Liburan di Jepang, Ringgo dan Sabai Memperkenalkan Salju ke Bjorka

Intip keseruan Bjorka bermain-main dengan salju yuk, Ma!

29 Maret 2019

Liburan Jepang, Ringgo Sabai Memperkenalkan Salju ke Bjorka
Instagram.com/ringgoagus

Jika sebelumnya keluarga kecil dari Ringgo Agus Rahman berlibur ke Labuan Bajo, sekarang dirinya mengajak Sabai dan Bjorka untuk bermain salju. 

Berbeda dari pasangan artis kebanyakan, pasangan Ringgo dan Sabai memiliki caranya tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur menikmati alam bebas. 

Potret dilibur mereka pun diabadikan dengan sangat indah hingga tak jarang banyak orang yang merasa iri dengan kualitas hubungan dari keluarga ini. Bahkan tanpa disadari mengajak anak-anak berlibur ke alam bebas juga dapat memberikan segudang manfaat. 

Untuk Mama yang penasaran dengan keseruan dari liburan Ringgo, Sabai dan Bjorka ke Jepang sekaligus beberapa manfaat dari mengajak anak-anak pergi ke alam bebas.

Yuk Ma, intip artikel dari Popmama.com kali ini!

1. Membangun rasa percaya diri

1. Membangun rasa percaya diri
Instagram.com/sabaidieter

"Pertama kali Bjorka ketemu salju, nggak mau udahan. Susahnya setengah mati buat ngajakin balik ke hotel padahal tangan Mama sama Baba udah beku. Begitu di hotel mintanya eskrim," tulis Sabai di salah satu unggahannya. 

Melalui Instagram pribadinya, Bjorka sangat menikmati pengalaman pertamanya bermain-main salju. 

Perlu disadari anak-anak yang bermain bersama alam dapat memberikan si Kecil kesempatan untuk menjadi seseorang yang percaya diri. Kepercayaan diri untuk berani di alam terbuka sangat perlu diasah. Jika sudah terbiasa, ini akan menjadi modal penting untuk anak mama dalam bertahan di lingkungan sekitarnya. 

Baca juga: Liburan Mewah di Kapal Pesiar ala Kawa dan Bjorka, Mana Favoritmu?

Editors' Picks

2. Mampu mengembangkan kreativitas dan imajinasi 

2. Mampu mengembangkan kreativitas imajinasi 
Instagram.com/sabaidieter

Akhirnya Bjorka ketemu snowman walaupun bentukannya agak beda ya kalau dibandingkan yang di film-film ntar kita paksa Baba bikinin yang bagusan yak. 

Begitu salah satu unggahan dari Sabai saat putra pertamanya sedang berusaha membuat snowman. Seolah tidak ingin melewatkan waktu selama bisa menikmati salju, Bjorka berusaha membuat snowman walaupun bentuknya tidak sempurna. 

Perlu disadari kalau memperkenalkan alam kepada anak-anak dapat membantunya mengembangkan kreativitas dan imajinasi. Saat berada di luar rumah, alam akan menyediakan beragam fasilitas yang tak terbatas untuk anak-anak bisa bereksplorasi. 

Jika kelurga Ringgo dan Sabai sedang berada di Club Med Tomamu Hokkaido, Jepang itu berarti Bjorka bisa bereksplorasi dengan salju. 

Mengajak anak-anak berlibur di alam, tanpa disadari dapat mengajarkan banyak pengatehuan serta pengalaman baru mengenai alam secara langsung. 

Baca juga: Ringgo Curhat Bjorka Masih Susah Diajak Cukur Rambut

3. Memicu anak untuk aktif bergerak 

3. Memicu anak aktif bergerak 
Instagram.com/sabaidieter

Jika anak mama hanya terbiasa bermain gadget, video game atau menonton televisi di rumah akan membuat dirinya tidak aktif bergerak. Padahal dengan banyak bergerak dan tidak terpaku lebih aktif terpaku dan berdiam diri, anak-anak mampu meningkatkan banyak perkembangan di dalam dirinya. 

Melalui unggahan dari sang Mama, Bjorka pun terlihat bahagia sekali saat bertemu dengan salju. Dirinya pun sempat terlihat sedang berguling-guling dan berlarian menikmati dinginnya salju. 

Saat berada di alam, si Kecil dapat bergerak bebas dengan leluasa. Selain itu, anak-anak dapat melatih motorik kasar, motorik halus hingga mampu menurunkan potensi obesitas.  

Mulai sekarang, Mama harus lebih sering mengajak si Kecil untuk bereksplorasi dengan alam nih.

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!