3 Cara Raffi Ahmad dan Nagita Memperkenalkan Hewan ke Rafathar

Bisa ditiru nih, Ma!

11 Juli 2019

3 Cara Raffi Ahmad Nagita Memperkenalkan Hewan ke Rafathar
Instagram.com/raffinagita1717

Setiap orangtua tentu memiliki cara tersendiri saat ingin memperkenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anaknya, termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Walaupun sempat banyak pemberitaan yang heboh soal menurunnya kesehatan Raffi karena muncul benjolan di bagian pita suara. Namun, pasangan ini tetap berusaha dan memprioritaskan perkembangan Rafathar salah satunya dengan memperkenalkan jenis hewan di usia 3 tahun. 

Perlu disadari bahwa ini penting apalagi untuk mengatasi rasa takut anak terhadap hewan. Jika Mama yang penasaran dengan tips pasangan ini sekaligus berkeinginan untuk menerapkannya di rumah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga dari dari Raffi dan Nagita bisa diterapkan untuk si Kecil ya, Ma!

1. Mengajak Rafathar mengunjungi kebun binatang

1. Mengajak Rafathar mengunjungi kebun binatang
Instagram.com/merryraffiahmad

Meskipun sibuk bekerja, Raffi dan Nagita berusaha menyempatkan waktu untuk putra pertamanya untuk pergi jalan-jalan ke salah satu kebun binatang. 

Keluarga yang sering menjadi sorotan publik ini pernah menemani Rafathar untuk menyelesaikan tugas sekolahnya dengan berfoto bersama beberapa hewan, seperti kuda hingga panda merah. 

Jika diperhatikan, Raffi dan Nagita memang beberapa kali memperkenalkan berbagai macam hewan dengan mengunjungi objek wisata seperti kebun binatang. Bahkan ketika sedang berlibur di Australia, keduanya mengajak keluarga besar untuk mengunjungi kebun binatang Featherdale Wildllife Park Australia.

Di Australia, Rafathar diperkenalkan dengan hewan Kangguru dan Koala. Ketika melihat beberapa hewan yang ada di sekitarnya, Rafathar pun tampak bersemangat untuk memberikan makan kepada kangguru. 

"Di sana kita mau ketemu koala, kangguru karena koala satu-satunya cuma di kebun binatang Australia ini," kata Raffi Ahmad di salah satu video vlog Rans Entertainment. 

Selain itu, Raffi dan Nagita kembali memperkenalkan satwa endemik Australia seperti burung Blue Mountains dan unggas lain kepada putranya. 

Perlu diketahui bahwa mengunjungi kebun binatang bersama anak-anak dapat memberikan pengalaman baru sekaligus menyenangkan karena si Kecil dapat bertemu secara langsung. Cara seperti ini cukup efektif karena sesekali anak-anak perlu mendapatkan pemahaman secara visual dan verbal dalam waktu yang bersamaan. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Bisa Mengenalkan Anak Pada Hewan di Jakarta

Editors' Picks

2. Menemani Rafathar menonton kartun dengan karakter binatang

2. Menemani Rafathar menonton kartun karakter binatang
Instagram.com/raffinagita1717

Usia Rafathar yang 3 tahun sama tontonannya seperti anak-anak lain yaitu kartun. Sebagai orangtua Raffi dan Nagita pun memberikan hiburan tersendiri untuk anaknya di sela-sela waktu senggang. 

"Dia suka banget sama banyak kartun ataupun karakter anak-anak, salah satunya PAW Patrol. Buat aku sebagai orangtua yang terpenting pesan moral dari kartun itu saat ditonton sama anak-anak bisa mendidik. Enggak hanya suka nonton kartun bahkan Rafathar senang koleksi mainan dari setiap karakter kartun favoritnya," ucap Raffi ketika ditemui di Kawasan Kemang pada (10/7/2019). 

Menurut pernyataan sang Mama, Chase termasuk salah satu karakter favorit dari Rafathar untuk kartu PAW Patrol sebagai serial TV animasi populer di Nickelodeon. 

Anak-anak seusia Rafathar memang masih antusias ketika menonton kartun sebagai salah satu hiburan. Untuk itu, orangtua perlu memanfaatkan kesenangan anak, sekaligus memperkenalkan berbagai jenis hewan melalui kartun tertentu.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Takut Anak pada Hewan

3. Menonton petualangan musikal dengan karakter hewan

3. Menonton petualangan musikal karakter hewan
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Selain memberikan wawasan mengenai hewan melalui kunjungan ke kebun binatang dan sebuah tontonan kartun, Raffi dan Nagita juga ingin menonton sebuah pertunjukan musikal dengan karakter hewan tertentu seperti PAW Patrol Live! “Race to the Rescue”.

Raffi dan Nagita berusaha menyisihkan waktu untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama kebahagiaan Rafathar yang menonton karakter favoritnya secara langsung. 

“Sekarang kalau misalnya hari libur aku biasanya menghabiskan waktu dengan keluarga. Di weekend gue senang banget kalau lagi syuting sama aktivitas sama keluarga jadinya bisa lebih bahagia. Kalau udah punya anak, kita nggak bisa egois untuk selalu bekerja karena weekend harus bisa menghabiskan waktu bersama keluarga,” ucap Raffi. 

Dengan adanya, PAW Patrol Live! “Race to the Rescue” dirinya ingin mengajak Rafathar serta keluarga untuk menonton bersama-sama. Cara sederhana ini sekaligus memberikan pengalaman baru terhadap petualangan musikal yang seru bersama Pups favorit, mulai dari Ryder, Chase, Marshall, Rocky, Rubble, Zuma, Sky dan Everest. 

“Rafathar senang dengan beberapa karakter Paw Patrol, salah satunya Chase walau masih belum mengerti jalan cerita yang sesungguhnya,” tambahnya. 

PAW Patrol Live! “Race to the Rescue” yang akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City pada 12-15 September 2019 akan mengajarkan tentang tidak ada pekerjaan yang terlalu besar, tidak ada anak anjing yang terlalu kecil. Selain itu dengan durasi pertunjukan selama 1 jam dan 20 menit, anak-anak akan belajar mengenai keterampilan sosial dan pemecahan masalah yang baik. Apalagi setiap karakter akan menggunakan keterampilan masing-masing serta memperlihatkan kerja tim yang unik.

Kira-kira si Kecil di rumah sama seperti Rafathar yang menyukai PAW Patrol nggak nih, Ma?

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;