7 Inspirasi Camilan untuk Anak dengan Tema Natal

Selain memiliki bentuk yang lucu, camilan ini enak dan mudah dibuat lho, Ma

9 Desember 2019

7 Inspirasi Camilan Anak Tema Natal
Berbagai sumber

Hari raya Natal akan segera tiba. Selain melaksanakan ibadah, hari raya ini akan semakin sempurna ketika dihabiskan bersama keluarga.

Untuk momen kumpul tersebut, keberadaan camilan tentu tidak boleh dilupakan. Ia akan membuat suasana lebih santai dan meriah.

Nah, menyambut hari raya Natal, Popmama.com telah merangkum tujuh inspirasi camilan dengan tema Natal khusus untuk Mama. Selain enak, camilan-camilan ini memiliki bentuk unik mengikuti icon khas Natal, yaitu snowman, Sinterklas, dan reindeer.

Tenang saja, inspirasi camilan ini sangat mudah dibuat kok, Ma! Sebagian besar dari mereka hanya membutuhkan marshmallow, chocochips, dan biskuit.

Yuk, intip apa saja camilannya!

1. Lolipop snowman dari marshmallow

1. Lolipop snowman dari marshmallow
thechristmaszone.com

Siapa yang tidak suka marshmallow? Camilan dengan tekstur lembut dan kenyal ini disukai semua orang karena memberikan rasa manis yang meleleh di mulut.

Nah, untuk Natal kali ini, Mama bisa menyusun marshmallow membentuk snowman. 

Membuatnya pun sangat mudah. Mama hanya perlu menyusun tiga buah marshmallow di sebuah tusukan dan memberikan chocochips sebagai mata, kancing baju, dan hidungnya. Lolipop snowman pun siap disajikan untuk keluarga.

Jika ingin lebih menarik, Mama bisa mengganti tusukannya dengan permen tongkat khas Natal.

2. Permen reindeer dari marshmallow

2. Permen reindeer dari marshmallow
thechristmaszone.com

Selain membentuk snowman, marshmallow juga bisa dibuat menjadi rusa kutub atau reindeer lho, Ma. Kali ini, Mama hanya membutuhkan satu buah marshmallow.

Celupkan marshmallow ke dalam coklat leleh dan biarkan membeku. Setelah itu, gunakan chocochip merah dan putih untuk mata dan hidungnya. Untuk tanduknya sendiri, Mama bisa menggunakan biskuit.

Agar semakin menarik, tambahkan pita merah sebagai aksesoris ya, Ma!

Editors' Picks

3. Reindeer dari brownies

3. Reindeer dari brownies
thechristmaszone.com

Brownies adalah salah satu jenis kue yang berkembang di Amerika Serikat pada abad ke-19. Tahukah Mama? Awalnya, brownies adalah produk gagal lho! Namun kini, brownies sangat digemari karena memiliki rasa yang unik. Ia memiliki tekstur yang padat namun tetap lembut ketika digigit.

Nah, untuk Natal kali ini, coba luangkan sedikit waktu untuk menghias brownies Mama menjadi reindeer. Potong brownies menjadi potongan-potongan kecil. Lalu, tambahkan biskuit sebagai tanduk dan chocohips sebagai mata dan hidung.

Brownies reindeer pun siap menghias meja hidangan Mama!

4. Reindeer dari oreo

4. Reindeer dari oreo
thechristmaszone.com

Tidak hanya dari marshmallow dan brownies, Mama juga bisa membuat camilan reindeer dari oreo. Pastinya, camilan yang satu ini sangat mudah dibuat. Bahkan, Mama tidak membutuhkan pemanggang!

Cukup celupkan satu buah oreo ke dalam coklat leleh hingga menutupi seluruh permukaan. Setelah coklat mendingin, tambahkan biskuit sebagai tanduk dan chocochips sebagai mata dan hidung. Oreo pun siap dihidangkan.

Mama juga bisa menambahkan tusukan jika ingin membuat oreo tersebut menjadi lolipop.

5. Cupcake snowman dari marshmallow

5. Cupcake snowman dari marshmallow
pinimg.com

Cupcake adalah kue yang menjadi favorit banyak orang. Selain enak, kue ini mudah dihias dengan icing yang bisa disesuaikan untuk berbagai acara, termasuk Natal.

Nah, jika Mama sedang bingung memilih icing cupcake untuk Natal kali ini, mengapa tidak coba membuat snowman?

Untuk bahan-bahannya, Mama hanya memerlukan marshmallow, biskuit, dan chocochips.

6. Sinterklas dari stroberi

6. Sinterklas dari stroberi
pinimg.com

Siapa bilang Natal hanya berkaitan dengan camilan manis? Mama juga bisa membuat camilan Natal yang sehat dari buah-buahan lho! Salah satunya, Mama bisa membuat camilan berbentuk Sinterklas dari buah stroberi.

Untuk membuatnya, potong buah stroberi secara horizontal. Gunakan bagian yang lancip sebagai topi dan bagian yang besar sebagai badan. Untuk wajahnya sendiri, Mama bisa menggunakan whipped cream.

Perpaduan rasa asam buah stroberi dan rasa manis whipped cream pun akan bersatu menjadi camilan yang segar!

7. Sinterklas dari buah-buahan

7. Sinterklas dari buah-buahan
pinimg.com

Mama juga bisa membuat Sinterklas dari gabungan pisang, stroberi, dan anggur lho! Pertama-tama, potong buah pisang menjadi bagian-bagian kecil.

Lalu, satukan ketiga buah tersebut dengan bantuan tusuk gigi. Tempatkan buah stroberi dan pisang sebagai topi sedangkan buah anggur sebagai wajah.

Sebagai tambahan, Mama bisa menambahkan marshmallow kecil di atas "topi Sinterklas".

Itulah tujuh inspirasi camilan bertema Natal yang bisa Mama buat dan hidangkan untuk hari raya Natal kali ini.

Mudah sekali kan, Ma? Sangat praktis untuk membuat Natal kali ini lebih meriah! Kira-kira, Mama tertarik membuat camilan yang mana nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.