6 Tayangan YouTube yang Bisa Menghibur Si Balita

Asyik! Mama bisa menikmati tontonan seru di YouTube bersama anak mama

5 Juni 2019

6 Tayangan YouTube Bisa Menghibur Si Balita
workingmother.com
Terima kasih Ma, aku bisa menikmati tontonan seru di YouTube bersama Mama

Pas bepergian, Youtube bisa menjadi andalan Mama untuk menenangkan si Kecil di perjalanan. Ya! Menjadi Mama di era Millennial, kita tentu mengalami berbagai kemudahan dalam membesarkan Si Kecil berkat perkembangan teknologi yang maju.

Tak terkecuali, tidak sulit untuk kita menghibur anak mama atau sekedar mengeluarkannya dari perasaan bosan lewat penggunaan gadget dan fitur yang ada di dalamnya.

Salah satunya, Mama pastilah sering mempertontonkan berbagai video menarik untuk anak mama dari fitur atau platform seperti YouTube.

Berikut, di bawah ini, Popmama.commenyediakan daftar tontonan di YouTube yang bisa menghibur Si Kecil. Semuanya memiliki konten yang positif, lho!

1. Menyanyi bersama bayi mungil

Setiap balita pastilah sangat menyukai tontonan dengan gambar-gambar yang menggemaskan. Video-video lagu anak dari Cocomelon Nursery Rhymes ini sangat cocok untuk mereka.

Setiap rutinitas yang dihadirkan sangatlah berhubungan dengan hal-hal yang pasti juga dilakukan oleh Si Kecil sehingga anak mama akan merasa tidak asing. Sebagai bonus, lagu yang menyenangkan akan menjadi penghibur yang membuat SI Kecil berdansa.

2. Menari dan bergerak bersama baby shark

Berbicara mengenai tontonan yang menampilkan anak bayi, Mama tentu tidak asing lagi dengan lagu berjudul Baby Shark, bukan? PinkFong, perusahaan asal Korea yang memproduksi lagu dan rekaman pendidikan untuk anak-anak adalah produsennya.

Nah, melalui tontonan ini anak mama tidak semata-mata akan diajak bernyanyi bersama tetapi juga menari gerakan dansa yang mudah untuk diikuti.

Setiap gerakan ditunjukkan oleh dua anak kecil yang menggemaskan di mana mereka diilustrasikan menyelam ke dalam laut dan bersenang-senang bersama ikan-ikan yang menyaksikan keduanya.

Tentu, ada bayi ikan hiu dan keluarganya yang ikut berkumpul bersama di sana.

3. Yuk, berkawan dengan binatang

Dari dunia laut, anak mama sekarang akan dibawa bersenang-senang menikmati keseharian hewan-hewan darat.

Menariknya, hal tersebut akan terasa spesial dan berbeda karena tontonan yang satu ini memperlihatkan para binantang yang bersenang-senang bersama. Hewan buas dan ternak, semuanya ada.

Anak-anak akan belajar nama-nama binatang, pelafalannya, bentuk, dan suaranya. Video buatan KidsBabyBus ini menarik karena musik yang lucu dan grafis yang unik. 

Editors' Picks

4. Menonton sambil belajar huruf

Siapa bilang tontonan khusus untuk anak kecil seusia anak mama di platform YouTube hanya menyediakan hal-hal yang bersifat menghibur saja.

Melalui tontonan di atas, Mama dapat mengajak si Kecil untuk belajar bersama mengenai alfabet.

Jangan khawatir! Anak mama pasti akan menikmati proses belajar melalui tontonan ini, Ma. Soalnya, di di video Blippi ini, anak mama akan turut dihibur dengan gambar kartun yang menggemaskan dan lagu-lagu yang membangkitkan semangatnya.

5. Mengenal hal-hal yang disukai anak kecil

Sejak usia dini, si Kecil tentulah harus turut dididik untuk bahagia dengan melakukan hal-hal positif yang menyenangkan seperti bermain.

Nah, tema tersebutlah yang dipertontonkan dari video-video Baby Panda buatan BabyBus yang memang khusus diberikan kepada si Kecil untuk melihat hal-hal menyenangkan.

Mulai dari bermain musik hingga bermain mainan bola-bolaan, semuanya diperlihatkan sebagai hal-hal yang disukai karakter si Kecil di dalam video tersebut.

Serunya, semuanya diperlihatkan secara berulang sebagaimana anak kecil menyukai hal-hal yang terus menerus dipertontonkan supaya tidak bosan.

6. Selamat tidur untuk si Kecil

Sebagai penutup, kami tidak lupa untuk menyediakan sebuah tontonan yang manis untuk dinikmati oleh si Kecil.

Dengan nada-nada lagu yang menenangkan dan gambar-gambar yang mengarahkan anak mama untuk beristirahat, tontonan ini patut untuk diperlihatkan pada si Kecil.

Sekarang, Mama telah mengetahui berbagai tontonan dengan lagu-lagu seru yang cocok dinikmati si Kecil.

Selamat menonton bersama, Ma!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!