Selain Raffi Ahmad, 5 Artis Ini Punya Panggilan Sayang untuk Anak

Bisa jadi inspirasi tersendiri untuk si Kecil nih, Ma!

3 Oktober 2019

Selain Raffi Ahmad, 5 Artis Ini Pu Panggilan Sayang Anak
Instagram.com/irfanhakim75/raffinagita1717

Panggilan sayang untuk anak di masing-masing keluarga tentu berbeda ya, Ma. Bahkan kakak dan adik pun bisa saja memiliki panggilan sayang yang berbeda satu sama lain. 

Sebuah panggilan sayang untuk anak tidak hanya ucapan saja, melainkan dapat menjadi memori indah di masa kecil apalagi jika nama panggilannya cukup unik. Keluarga dari beberapa artis pun memiliki nama panggilan sayang tersendiri untuk anak-anak mereka. 

Jika Mama sedang mencari panggilan sayang untuk anak, kali ini Popmama.com telah merangkum inspirasi dari beberapa keluarga artis tanah air. 

Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk si Kecil. 

1. Aa Beiby panggilan untuk Rafathar 

1. Aa Beiby panggilan Rafathar 
Instagram.com/raffinagita1717

Pasangan Raffi Ahmada dan Nagita Slavina tentu menjadi sorotan banyak orang sebagai sebuah keluarga. Mungkin Mama sering sekali mendengar panggilan yang berbeda untuk Raffi dan Nagita. 

Jika biasanya sosok orangtua disapa dengan sebutan Papa Mama, namun di keluarga RANS ini Raffi dipanggil Pepsye dan Nagita dipanggil Memsye. Tak hanya itu, Rafathar Malik Ahmad sebagai putra pertama mereka pun diberikan nama panggilan sayang yaitu Aa Beiby. 

Dalam budaya Sunda, biasanya sebutan "aa" menjadi panggilan sayang dari orangtua untuk anaknya. 

Aa Beiby atau Aa Rafathaer menjadi panggilan unik untuk putra semata wayang Raffi dan Nagita ini pun digunakan sehari-hari. 

Baca juga: Nagita Slavina Bahas Soal Sunat, Rafathar Langsung Panik dan Histeris

Editors' Picks

2. Jubaedah panggilan untuk Alexa

2. Jubaedah panggilan Alexa
Instagram.com/liawaode

Anak perempuan dari Lia Waode yang bernama Alexa Waode Lange menjadi sorotan masyarakat karena blasteran Indonesia-Belanda. Tak hanya itu, nama panggilannya pun unik dan berbeda jauh dari nama asli yaitu Jubaedah. 

Nama panggilan Jubaedah dari Lia Waode pun membuat warganet merasa gemas. Sepertinya nama Jubaedah bisa menjadi panggilan sayang dari Lia untuk sang Putri. 

Namanya jadi berbeda dengan yang lain ya, Ma. 

3. Obos panggilan untuk Gempita 

3. Obos panggilan Gempita 
Instagram.com/gadiiing

Gempita Nora Marten sebagai sahabat baik Rafathar pun memiliki nama panggilan sayang dari kedua orangtuanya. Jika Mama sempat perhatikan media sosial kedua orangtuanya, putri dari pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia ini seringkali dipanggil Obos. 

Bahkan orang-orang sekitarnya seperti asisten rumah tangga memanggil Gempi dengan sebutan Obos. 

Nama panggilan dari Gempi ini pun sempat muncul ketika usianya belum genap berusia dua tahun. Sebagai nama yang unik, Obos merupakan sebuah panggilan sayang dari pengasuh Gempi yang selalu menemaninya setiap hari. 

Baca juga: 

4. Anang Ashanty memiliki panggilan sayang untuk keempat anaknya

4. Anang Ashanty memiliki panggilan sayang keempat anaknya
Instagram.com/queenarsy

Selain punya sebutan keluarga yang unik yaitu A6 karena seluruh anggotanya memiliki inisial nama A, Ashanty dan Anang Hermansyah pun memiliki panggilan sayang untuk keempat anaknya. 

Jika Mama perhatikan panggilan sayang pertama bermula dari Titania Aurelie Nurhermansyah lebih sering disapa Loli di kelaurganya. Tak hanya itu, Azriel pun dipanggil Jiel. 

Arsy dan Arsya yang masih menggemaskan pun memiliki panggilan unik. Arsy dipanggil Acio, sedangkan putra bungsu dari pasangan ini yang bernama Arsya dipanggil Achabi atau Biduy. 

Ada-ada saja panggilan kesayangan untuk keluarga A6 nih ya, Ma. 

Baca juga: 

5. Kakang panggilan untuk Chafidz Djalu Hakim

5. Kakang panggilan Chafidz Djalu Hakim
Instagram.com/irfanhakim75

Jika Raffi Ahmad memanggil putranya dengan sapaan sayang Aa Rafathar, keluarga Irfan Hakim pun memiliki panggilan tersendiri untuk Chafidz Djalu Hakim dengan sapaan Kakang di awalnya. 

Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina memberikan panggilan untuk Chafidz Djalu Hakim dengan sapaan Kakang. Dalam suku Jawa memanggil orang dengan nama depannya langgsung dianggap tidak sopan dan hanya pantas dilakukan untuk memanggil orang yang sebaya atau lebih muda. 

Djalu putra dari Irfan Hakim pun diberikan panggilan Kakang setiap kali disapa. Kakang digunakan karena Djalu dianggap bisa melindungi ketiga kakak perempuan dan satu adiknya. 

Dari kelima keluarga artis di atas kira-kira Mama paling suka panggilan sayang dari siapa nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.