Kronologi Syahnaz Sadiqah dan si Kembar Zayn, Zunaira Positif Covid-19

Mama Syahnaz dan Papa Jeje sempat menangis mengetahui si kembar dinyatakan positif

4 Maret 2021

Kronologi Syahnaz Sadiqah si Kembar Zayn, Zunaira Positif Covid-19
Instagram.com/syahnazs

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Keduanya menceritakan bahwa keluarganya beserta anak kembar mereka, Zayn dan Zunaira sempat dinyatakan positif Covid-19.

Melalui akun YouTube miliknya, Syahnaz dan Jeje menceritakan bagaimana keluarga mereka bisa terkena Covid-19 hingga membuat keduanya menangis lantaran si kembar pun turut terpapar virus tersebut.

Dalam video vlog yang diunggah pada akun Jeje & Nanas Channel pada Senin (1/3/2021) kemarin, adik kandung dari Raffi Ahmad sempat kaget dan menangis sejadinya karena mengetahui Zayn dan Zunaira juga dinyatakan Covid-19 seperti dirinya.

Bikin haru, berikut Popmama.com telah merangkum fakta mengenai cerita awal mula Mama Syahnaz beserta kedua anak kembarnya yang sempat dinyatakan Covid-19. Bisa jadi pembelajaran untuk selalu taati ptorokol kesehatan, Ma.

Editors' Picks

1. Awal mula dinyatakan positif Covid-19

1. Awal mula dinyatakan positif Covid-19
Youtube.com/Jeje & Nanas Channel

Dalam video yang menceritakan kisah keluarganya tersebut, Syahnaz menjelaskan bagaimana mulanya ia dan keluarga dinyatakan positif Covid-19.

"Kejadiannya beberapa bulan yang lalu itu kita semua Swab dan hasilnya yang keluar duluan itu adalah aku, Mbak Lasmi (suster), Zayn dan Zunaira, Jeje. Waktu itu aku, Jeje, Zayn, Zunaira mau syuting. Tiba tiba pas nyampe lokasi syuting nggak boleh masuk tapi nggak dibilangin kenapa. Tiba-tiba aku ditelepon lah sama manajernya Jeje, dibilangin ada yang positif (Covid-19). Aku tiba-tiba kayak feeling gitu, "Aku ya mbak? Iya kamu'". Rasanya kayak langsung bingung, aku harus ngapain karena aku di dalem kamar. disitu ada Mama, ada teteh aku lagi ngumpul," kata Syahnaz.

2. Zayn dan Zunaira langsung melakukan tes Swab

2. Zayn Zunaira langsung melakukan tes Swab
Youtube.com/Jeje & Nanas Channel

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Syahnaz pun menjalankan isolasi mandiri. Namun setelah 6 hari menjalani isolasi mandiri, kondisi kedua anak kembarnya mulai menurun. Saat itu pula Syahnaz memanggil tim medis ke rumahnya untuk melakukan Swab terhadap Zayn dan Zunaira. 

Syahnaz menjelaskan, "Hari keenam isolasi, tiba-tiba Jeje ngabarin, kok Zayn panas ya, Zunaira pilek. Itu aku inget banget lagi nonton Korea, itu rasanya jedang. Itu belum tau tuh kalo Zayn, Zunaira positif. Mereka nggak ke mana-mana, di rumah aja, terus nggak ketemu orang lain. Di rumah juga nggak ada yang pilek, nggak ada yang demam, itu mau ketularan dari siapa? Akhirnya manggil orang untuk swab Zayn, Zunaira di rumah dan ternyata benarlah hasilnya mereka berdua positif."

Meski sempat membaik setelah melakukan isolasi mandiri, kondisi Syahnaz pun kembali menurun setelah mendapat kabar kedua anak kembarnya juga dinyatakan positif. Sama halnya dengan Syahnaz, Papa dari si kembar pun turun kaget dan menangis mendengar kabar tersebut.

3. Zayn dan Zunaira juga lakukan isolasi mandiri

3. Zayn Zunaira juga lakukan isolasi mandiri
Instagram.com/syahnazs

Setelah dinyatakan positif, Zayn dan Zunaira pun melakukan isolasi mandiri bersama sang Mama. Beruntungnya, setelah melakukan isolasi selama seminggu, kondisi si kembar pun mulai membaik dan dinyatakan negatif.

Meski sempat alami kepanikan lantaran si kembar harus mengalami hal serupa dengan dirinya, Syahnaz pun menyebutkan bagaimana sang dokter yang merawatnya memberikan masukan untuk tetap tenang dan memberikan asupan obat dan vitamin untuk ia dan kedua anak kembarnya.

"Terus aku telepon dokter, dikasih tahu "tenang aja kalau anak tuh lebih cepet untuk penyembuhannya, pembuatan antibodinya lebih cepet". Dikasih lah resep vitamin, makan yang banyak, kaau sakit obat paracetamol dan flunya itu. Akhirnya seminggu kemudian Zayn, Zunaira di swab lagi hasilnya negatif," jelas Syahnaz.

Dari informasi di atas, bisa menjadi gambaran bagi para orangtua di luar sana untuk selalu mengajak buah hati mereka dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.