Eksklusif: Acha Septriasa Takjub Anak Pertamanya Punya Empati Tinggi dan Murah Senyum

Sebagai seorang Mama, Acha Septriasa benar-benar takjub dengan setiap perkembangan anak pertamanya 

9 September 2020

Eksklusif Acha Septriasa Takjub Anak Pertama Pu Empati Tinggi Murah Senyum
Popmama.com/Aveline Gunawan

Setelah menikah dengan Vicky Kharisma pada tahun 2016 lalu, Acha Septriasa belajar banyak hal di dalam hidupnya. Mengurus keluarga dan anak pertamanya yang bernama Bridgia Kalina Kharisma atau sering disapa Brie telah menjadi prioritas utama di dalam hidup Acha. 

Selama tinggal di Australia, Acha dan sang Suami saling berkolaborasi dalam mengurus Brie. Mengingat mereka tidak menggunakan pengasuh, sehingga semua harus dilakukan secara mandiri. 

Tepat di tanggal 20 September mendatang, Brie akan resmi mengijak usia tiga tahun. Sebagai orangtua, Acha begitu memerhatikan tumbuh kembang putrinya dengan sangat baik.  

Jika Mama ingin mengetahui cerita perkembangan dari Brie yang sebentar lagi berusia tiga tahun, kali ini Popmama.com telah merangkum wawancara eksklusif bersama Acha Septriasa sebagai Millennial Mama Of The Month September 2020.   

Simak cerita Acha Septriasa yuk, Ma!

1. Menjelang ulang tahun yang ke-3 tahun, Brie mampu mengambil keputusannya sendiri

1. Menjelang ulang tahun ke-3 tahun, Brie mampu mengambil keputusan sendiri
Popmama.com/Aveline Gunawan

Ketika diwawancarai oleh Popmama.com sewaktu sibuk bekerja dan mengurus anak, Acha Septriasa menceritakan banyak perkembangan terkait Brie.

Tidak hanya pertumbuhan karakternya saja yang semakin menonjol, namun Brie juga semakin mandiri dalam bersikap. 

Menurut Acha, putrinya sudah bisa pelan-pelan mandiri dalam menjalani aktivitas keseharian. Brie sudah pintar menggunakan sepatu, makan serta minum susu sendiri.  

"Brie sejauh ini juga sudah memiliki banyak minat terhadap banyak hal. Anaknya semakin bisa memilih, mulai dari pilih makanan favorit sampai pakaian yang ingin digunakannya. Perkembangan Brie semakin banyak di usianya yang mau tiga tahun, apalagi dia sudah dapat mengambil keputusan sendiri," jelas Acha kepada Popmama.com

Tumbuh kembang Brie yang semakin pintar ini tentu membuat Acha bangga sebagai seorang Mama. Cinta kasih yang diberikan Acha kepada Brie selama ini juga mampu membentuk karakter putrinya semakin optimal. 

Editors' Picks

2. Brie sudah mulai pandai bersosialisasi dengan orang lain

2. Brie sudah mulai pandai bersosialisasi orang lain
Popmama.com/Aveline Gunawan

Saat interview secara eksklusif, Acha Septriasa mengatakan ingin Brie bisa beradaptasi dengan lingkungan di luar rumah. Seiring berjalannya waktu, Brie berkembang menjadi anak yang semakin pandai untuk bersosialisasi dengan orang sekitar. 

"Brie sudah tumbuh menjadi anak yang tidak lagi pemalu kalau bertemu dengan orang lain. Sama gurunya, Brie sudah bisa memperlihatkan kasih sayang bahkan ketika meminta tolong jika butuh bantuan atau sesuatu," jelas Acha. 

Acha juga menceritakan bahwa Brie sudah pintar bergaul dengan teman-temannya tanpa ada rasa takut atau malu. Ada banyak perubahan yang ada di dalam putri pertamanya ini. 

"Semakin besar, Brie sudah pandai bergaul dan main bersama teman-teman seusianya. Menurut saya, ini perkembangan yang bagus sekali karena Brie bisa tumbuh menjadi anak-anak sebagaimana mestinya di usia tiga tahun," kata Acha. 

Dengan semakin banyak berinteraksi dengan orang lain, tentu akan membantu si Kecil mengenal karakter anak-anak seusianya. 

3. Acha Septriasa merasa takjub karena Brie murah senyum dan memiliki empati yang tinggi 

3. Acha Septriasa merasa takjub karena Brie murah senyum memiliki empati tinggi 
Popmama.com/Aveline Gunawan

Sebagai orangtua terus mendampingi anaknya hingga sebentar lagi berusia tiga tahun, Acha Septriasa merasa takjub dengan berbagai perkembangan Brie dari hari ke hari. 

"Saya sebenarnya tidak menyangka kalau Brie tumbuh menjadi anak yang baik hati sekali. Sebagai orangtuanya mungkin saya boleh berbangga hati karena memang Brie itu baik dan lemah lembut. Kebaikan hati Brie ini tidak hanya saya saja yang merasakannya, tetapi dilihat sama orang lain juga di sekitar," jelas Acha. 

Ketika diwawancarai secara eksklusif Popmama.com, Acha memberikan contoh beberapa karakter Brie yang membuatnya takjub. 

"Teman-teman saya yang punya anak bilang kalau Brie memiliki jiwa penolong. Brie mau menolong teman-temannya melalui perbuatan kecil dan dia juga tipe anak yang berperan untuk menyenangkan hati orang lain," tuturnya. 

Mama satu anak ini merasa bangga terhadap perkembangan putrinya yang terkadang membuatnya kaget. Acha juga menceritakan kalau Brie selalu mengajak temannya main bersama-sama. 

Selain itu, empati putri kecilnya sangat tinggi terhadap orang lain. 

Berdasarkan cerita Acha, Brie pernah suatu ketika memegang tangan temannya ketika sedang menyebrang jalan. Brie pun pernah berusaha mengambilkan salah satu barang temannya yang terjatuh. 

"Menurut saya pribadi, Brie pelan-pelan memiliki empati yang tinggi terhadap sesama," kata Acha.  

4. Acha Septriasa termasuk orangtua yang membiasakan anak mengutarakan isi hatinya

4. Acha Septriasa termasuk orangtua membiasakan anak mengutarakan isi hatinya
Popmama.com/Aveline Gunawan

Walau cukup sibuk dengan kegiatannya di dunia hiburan, Acha Septriasa berusaha memberikan yang terbaik untuk Brie termasuk soal pengasuhan. Dari kecil kedekatan bersama anak dijalin oleh Acha dengan sangat baik.

"Saya sangat membimbing anakku untuk sebisa mungkin mengutarakan isi hatinya dan memiliki peran dalam mengambil segala keputusan," ucap Acha ketika diwawancarai secara eksklusif. 

Tak hanya itu, Acha pun pelan-pelan mengajarkan terkait kejujuran kepada Brie sejak sedini mungkin. 

"Terkait menerapkan kejujuran ke anak, saya memberikan contoh untuk tidak membohongi Brie termasuk dari hal-hal yang kecil," kata Acha. 

Itulah beberapa cerita seru dari Acha Septriasa terkait perkembangan Brie yang semakin pintar dan memiliki karakter baik hati. 

Semoga cerita dari Acha Septriasa ini bisa memberikan inspirasi tersendiri untuk keluarga lain ya, Ma. 

#MillennialMama of the Month Edisi September 2020 – Acha Septriasa

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Shalsabilla Nursyah
Photographer - Aveline Gunawan 

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Acha Septriasa
Millennial Mama

Acha Septriasa

"Menjadi Mama membuat saya lebih matang"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.