Eksklusif: Mytha Lestari Bagikan 3 Tips Mempersiapkan Ulang Tahun Anak

Merayakan ulang tahun Kala yang pertama, Mytha Lestari menjadi party planner

13 September 2019

Eksklusif Mytha Lestari Bagikan 3 Tips Mempersiapkan Ulang Tahun Anak
Instagram.com/barry.maheswara

Merayakan ulang tahun anak yang pertama tentu menjadi sebuah pengalaman perdana, sehingga perlu dipersiapkan dengan sangat maksimal mulai dari tema hingga detail dekorasi yang dibutuhkan. 

Di bulan Agustus kemarin tepat di tanggal 2 Agustus, Mahatma Kala Maheswara atau yang dipanggil Kala merayakan ulang tahun pertamanya. Sebagai seorang Mama, Mytha Lestari merayakan ulang tahun jagoan kecilnya di salah satu rumah makan. 

Istri dari Barry Maheswara ini pun menyiapkan berbagai persiapan mulai dari tema hingga perintilan dekorasi agar membuat Kala berbahagia di hari ulang tahunnya. 

Pengalaman luar biasa hari ini nyiapin ulang tahun Kala sendirian. Lelah sekali, tetapi happy sekali nothing can beat Kala’s happiness being on spotlight and seeing him be loved by all people. Once again, happy birthday SONSHINE!!

Begitulah salah satu cerita dari Mytha Lestari melalui instagram pribadinya. Ulang tahun pertama. Dari pengalaman pertamanya dalam membuat perayaan ulang tahun Kala, Mytha berbagi tips kepada Popmama.com saat melakukan media visit di kantor IDN Media. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita mengenai pengalaman perdana Mytha membuat sebuah perayaan ulang tahun sekaligus menyimak beberapa tips darinya, berikut wawancara eksklusif dari Popmama.com bersama Mytha Lestari.

1. Pastikan untuk menentukan tema dari jauh-jauh hari

1. Pastikan menentukan tema dari jauh-jauh hari
Instagram.com/mytha_lestari

Di ulang tahun Kala yang pertama, Mytha tak hanya membuat sebuah perayaan ulang tahun saja. Sebagai seorang penyanyi yang mengeluarkan lagu-lagu hits untuk para penikmat industri musik Indonesia, Mama satu anak ini pun merilis sebuah berjudul 'Kala' di berbagai platform digital.

"Lagu Kala ini adalah sebuah hadiah untuk ulang tahun Kala yang ke-1. Lagu ini awalnya diciptakan oleh bapak mertuaku untuk diciptakan ke adik iparku, Diandra Kamila. Tetapi lagu ini kini aku berikan untuk Kala," tulis Mytha dalam video lirik yang diunggah.  

Bicara mengenai tips membuat sebuah perayaan ulang tahun anak pertama, Mytha mengatakan bahwa adanya menentukan sebuah tema sangat penting sebelum memberi berbagai perintilan dekorasi. 

"Kalau bisa tentukan tema terlebih dahulu. Kalau membuat ulang tahun anak apalagi pertama kali, sebaiknya usahakan mementukan tema dari satu atau dua bulan sebelumnya. Meskipun cara orang berbeda-beda, tetapi kalau saya sendiri terkadang suka mood swing," kata Mytha. 

Pemilihan tema menjadi awal dari segalanya ya, Ma. Ke depannya, tema akan menjadi panduan tersendiri dalam menyesuaikan dekorasi ulang tahun. 

Cari tahu juga apa yang sedang disenangi olehnya agar perayaan ulang tahun bisa menjadi lebih berkesan. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Mengundang tamu yang dirasa penting agar sesuai kapasitas

2. Mengundang tamu dirasa penting agar sesuai kapasitas
Instagram.com/barry.maheswara

"Perasaannya merayakan ulang tahun Kala itu seru dan lelah. Apalagi saya baru pertama kali merasakan yang namanya mengurus ulang tahun anak. Di dalam keluarga itu, saya biasanya menjadi party planner entah siapa saja yang sedang berulang tahun. Jadi kemarin waktu ulang tahun Kala kebetulan nggak kaget-kaget banget untuk membuat segala perencanaannya, meskipun sebelumnya belum pernah membuat sebuah acara untuk anak satu tahun," ucap Mytha Lestari.  

Meskipun lebih dari satu bulan harus melihat Pinterest untuk mencari berbagai detail hingga warna dekorasi yang cocok, Mytha mengaku sangat bahagia mempersiapkan ulang tahun pertama dari Kala. 

Tips selanjutnya dari Mytha, Mama satu anak ini mengingatkan untuk usahakan mengundang tamu yang dirasa penting. 

"Kita merayakan ulang tahun anak yang pertama, usahakan untuk mengundang tamu yang dirasa penting saja agar jumlahnya tidak terlalu berlebihan. Undanglah tamu yang penting seperti keluarga, sepupu atau teman-temannya. Usahakan tamu penting ini menjadi prioritas apalagi perlu disesuaikan dengan kondisi tempatnya," jelas Mytha. 

Baca juga: 

3. Pastikan anak tidak kelelahan sebelum acara dimulai 

3. Pastikan anak tidak kelelahan sebelum acara dimulai 
Instagram.com/barry.maheswara

Selain membicara berbagai detail perayaan ulang tahun anak-anak, Mytha pun menyarankan untuk tetap memastikan si Kecil tidak kelelahan sebelum acara dimulai. 

"Tetap perlu memastikan anak tidak lelah sebelum acara dimulai. Tiga hari sebelum Kala merayakan ulang tahun, saya berusaha membuatnya tetap bermain di dalam rumah. Saya ingin Kala bisa tetap beristirahat dan bermain di dalam rumah agar ketika perayaan ulang tahun, energinya bisa keluar semua. Ketika bertemu orang lain, dia jadi lebih bahagia. Lalu saat sedang mengantuk pun, Kala berusaha menahan diri untuk tidak tidur," ucap Mytha ketika diwawancarai oleh Popmama.

Bagi Mytha sendiri, stamina anak ketika dibuatkan sebuah perayaan ulang tahun sangat penting dijaga apalagi ini semua sudah dipersiapkan begitu spesial.  

Ma, itu dia beberapa tips dari Mytha saat menjalani pengalaman perdananya ketika merayakan ulang tahun Kala yang pertama.

Namun perlu Mama ingat juga bahwa bagaimanapun bentuk perayaan ulang tahunnya kehadiran orang tua dan keluarga terdekat menjadi salah satu hadiah terindah untuk si Kecil saat berulang tahun. 

Sudah ada rencana untuk membuat ulang tahun pertamanya belum nih, Ma? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.