Rekomendasi Merek Susu Organik untuk Anak Balita

Apa bedanya dengan susu formula lainnya?

30 Juli 2020

Rekomendasi Merek Susu Organik Anak Balita
Freepik/prostooleh

Ingin memulai hidup sehat untuk keluarga di rumah? Mama bisa mengganti konsumsi makanan organik sebagai penerapan gaya hidup sehat.

Mengapa makanan organik? Sebab makanan ini diproduksi dan diproses tanpa pestisida. Mengonsumsi makanan yang organik juga memperkecil kemungkinan terpaparnya tubuh dari pestisida berbahaya.

Bayi, anak-anak, serta ibu hamil merupakan golongan yang rawan terpapar pestisida berbahaya yang dapat dapat memicu unsur karsinogen yang mencetuskan kanker dan gangguan pada organ hati dan ginjal.

Untuk melindungi buah hati tercinta, Mama bisa memulai penerapan gaya hidup sehat dengan mengganti susu formula anak dengan susu organik. Selain menyehatkan, susu organik anak juga memiliki kelebihan lain dari susu formula pada umumnya. 

Apa saja sih kelebihannya? Berikut Popmama.com sebutkan kelebihan dan rekomendasi susu organik untuk anak-anak yang bisa Mama berikan. Disimak yuk, Ma!

Kelebihan Susu Organik

Kelebihan Susu Organik
Freepik/Svetlana_cherruty

Susu organik merupakan susu dari sapi yang hanya makan rumput organik, bebas dari pestisida, unsur kimia, dan hormon reproduksi. Hal ini agar susu yang dihasilkan menjadi lebih sehat dengan kandungan asam lemak omega 3 dan asam lemak konjugasinya yang lebih tinggi dibandingkan susu pada umumnya.

Berikut manfaat dan kelebihan susu organik yang akan didapat anak jika mengonsumsi susu organik dibandingkan minum susu biasa lainnya:

  • Rasa lebih segar dan bebas gula tambahan untuk mencegah diabetes dini.
  • Meningkatkan imun tubuh anak dari kandungan asam linoleat.
  • Kandungan nutrisi yang lebih tinggi untuk kecerdasan, diantaranya adalah asam lemak omega 3, omega 6, AA, dan DHA lebih tinggi.
  • Menjaga kesehatan mata dan kulit lebih baik dengan kandungan vitamin A dan E.
  • Mencegah anak kerusakan sel karena kandungan antioksidan tinggi di dalamnya.
  • Menurunkan risiko alergi.
  • Mengajak anak menerapkan gaya hidup sehat dan cinta lingkungan.

Nah, setelah mengetahui berbagai kelebihan susu organik dari susu formula lainnya, berikut rekomendasi susu organik untuk anak usia balita:

Editors' Picks

1. Arla Baby & Me Organic - Susu Formula Bayi Organik

1. Arla Baby & Me Organic - Susu Formula Bayi Organik
Shopee.co.id

Arla Baby&Me Organic adalah formula bayi organik berbahan dasar susu sapi. Kandungan nutrisi pada susu ini sangat sesuai untuk tumbuh kembang anak-anak balita.

Sama seperti susu organik pada umumnya yang tidak memiliki gula tambahan di dalamnya. Susu ini juga dilengkapi kandungan Omega 3 dan Omega 6 Organik, AA DHA - FOS dan GOS Organik, zat besi serta kandungan vitamin dan mineral.

Untuk mendapatkan susu ini, Mama bisa membelinya secara online dengan harga Rp 130.000 untuk ukuran 360 gram-nya, Ma.

2. Topfer Lactana Susu Bayi Organik

2. Topfer Lactana Susu Bayi Organik
Lemonilo.com

Topfer Lactana Susu Bayi Organik (Organic Infant Milk) diperkaya dengan AA + DHA, Bifido, dan Probiotic, yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi di masa-masa awal perkembangan si Kecil.

Kandungan nutrisi pada susu organik ini mudah diserap sehingga si Kecil tak kekurangan nutrisi dalam mendukung tumbuh kembangnya. Terutama untuk membentuk sel-sel otak dan sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Jika Mama tertarik untuk mencoba susu organik jenis ini, Mama bisa mendapatkannya secara online dengan harga Rp 450.000 untuk ukuran 600 gram.

3. Puregrow susu formula organik

3. Puregrow susu formula organik
Arlaindofood.co.id

Puregrown Organic menjadi susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia yang dilengkapi kebaikian nutrisi seperti Omega 3 & 6, FOS & GOS yang terbuat dari bahan-bahan yang sepenuhnya organic (99%), dan tersertifikasi baik oleh European Union Organic Certification maupun sertifikasi Organik Indonesia.

Mama juga tak perlu khawatir akan konsumsi gula berlebih pada si Kecil, sebab semua jenis susu organik umumnya tidak mengandung gula tambahan di dalamnya. Begitu pun pada susu organik Puregrow.

Dengan ukuran besar yaitu 720 gram per box-nya, Mama bisa mendapatkan susu formula organik ini dengan harga Rp 269.000 secara online.

Nah, itu dia kelebihannya Ma. Mana rekomendasi susu organik untuk anak balita yang bisa diberikan pada anak mama?

Jika ingin mencoba gaya hidup sehat pada keluarga, Mama bisa memulai pada si Kecil dengan menganti susu formulanya menjadi susu formula organik. Konsultasikan pada dokter anak terlebih dulu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan si Kecil dapat merasakan manfaat dari susu organik ini ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.