Denada Kaget, Kondisi Kesehatan Putrinya Sempat Menurut dan Diopname

Denada sempat kaget dan khawatir karena kesehatan Aisha kembali menurun

29 Juli 2021

Denada Kaget, Kondisi Kesehatan Putri Sempat Menurut Diopname
Instagram.com/denadaindonesia

Dikabarkan Kondisi kesehatan anak Denada kembali menurun. Denada juga sempat mengubah nama Syakira Aurum menjadi Aisha sejak Agustus tahun lalu. Masih belia, Aisha merupakan pejuang kanker darah.

Putri Emilia Contessa itu mengaku kaget dengan kesehatan putrinya. Ia mengatakan bahwa Aisha sempat mengalami demam tinggi. 

"Setelah sekian lama kondisinya cukup baik, terus tiba-tiba dia demam tinggi," ungkap Denada dikutip dari YouTube Trans TV, Kamis (29/7/2021).

Berikut Popmama.com telah merangkum berita terkini terkait kondisi kesehatan anak Denada saat ini.

Editors' Picks

1. Aisha diopname karena kesehatan menurun

1. Aisha diopname karena kesehatan menurun
Instagram.com/denadaindonesia

Jelas Denada sangat mengkhawatirkan kondisi anaknya. Aisha sudah menjalani pengobatan di Singapura sejak dinyatakan mengalami leukimia atau kangker darah pada tahun 2018 lalu.

Penyanyi sekaligus aktris ini menceritakan, Aisha harus dilarikan ke unit gawat darurat (UGD) karena sempat drop. Akhirnya sebelum menjalani perawatan intensif, Aisha untuk pertama kali harus menjalani tes swab Covid-19 terlebih dulu.

"Bolak-balik ke emergency dan Aisha harus merasakan di-swab untuk pertama kalinya,' ungkap Denada. Hasil tes negatif dan kemudian Aisha bisa langsung diopname.

"Harus tetap aware," kata Denada, untuk itu ia mengikuti saran dokter yang memutuskan Aisha untuk diopname dan melanjutkan observasi.

2. Denada minta doa dari seluruh kerabat

2. Denada minta doa dari seluruh kerabat
Instagram.com/denadaindonesia

"Mohon doanya dari semua agar Aisha bisa selalu sehat-sehat ya," ucap Denada.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan perhatian semuanya. "Terimakasih buat semua rekan kerja yang udah sangat pengertian selama aku nemenin Aisha di RS kemaren," ungkapnya.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamin Ya Robbal Alamiin," tulis Denada dalam caption Instagram post yang ia unggah Minggu 25 Juli 2021.

Kini kondisi kesehatan Aisha sudah membaik dan Denada mengaku sudah siap untuk kembali beraktivitas.

3. Diharapkan Aisha bisa sehat selalu

3. Diharapkan Aisha bisa sehat selalu
Instagram.com/denadaindonesia

Dari unggahan Denada tersebut, banyak netizen yang ikut mendoakan termasuk rekan-rekan sesama artis. Di antaranya ada penyanyi Audy, Melaney Ricardo, Marcelino dan Vinda Panduwinata. 

Semua berharap Aisha bisa segera sehat-sehat lagi seperti semula. 

Sebelumnya Denada juga pernah mengganti nama putrinya menjadi Aisha dengan alasan nama adalah doa.

Dulu sebelum menikah, Denada pernah berkhayal kalau punya anak perempuan akan diberi nama Aisyah. Khayalan itu jadi kenyataan saat Denada dinikahi Jerry Aurum dan melahirkan bayi perempuan. Jelang persalinan beberapa pilihan nama bayi sudah masuk dalam daftar.

“Ada Reihana, Shakira, Aisyah, Fatima. Sampai akhirnya kami sepakat di Shakira, artinya juga baik yakni grateful atau penuh syukur,” kata Denada.

Lalu peristiwa ganti nama itu terjadi hari Jumat, di rumah sakit. Denada memegang tangan putrinya dan bertanya bagaimana jika namanya diganti.

“Shakira boleh nggak kalau misalnya mulai hari ini ibu ganti namanya. Terus dia tanya, diganti jadi apa, ibu? Diganti jadi Aisha,” cerita Denada.

“Terus dia (putrinya) mikir, oh jadi mulai sekarang aku nggak dipanggil Shakira lagi tapi Aisyah? Iya tapi itu juga kalau Shakira boleh. Terus dia diam, oke ibu boleh,” ungkapnya.

Nama adalah doa. Denada punya doa-doa baru untuk putrinya yang berjuang melawan leukemia alias kanker darah.

“Bahwa nama ini membawa banyak kebaikan termasuk kesehatan. Aisyah artinya living well, alive, dan nama Aisyah sendiri kalau di Islam nama perempuan yang begitu mulia,” pungkasnya.

Itulah kondisi kesehatan Aisha, putri tunggal Denada yang sedang berjuang melawan kanker darah. Semoga sehat-sehat selalu ya Aisha.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.