5 Seleb Mama ini juga Mengalami Masa Toilet Training yang Menantang

Toilet training memang tak main-main, ya, Ma

13 Januari 2020

5 Seleb Mama ini juga Mengalami Masa Toilet Training Menantang
hip2save

Salah satu hal menantang dalam membesarkan anak adalah saat menghadapi toilet training. Setiap orangtua memiliki kisahnya sendiri, tak terkecuali para seleb Mama ini. 

Toilet training memang sebuah hal yang menguras tenaga dan kesabaran. Namun saat telah berhasil melewatinya, maka ini akan jadi kisah yang akan diingat selamanya. 

Namun selama proses lepas popok sampai si Kecil bisa ke toilet sendiri tanpa mengompol, sungguhlah sebuah hal yang melelahkan. Bagaimanapun itu, hal ini harus dilalui. 

Untuk Mama yang sedang atau akan melakukan toilet training, berikut ada 5 kisah dari seleb Mama yang mungkin bisa membuat semangat. 

Disusun Popmama.com, inilah 5 seleb Mama yang bercerita mengenai pengalaman toilet training anak mereka.

1. Chrissy Teigen

1. Chrissy Teigen
essentialbaby.com.au

Toilet training kadang tidak bisa memandang waktu. Entah itu saat Mama atau Papa sedang sibuk, jika sudah waktunya si Kecil toilet training, maka lakukan saat itu juga. 

Itulah yang dilakukan Chrissy. Ia mengikuti tur album Natal suaminya, John Legend saat anak pertamanya sedang toilet training. Tak menunda waktunya Luna toilet training, Chrissy melakukan apa yang harus setiap Mama lakukan. 

Ia selalu membawa serta kursi potty ke mana-mana. Sehingga Luna bisa dengan mudah buang air tanpa di popok. Meskipun itu harus dilakukan di belakang panggung. 

Editors' Picks

2. Serena William

Melakukan toilet training berarti menjadi babak baru bagi kedewasaan anak. Itulah yang dirasakan petenis dunia Serena William. 

Ia begitu mengagumi perubahan yang terjadi pada anaknya saat melakukan toilet training. Sampai-sampai ia begitu terpesona saat Olympia bisa mengenakan celana sendiri. 

"Ya ampun ini sangat mengagumkan. Ia bahkan belum bisa memakai celananya sendiri minggu lalu," ujarnya dalam wawancara bersama Popsugar. 

Sangatlah penting untuk menghargai setiap perkembangan yang dialami si Kecil saat toilet training. Bayangkan diri kita menjadi mereka. Bagaimana harus mengenali rasa ingin buang air dan harus bergegas lari ke toilet agar tidak mengompol. 

Dengan begitu, Mama bisa lebih bersabar dan memahami apa yang dirasakan si Kecil. 

3. Busy Phillips

Seleb Mama beranak dua Busy Phillips berbagi kisah mengenai betapa berbedanya setiap anak. Bahwa pada dasarnya setiap anak memiliki karateristiknya masing-masing. 

Ia begitu dimanjakan oleh anak pertamanya yang mudah sekali dalam menjalani toilet training. Segalanya berjalan lancar, mudah, dan menyenangkan. 

Kemudian anak keduanya juga mengalami toilet training dan bagaimana itu sangat berbanding terbalik dengan sang kakak. Dari sana ia belajar bahwa tak bisa menyamakan setiap anak dalam menjalani sesuatu. 

Setuju, Ma?

4. Alicia Silverstone

Beda lagi dengan yang dirasakan oleh seleb Mama Alicia Silverstone. Menurutnya, setiap anak pasti memiliki tanda bahwa mereka ingin buang air. 

Menurut Alicia, keinginan untuk buang air sama seperti saat si Kecil lapar atau mengantuk. Selalu ada tanda yang diberikan pada si Kecil. 

Andai saja Mama mau memerhatikan, pasti ada perubahan yang dilakukan anak saat mereka ingin buang air kecil atau air besar. Yang harus dilakukan Mama adalah memerhatikannya dengan seksama sehingga bisa langsung mengajaknya ke toilet sebelum kebobolan di tengah jalan. 

5. Kristin Cavallari

Meski terlihat glamor dan mewah, namun setiap Mama mengalami perjuangan yang sama. Kristin Cavallari yang tengah mengajarkan toilet training pada anaknya Jaxon juga mengalami seperti yang hampir semua Mama di dunia alami. 

Ia bercerita dalam wawancaranya bersama US Weekly. 

"Pagi ini anakku mendatangiku sudah tanpa celana. Ia berkata bahwa perutnya sakit dan ingin buang air sambil dipeluk dan akupun memeluknya sambil menunggunya buang air besar."

Apakah kisah ini seperti mengingatkan kisah Mama dan si Kecil?

Bagaimanapun kisahnya, perjalanan toilet training memang penuh perjuangan. Jangan menyerah ya, Ma, karena semua akan indah pada waktunya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.