7 Potret Menghibur Anak-anak di Rumah Selama Karantina Covid-19

Ada saja tingkah anak-anak selama dikarantina di rumah 

30 Maret 2020

7 Potret Menghibur Anak-anak Rumah Selama Karantina Covid-19
boredpanda.com

Banyak negara yang menyarankan warganya untuk membatasi sosialisasi atau berkumpul di tempat umum untuk menekan angka penyebaran virus. Akhirnya, baik orangtua dan anak-anak menghabiskan hari-hari di rumah. 

Menghadapi rutinitas yang baru ini, tentu banyak hal yang tidak biasa dialami para anggota keluarga. Anak-anak yang biasanya bertemu teman dan guru di sekolah, kini harus belajar di depan laptop dengan bimbingan orangtua. 

Begitu juga dengan Mama dan Papa yang bekerja di kantor. Kini harus menyesuaikan diri karena harus bekerja dari rumah.

Hal ini membuat banyak orang membagikan kehidupan keseharian mereka selama karantina. Di antaranya ada yang lucu dan kocak. 

Ditengok dari Boredpanda, berikut Popmama.com rangkumkan kisah-kisahnya. 

1. WFH ditemani Spiderman

1. WFH ditemani Spiderman
boredpanda.com

Seorang Mama harus tetap konsen bekerja meski melihat tingkah anaknya. Buah hatinya yang baru berumur 4 tahun memilih mengenakan kostum Spiderman di kala Mamanya sedang bekerja. 

Tak hanya itu, si Kecil duduk di atas meja untuk mendukung perannya sebagai superhero Spiderman. Sang Mama hanya bisa memotret tingkah kocak si Kecil. 

2. Saat anak kerap mengeluh bosan

2. Saat anak kerap mengeluh bosan
boredpanda.com

Salah satu masalah terbesar saat karantina di rumah masing-masing adalah anak-anak yang merasa bosan. Hal ini sangatlah wajar mengingat mereka biasanya sekolah, bersosialisasi, dan bermain. 

Kini harus menghabiskan waktu di rumah dan bertemu orangtuanya selama 24 jam. 

Maka seorang Papa membongkar CPU komputer dan meminta anak-anaknya untuk kembali memasangnya. Menurut sang Papa, setidaknya mereka sibuk untuk 1 minggu ke depan. 

Editors' Picks

3. Pemandangan di kantor

3. Pemandangan kantor
Boredpanda.com

Work from home atau WFH juga membuat banyak orangtua harus menyesuaikan diri. Ini dikarenakan anak-anak biasanya akan penasaran dengan kegiatan tidak biasa yang dilakukan orangtuanya. 

Efek sampingnya, pekerjaan jadi lebih lamban selesai. Belum lagi, harus membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak seharian di rumah. 

Salah satu orangtua membagikan foto ini dengan tulisan: Pemandangan baru kantorku. 

4. Saat anak kerap penasaran dengan pekerjaan Mama

4. Saat anak kerap penasaran pekerjaan Mama
Boredpanda.com

Ada banyak perasaan yang bergejolak pada anak saat menjalani karantina. Salah satunya adalah perasaan semangat dan senang karena bisa selalu berada di dekat orangtuanya. 

Di sisi lain, mereka selalu penasaran dengan apa yang dikerjakan Mama atau Papanya saat sedang WFH. Seorang Mama menyelotip kedua anaknya di lantai agar tidak bisa pergi ke mana-mana selama ia sedang WFH. 

Jangan dianggap serius ya, Ma. Tentu ini cuma bercanda. 

5. Lihat apa yang ditemukan si Kecil?

5. Lihat apa ditemukan si Kecil
boredpanda.com

Saat memiliki anak bayi dan balita, sudah sepatutnya rumah jadi area yang childproof. Bagaimanapun, saat mereka selalu berada di rumah, pasti ada saja yang bisa dilakukannya. 

Salah satunya adalah berhasil menemukan cat dan memainkannya ke sofa. Tak hanya itu, ia juga membalurkan cat ke seluruh tubuhnya. 

Bagaimana reaksi Mama jika itu terjadi di rumah?

6. Rumah rapi hanya impian

6. Rumah rapi ha impian
Boredpanda.com

Membayangkan rumah rapi selama anak-anak ada di dalamnya adalah sebuah hal yang mustahil. Anak-anak akan terus bermain karena memang tugas mereka adalah bermain. 

Sehingga saat masa karantina di rumah, tak perlu bermimpi rumah bisa rapi. Mengharapkan anak tidak bosan dan membuat masalah di rumah saja sudah cukup. 

7. Tantangan WFH yang sesungguhnya

7. Tantangan WFH sesungguhnya
boredpanda.com

Pemandangan ini pasti sering dialami sebagian besar orangtua selama bekerja di rumah. Anak-anak akan penasaran dan duduk di pangkuan Mama dan Papa. 

Itulah beberapa kisah pada anak-anak saat karantina di rumah. Apakah Mama mengalami hal yang sama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.