Hebat, Pramugara Tenangkan Anak yang Menangis di Pesawat

Dengan penuh empati, pramugara ini tawarkan bantuan untuk sang Mama

20 Agustus 2019

Hebat, Pramugara Tenangkan Anak Menangis Pesawat
Jamie Applegate Hunter/Facebook

Terbang bersama anak memang sering jadi tantangan sendiri. Takut mengganggu, takut anak-anak tidak nyaman, dan aneka ketakutan lainnya membuat perjalanan jadi lebih berat. 

Saat mendapati ada anak yang menangis di pesawat, reaksi penumpang lain juga cukup membuat deg-degan. Seringnya, banyak yang tidak suka dan merasa terganggu.

Namun tidak dengan kisah yang satu ini. Di mana ada seorang anak menangis dan kemudian digendong oleh salah satu pramugara yang sedang bertugas. 

Sikap terpujinya langsung menuai pujian netizen. Seperti apa kisahnya?

1. Dibagikan dalam Facebook

Seorang Mama bernama Jamie Applegate Hunter membagikan kisahnya di Facebook. Ia berkisah mengenai seorang pramugara yang rela membantunya menenangkan anaknya.

Kala itu ia sedang terbang menuju Denver bersama si Kecil. Seorang pramugara membantunya saat ia kesulitan menghadapi anaknya. 

Sang pramugara ditelusuri bernama Joel O Paris Castro. Ia juga membagikan kisah mengenai dirinya yang dituliskan oleh sang Mama tersebut. 

2. Pramugara menggendong si Kecil keliling pesawat

2. Pramugara menggendong si Kecil keliling pesawat
Jamie Applegate Hunter/Facebook

Anak dari Jamie baru pertama kali terbang saat itu. Sehingga si Kecil akhirnya memilih untuk menangis sepanjang penerbangan. 

Sampai pada akhirnya pahlawannya yang bernama Joel datang dan menawarkan bantuan. Ia menggendong dan menenangkan si Kecil. Bahkan ia rela menggendong dan mengajaknya bercanda sambil berkeliling kabin. 

Hal ini dapat apresiasi dari sang Mama. Iapun mengatakan bahwa tindakan tersebut sungguh menolongnya. 

Editors' Picks

3. Sang pramugara memang ingin membantu Mama

3. Sang pramugara memang ingin membantu Mama
Jamie Applegate Hunter/Facebook

Ia juga membagikan kisah Jamie dalam akun Facebooknya. Joel menuliskan, hari-hari seperti ini membuatku merasa bangga memilih jadi pramugara. 

Ia melanjutkan, si Kecil sungguh cantik. Ia bukan anak yang cengeng, ia hanya ingin menjelajah isi pesawat. 

Joel pun sempat diwawancara oleh Fox News. Ia mengungkapkan bahwa sang Mama terlihat sangat butuh istirahat dari anaknya. Oleh karena itulah ia langung menawarkan bantuan. 

Joel juga mengatakan bagaimana ia dengan senang hati mengambil si Kecil dari tangan ibunya dan menggendongnya selama beberapa waktu. 

"Aku selalu berpikiran bahwa dibutuhkan usaha yang sangat besar untuk membesarkan anak, ungkapnya. Dan lagipula, sepertinya ibuku juga pasti pernah membutuhkan bantuan orang lain seperti ini kala mengurusku dulu," lanjut Joel. 

Oleh karena itulah ia turun tangan dan empati pada Jamie. Sehingga sang Mama bisa beristirahat sejenak dan si Kecil bisa berhenti menangis dan tidak stress lagi. 

4. Mendapat apresiasi juga dari pihak maskapai

4. Mendapat apresiasi juga dari pihak maskapai
Jamie Applegate Hunter/Facebook

Jamie terbang menggunakan maskapai asal AS yaitu Frontier. Setelah membagikan kisahnya, Frontier juga angkat bicara dan mengapresiasi tindakan salah satu karyawannya. 

Menurut pihak Frontier, maskapainya memang digadang ramah keluarga. Para karyawannya juga telah dilatih dengan baik untuk menghadapi keluarga, termasuk anak-anak. 

Mereka memuji tindakan salah satu karyawannya yang mau turun tangan langsung dalam menolong penumpangnya. Tak heran jika nantinya maskapai ini akan naik daun di kalangan para keluarga. 

Apakah Mama pernah punya pengalaman ditolong saat terbang bersama si Kecil?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;