5 Rekomendasi Vitamin untuk Perkembangan Otak Anak

Pemberian vitamin untuk anak dapat membantu perkembangan otaknya lho, Ma!

5 Maret 2019

5 Rekomendasi Vitamin Perkembangan Otak Anak
Freepik/pressfoto

Anak yang cerdas merupakan dambaan setiap orangtua. Pemberian gizi yang baik merupakan faktor fundamental terhadap perkembangan otak anak. Untuk gizi sempurna, anak-anak perlu makanan yang baik. Meski demikian, kadangkala makan saja tidak cukup, anak mama perlu asupan suplemen vitamin. 

Suplemen multivitamin adalah bahan tambahan vitamin yang dikemas dalam bentuk sirup atau tablet. Vitamin yang terkandung di dalamnya dipilih berdasarkan kegunaan untuk berbagai macam tujuan, misalnya untuk menjaga sistem imun tubuh, kesehatan mata, dan juga ada yang khusus untuk mendukung perkembangan otak anak.

Berikut rekomendasi vitamin untuk kecerdasan otak yang baik bagi anak Mama versi Popmama.com.

1. Appeton Taurine

1. Appeton Taurine
Kalbestore

Appeton Taurine merupakan multivitamin penambah perkembangan intelektual dan visualnya yang berfungsi untuk membangkitkan kecerdasan, sebagai kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin yang dibutuhkan untuk pertumbuhannya sehari-hari.

Tiap 5 ml mengandung: taurin 20mg, vitamin A 5000iu, vitamin D3 400 i.u, vitamin E 10 mg, vitamin B1 2 mg, vitamin B2 1mg, vitamin B6 1 mg, nicotinamide 20mg, vitamin C 30mg, D-panthenol 10mg, methylparaben 0.1 persen.

Vitamin otak ini mengklaim memiliki banyak manfaat dan keunggulan antara lain:

  • Membantu penyerapan kalsium yang berguna untuk menambah tinggi dan berat badan anak.
  • Kombinasi lysine dan vitamin B kompleks mampu meningkatkan nafsu makan dan metabolisme asupan makanan yang baik.
  • Menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat.
  • Menunjang tumbuh kembang anak.
  • Mencegah kekurangan gizi.
  • Mengandung vitamin A, D dan E yang dapat diserap dengan sempurna.
  • Tidak mengandung bahan pewarna buatan dan alkohol sehingga aman dikonsumsi

Mama dapat membeli Appeton Taurine 60 ml dengan harga eceran tertinggi Rp 70.000.

2. Biolysin Smart

2. Biolysin Smart
Bukalapak

Biolysin Smart dapat dikonsumsi oleh hampir seluruh anak dengan kondisi apapun dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, konsentrasi dan daya ingat serta membuat anak lebih cerdas.

Biolysin Smart mengandung arachidonic acid, DHA, vitamin A, thiamine, riboflavin, pyridoxine, vitamin C, vitamin D3, panthenol, niacinamide, dan lysine yang merupakan kombinasi sebagai suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Arachidonic acid dan DHA baik untuk kecerdasan otak anak. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D untuk kesehatan tulang dan gigi, dan vitamin C yang baik untuk mempertahankan sistem imun dalam kondisi optimal. 

Biolysin Smart dijual dalam bentuk sirup cair yang mudah dikonsumsi oleh anak dengan varian rasa seperti stroberi, jeruk, dan blackcurrent yang disukai anak.

Dijual dengan harga Rp 19.000 untuk sirup ukuran 100 ml (Bukalapak).


 

Editors' Picks

3. Cerebrofort Gold

3. Cerebrofort Gold
Bukalapak

Cerebrofort Gold mengandung AA, DHA, EPA, L-glutamic acid, folic acid, biotin, L-lysine HCl, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, vitamin D yang merupakan supplemen multivitamin dan nutrisi otak untuk membantu pertumbuhan dan metabolisme.

DHA, AA, EPA, L-glutamic acid, folic acid merupakan zat yang sangat penting untuk membantu meningkatkan perkembangan otak anak sehingga dapat membuat anak menjadi lebih cerdas.

Lysine yang terkandung dalam vitamin ini berperan yang sangat penting dalam membantu pertumbuhan anak. Demikian juga vitamin B kompleks dan biotin memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak sehinga metabolismenya tetap terjaga.

Vitamin A bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Sedangkan vitamin D membantu pertumbuhan tulang maupun juga pertumbuhan gigi anak.

Multivitamin ini juga merupakan suplemen yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh sehingga meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Cerebrofort Gold Syrup Jeruk 200 ml dijual dengan harga Rp 33.000 (Bukalapak).

4. Scott’s Emulsion

4. Scott’s Emulsion
Tokopedia

Scott's Emulsion dibuat dari minyak hati ikan kod dan mengandung asam lemak Omega-3 (DHA + EPA), vitamin A, vitamin D, dan kalsium.

DHA membantu otak anak agar berfungsi dengan baik serta mendukung perkembangan otak dan penglihatan normal. Vitamin A dan vitamin D turut mendukung fungsi kekebalan tubuh normal dan memelihara pertumbuhan serta perkembangan yang sehat.

Kalsium bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat. Minyak hati ikan kod memiliki beberapa keunggulan dibandingkan minyak ikan karena merupakan sumber Vitamin A dan D. Selain itu juga membantu mendukung kekebalan, pertumbuhan, dan perkembangan tubuh anak.

Scott's Emulsion Original 400 ml dijual dengan harga Rp 43.500 (Tokopedia).
 

5. Vidoran Smart

5. Vidoran Smart
Bukalapak

Vidoran Smart memiliki komposisi  DHA 18 mg, EPA 5 mg, vitamin B1 1.4 mg, vitamin B2 1.6 mg, vitamin B6 2 mg, vitamin B12 3 mcg, vitamin C 60 mg, nicotinamide 9 mg, dexpanthenol 5 mg.

Vitamin ini membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak. Vidoran Smart diperkaya dengan Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA untuk membantu dalam meningkatkan kemampuan belajar.

Sedangkan vitamin B kompleks berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak yang bermanfaat untuk perkembangan anak, dan vitamin C berperan dalam peningkatan daya tahan tubuh.

Produk ini hadir dalam bentuk tablet dan sirup, dijual dengan harga Rp 16.775 untuk Vidoran Smart Sirup ukuran 100 ml dan Rp 14.500 untuk Vidoran Smart Tablet Kunyah (Bukalapak).

Nah, ini semua rekomendasi vitamin untuk perkembangan otak bagi anak. Selamat memilih ya, Ma!

Baca juga:7 Rekomendasi Vitamin untuk Anak yang Susah Makan

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!