Sebelum Mengadopsi Anak, Simak Tipsnya dari Angelina Jolie

Dari pengalaman Angelina Jolie, Mama tahu hal-hal yang harus diperhatikan untuk adopsi anak

8 Juni 2019

Sebelum Mengadopsi Anak, Simak Tips dari Angelina Jolie
zimbio.com

Bagaimanapun juga, setiap perempuan pada akhirnya akan tumbuh dengan naluri seorang Mama.

Tentu naluri tersebut tidak hanya dapat dibatasi dengan rasa cinta pada anak kandung tetapi juga anak yang dipilihnya untuk diadopsi layaknya anak darah dagingnya sendiri.

Hal tersebut telah banyak dibuktikan oleh para Mama di era Millennial sekarang ini seperti artis Hollywood Angelina Jolie.

Untuk itu, dalam beberapa kesempatan, Angelina tidak lupa membagikan beberapa saran terkait adopsi anak yang sebaiknya diperhatikan oleh Mama.

1. Keputusan harus berawal dari rasa cinta pada anak

1. Keputusan harus berawal dari rasa cinta anak
Pixabay/publicdomainpictures
Membesarkan anak memang momen yang membahagiakan untuk Mama, kan?

Di atas segalanya, Angelina Jolie berpendapat bahwa keputusan untuk mengadopsi anak seharusnya tidak serta-merta didasarkan pada perasaan iba atau segala hal terkait kemanusiaan sebagaimana dikutip dari laman adoption.com.

Sebaliknya, Angelina menyarankan supaya setiap Mama yang rindu untuk mengadopsi anak didasarkan karena rasa cinta yang tumbuh secara tulus kepada anak yang hendak diadopsi.

Tentu, perasaan cinta tersebut sebaiknya mengarah pada hubungan antara Mama dan anak.

2. Mengubah pandangan terhadap anak yang diadopsi

2. Mengubah pandangan terhadap anak diadopsi
Pixabay/adinavoicu

Dalam sebuah kesempatan, Angelina Jolie juga pernah berkata bahwa dirinya memang sudah memiliki kerinduan untuk mengadopsi anak sejak lama.

Hal tersebut didasarkan karena kesadarannya bahwa banyak anak-anak kecil yang lahir tanpa memiliki orangtua.

Dalam perihal ini, Angelina mengaku bahwa dirinya tidak pernah memandang keadaan anak-anak tersebut sebagai sesuatu yang membuatnya harus melakukan pengorbanan untuk menjadi Mama adopsi.

Sebaliknya, Angelina melihat setiap anak yang tidak memiliki orangtua sebagai hadiah yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk setiap perempuan.

Hal tersebut tidak berbeda dari hadiah yang kita dapatkan saat mengandung seorang bayi.

Paradigma inilah yang harus diperhatikan dan diubah terlebih dahulu saat memutuskan untuk mengadopsi seorang anak kecil, seperti dilansir dari laman adoption.com.

Editors' Picks

3. Mengetahui tanggung jawab Mama saat mengadopsi anak

3. Mengetahui tanggung jawab Mama saat mengadopsi anak
Pixabay/sathyatripodi

Ketika Mama yakin dengan keputusan untuk mengadopsi anak, Mama-pun juga disarankan oleh Angelina Jolie untuk turut yakin bahwa Mama dapat melakukan tanggung jawab dengan baik terhadap anak yang hendak diadopsi, sebagaimana dikutip dari laman humoropedia.com.

Dengan kata lain, Mama dianjurkan untuk memastikan bahwa Mama bisa memenuhi kebutuhannya serta melengkapi hari-hari si Kecil dengan kasih sayang yang dibutuhkan.

Hal ini turut berlaku untuk Mama yang juga memiliki anak kecil lainnya di mana pemberian treatment yang sama rata haruslah diperhatikan.

4.Tidak menyerah dalam menjalani proses

4.Tidak menyerah dalam menjalani proses
Pixabay/congerdesign

Sebagaimana dilansir dari laman standard.co.uk, Angelina Jolie diketahui banyak membantu Madonna ketika dirinya sedang menjalani proses adopsi untuk anaknya David yang berhasil dibawa pulang dari Malawi ke tempatnya sebagai anak tercintanya.

Dalam perihal itu, Madonna dikabarkan mengalami rentetan kesulitan dalam menjalani prosesnya dan Angelina menjadi sosok yang terus mengingatkannya untuk tidak menyerah dalam menjalani proses untuk memperjuang anak yang dikasihinya.

Hal inilah yang menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika Mama telah membuat keputusan matang untuk mengadopsi anak.

Proses yang dilalui ke depannya akan terbilang sulit namun dengan upaya dan kesungguhan hati tanpa menyerah, Mama pasti bisa melewatinya.

5. Pilih pengacara yang tepat

5. Pilih pengacara tepat
Pixabay/pashminu

Sebagai saran tambahan dalam hal menjalani proses adopsi anak, Angelina Jolie diketahui menekankan untuk setiap Mama memiliki pengacara yang tepat dan sesuai guna memastikan proses yang dilalui akan memberikan hasil positif yang diharapkan.

Hal ini disebutkan oleh Angelina Jolie sebagaimana dilansir dari laman standard.co.uk yang di mana ia turut memberi saran terkait pemilihan pengacara yang tepat kepada Madonna ketika meminta saran terkait adopsi kepada Angelina.

Sekarang, Mama telah mengetahui hal-hal apa saja yang patut untuk diperhatikan ketika Mama memutuskan untuk mengadopsi anak.

Yuk, pikirkan matang-matang dan jangan lupa untuk mendiskusikannya kepada Papa.

It will add much happiness in your family!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!