9 Potret Menggemaskan Vechia, Anak Franda dan Samuel Zylgwyn

Aktif dan lincah melakukan berbagai hal

2 Oktober 2021

9 Potret Menggemaskan Vechia, Anak Franda Samuel Zylgwyn
Instagram.com/Frandaaa87

Franda dan Samuel Zylgwyn menikah pada 8 Agustus 2016. Kemudian , pada tahun 2018 keduanya dikaruniai seorang putri yang menggemaskan. Ia bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker atau yang biasa dipanggil Vechia. 

Vechia tumbuh di kelilingi banyak kasih sayang dari orangtuanya. Di tengah kesibukannya menjadi artis, baik Franda maupun Samuel memang tetap meluangkan waktunya untuk sang anak. Ketiganya sering bermain bersama. 

Hal itu membuat Vechia menjadi sosok yang aktif dan ceria. Ia juga berani melakukan banyak hal.

Nah kali ini, Popmama.com akan menyuguhkan potret Vechia yang sangat menggemaskan. Simak yuk!

1. Sudah berusia 3 tahun, Vechia memilih konsep ulang tahunnya sendiri

1. Sudah berusia 3 tahun, Vechia memilih konsep ulang tahun sendiri
Instagram.com/Frandaaa87

Vechia lahir pada 28 April 2018. Tahun ini ia genap berusia 3 tahun. Di usia yang semakin besar, Vechia kini sudah bisa menyampaikan keinginannya, termasuk konsep perayaan ulang tahunnya tahun ini. Ia memilih konsep luar angkasa. 

Mama Franda dan Papa Samuel mewujudkan keinginan Vechia. Pada hari perayaan ulang tahun, semua ruangan didekor seperti luar angkasa. Kuenya pun dibuat bertema luar angkasa.

Agar semakin lengkap dan selaras dengan tema Vechia menggunakan baju dan topi astronot. Wah, Vechia jadi terlihat seperti astronot sungguhan sedang bertualang ke luar angkasa. 

2. Rasa ingin tahu yang tinggi membuat Vechia banyak bertanya kepada sang Mama

2. Rasa ingin tahu tinggi membuat Vechia banyak berta kepada sang Mama
Instagram.com/Frandaaa87

Anak usia 3 tahun berada di masa-masa paling aktif. Anak akan menjadi lebih banyak gerak dan lebih banyak berbicara. Hal itu pun terjadi oleh Vechia dan dirasakan oleh Mama Franda.

Saat ini, rasa ingin tahu Vechia sangat tinggi. Ia sering menanyakan banyak hal kepada Mama Franda.

Contohnya, "Ini apa?", "Itu apa?", "Ini buat apa?" dan masih banyak lainnya. Pokoknya banyak hal yang mulai ia komen dan tanya.

Tak hanya itu, Vechia pun sering mengomentari banyak hal. “Masa mama ngomong ... (bla bla)?” atau “Kok papa bilang gitu?”. 

Semangat terus ya Mama Franda untuk menjawab pertanyaan si Kecil! 

3. Vechia menyalurkan energinya ke hal yang positif dan menyenangkan

3. Vechia menyalurkan energi ke hal positif menyenangkan
Instagram.com/Frandaaa87

Seperti yang diketahui, Vechia adalah anak yang aktif. Energi tersebut Mama Franda salurkan ke hal positif yakni mengajak sang buah hati untuk bermain drum.

Bermain drum mampu membantu Vechia untuk melatih motorik kasar, melatih konsentrasi, meningkatkan fungsi kognitif dan masih banyak lainnya. 

Saat pertama kali memainkan drum, Vechia sangat percaya diri dalam memegang stick drum dan memukul drum. Vechia kamu keren!

Editors' Picks

4. Tidak membiarkan sang anak sendirian

4. Tidak membiarkan sang anak sendirian
Instagram.com/Frandaaa87

Saat sedang berada di waktu luang, Mama Franda sering menonton TV bersama Vechia. Ia benar-benar berada di samping si Kecil. 

Hal itu bagus untuk dilakukan lho, Ma. Pasalnya, terkadang bisa jadi ada beberapa hal yang tidak dimengerti oleh anak. Jadi, jika ada orangtua yang lebih dewasa bisa langsung dijelaskan. Itu bisa jadi pengetahuan baru untuk anak lho. 

5. Belajar bersama Mama akan membuat anak lebih semangat

5. Belajar bersama Mama akan membuat anak lebih semangat
Instagram.com/Frandaaa87

Di masa-masa golden age pastinya anak sangat membutuhkan pendamping untuk belajar. Maka dari itu, Mama Franda dengan setia mendampingi Vechia belajar. Ia mengajarkan sang buah hati dengan telaten. 

Selain itu, Vechia pun menjadi lebih semangat belajar ketika Mama Franda menemaninya. 

6. Mama Franda selalu melakukan yang terbaik agar Vechia selalu sehat

6. Mama Franda selalu melakukan terbaik agar Vechia selalu sehat
Instagram.com/Frandaaa87

Mama Franda sangat menyayangi sang buah hati. Maka dari itu ia selalu menjaga Vechia dari hal-hal jahat seperti virus. Ia selalu melakukan yang terbaik untuk Vechia

Salah satunya dengan mengajak dan mengajarkan Vechia untuk selalu cuci tangan serta menggunakan masker saat sedang di luar rumah.

Selain itu, Mama Franda memenuhi asupan nutrisi Vechia dengan memberi  asupan makanan yang bergizi. 

Sehat selalu ya Vechia!

7. Memotong poni di rumah bersama Mama Franda

7. Memotong poni rumah bersama Mama Franda
Instagram.com/Frandaaa87

Seorang Mama memang multitasking. Ia bisa menjadi koki, menjadi guru, bahkan menjadi penata rambut anak seperti Mama Franda. 

Saat poni Vechia sudah terlihat panjang, Mama Franda memotongnya sendiri di rumah. Pertama-tama, ia mengikat rambut Vechia menjadi satu di belakang dengan menyisakan sedikit rambut di bagian depan untuk dijadikan poni. 

Setelah itu, Mama Franda memotong rambut yang berada di depan wajah Vecia dengan menggunakan gunting biasa. Ia memotongnya dengan berhati-hati.

Ternyata, hasilnya bagus lho. Poni Vechia terlihat lurus dan rapi! 

8. Posesif dengan Mama

8. Posesif Mama
Instagram.com/Frandaaa87

Tak hanya orangtua yang posesif kepada anak, tetapi anak pun bisa melakukan hal yang sama. Contohnya dibuktikan oleh Vechia. 

Akhir-akhir ini ia nempel dan posesif sekali dengan Mama Franda. Ia sering menghampiri sang Mama hanya untuk mencium dan memeluknya. Hal ini diceritakan oleh Mama Franda melalui akun Instagram pribadinya. 

"Ada yang lagi nempeelll and posesiff bgtt bgttt sama mamanya.. 😌😆
Dicium2in mulu mamanya, terus dipelukin bilang “i love you mama” 🥰 awww..

Semua2 mama.. 🙈 gausah ditanya kalo bobo sih udah pasti cari mamanya, tp akhir2 ini pake baju aja kalo bukan mamanya yg pakein, maunya diulang dong pakenya 🤣🙈,
sampe buangin bungkus ice cream aja HARUS mama 🤣🤣🤣
Kenapakaahh gerangaannn???"

9. Doa para Mama yang sangat mencintai anaknya dan selalu mendampingi anak di masa golden age

9. Doa para Mama sangat mencintai anak selalu mendampingi anak masa golden age
Instagram.com/Frandaaa87

Sampai saat ini apapun yang dilakukan oleh Vechia masih "serba Mama". Hal itu sangat dinikmati oleh Franda sebagai ibu. Ia mengungkapkan tersebut pada caption unggahan Instagramnya. 

"Menikmati masanya Vechia yg apa2 maunya sama mama ❤️ apalagi kalo mau tidur.. permintaannya “mau peluk mama…” sambil jarinya mainin bibir mamanya sampe ketiduran.. Sebelum bentar lagi apa2 maunya sendiri. duh.. please don’t grow up too fast, nak!"

Nah itulah potret Mama Franda dengan Vechia yang sangat aktif dan menggemaskan. Semoga Mama dan Anak di rumah bisa sedekat seperti Mama Franda dan Vechia ya. Kuncinya adalah meluangkan waktu untuk anak. Semangat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.