama Telkomsel, anak mama bisa bermain games sambil ditemani tokoh kartun Nickelodeon favoritnya.

Tahukah Mama, jika banyak sekali games dan yang menjadi favorit anak mama bisa menunjukan kepribadiannya? 

Yuk, kita lihat!

1. Games mencocokan gambar

1. Games mencocokan gambar
Freepik/freepik

Games paling popular yang bisa dimainkan oleh setiap anak adalah mencocokan gambar.

Nah, jika anak mama hobi memainkan games yang satu ini, maka salah satu karakter yang dimilikinya adalah sabar dan teliti.

Bukan hal yang mudah bagi anak-anak untuk mencocokan berbagai macam gambar yang tertera pada layar gadget, maka dari itu jika ia hobi memainkan games tersebut, anak mama adalah anak yang detail pada sesuatu hal dan sabar untuk memecahkan masalah.

2. Games petualangan

2. Games petualangan
Freepik/asierromero

Jika anak mama menyukai games yang berbau petualangan, maka dapat dipastikan bahwa mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan hasrat petualang yang menakjubkan.

Di saat bermain tanpa gadget, Mama bisa menunjang hobinya tersebut dengan melakukan petualangan mencari harta karun di rumah. Hal tersebut juga dapat mengasah motorik mereka lho, Ma!

Jadi, kapan nih mau dicoba?

Editors' Picks

3. Games merawat hewan

3. Games merawat hewan
Freepik/bearfotos

Ada begitu banyak jenis games merawat hewan yang dapat Mama temukan di Google PlayStore. Dari mulai merawat kucing, anjing, bahkan karakter animasi.

Nah, jika anak mama termasuk pecinta games merawat hewan maka beruntunglah Mama memiliki anak yang baik hati dan penyayang.

Dari games tersebut, si Anak dapat mengasah kesabaran, tanggung jawab, dan juga meningkatkan empati yang mereka milki.

4. Games memasak

4. Games memasak
Freepik/freepik

Mungkin games yang satu ini banyak disukai oleh anak perempuan mama. Namun, anak laki-laki mama juga bisa memainkannya.

Siapa tahu nantinya mereka menjadi chef terkenal, kan?

Jika si Anak hobi memainkan games memasak, maka karakter kreatif dan cekatan. Sesekali, Mama juga bisa lho ajak mereka langsung memasak bersama Mama di dapur!

Seru!

5. Games balap kendaraan

5. Games balap kendaraan
Freepik/asierromero

Sama halnya dengan games memasak, games balap kendaraan tidak melulu hanya dapat dimainkan oleh anak laki-laki. Anak perempuan juga boleh memainkannya. Selama mereka menyukai hal tersebut dan menimbulkan dampak positif, maka Mama tidak perlu khawatir.

Jika mereka menyukai games semacam ini, maka karakter dominan yang dimiliki oleh si Anak adalah pemberani dan tangguh.

Wow!

6. Games puzzle

6. Games puzzle
Freepik/asierromero

Games popular lainnya yang sering dimainkan oleh anak-anak adalah puzzle. Selain menyenangkan dan mengasah otak, puzzle juga memiliki warna-warna yang menarik mata si Anak.

Nah jika anak mama sangat gemar memainkan puzzle di gadget, maka kemungkinan ia memiliki IQ yang cukup tinggi dan pastinya sanggup menyelesaikan masalah yang ia hadapi.

Keren!

7. Games mewarnai

7. Games mewarnai
Freepik/asier

Dari semua games di atas, inilah yang juga bisa Mama mainkan bersama si Anak. Melalui games mewarnai, Mama bisa sekaligus mengajarkan anak mama mengenal berbagai macam warna dan membuat karya seni.

Sangat mengasyikan ya, Ma!

Well, jika anak Mama menyukai games yang satu ini maka kreativitas yang mereka miliki sudah tidak perlu diragukan lagi! Kalau sudah begitu, Mama bisa mengarahkan si Anak ke dunia seni agar hobi yang mereka minati dapat tersalurkan dengan baik.

Kira-kira anak mama termasuk penyuka games apa nih, Ma?

Sekarang sudah bisa mengetahui karakternya, kan? Jika sudah mengetahuinya, terus kembangkan bakat, minat, dan karakter yang mereka miliki ya, Ma!

Keep it up!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.