Jalani Karantina di Rumah! Ini Aktivitas Sandra Dewi Saat Bersama Anak

Agar nggak bosan, Sandra Dewi selalu kreatif melakukan kegiatan #dirumahaja

19 Maret 2020

Jalani Karantina Rumah Ini Aktivitas Sandra Dewi Saat Bersama Anak
Instagram.com/sandradewi88

Saat mewabah virus corona terus berkembang di Indonesia, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menyarankan masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah. Ibadah, bekerja, dan sekolah semua harus dilakukan di rumah untuk mengantisipasi penularan virus corona. 

Istilah social distancing kian santer terdengar saat ini sebagai bentuk pencegahan virus corona semakin meluas. 

Apa itu social distancing?

Social distancing adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular. 

Banyak orang yang telah memberlakukan social distancing atau jaga jarak sosial sehingga harus melakukan aktivitasnya hanya di rumah.

Salah satu selebritis Indonesia, Sandra Dewi pun menjalani social distancing. Sandra Dewi mengaku sebelum adanya social distancing, dirinya memang lebih senang melakukan kegiatan di rumah bersama anak-anak. 

Bagaimana Sandra Dewi menjalani masa social distancing bersama anak? Yuk, cek keseruannya di Popmama.com!

Editors' Picks

1. Sejak punya anak, Sandra Dewi lebih suka di rumah

1. Sejak pu anak, Sandra Dewi lebih suka rumah
Dok. LACTOGROW

Sandra Dewi mengaku bahwa dirinya sudah lebih suka di rumah sebelum adanya himbauan karantina yang diusung pemerintah. Dengan di rumah, ia bisa lebih banyak memiliki waktu bersama keluarganya. 

"Sejak punya anak, saya lebih suka di rumah. Saya bahagia jika bisa berkumpul bersama keluarga," kata Sandra Dewi dalam press conference Live Talk Nestlé LACTOGROW Grow Happy yang diadakan secara streaming pada Kamis (19/3).

2. Kegiatan yang dilakukan Sandra Dewi dengan anak

2. Kegiatan dilakukan Sandra Dewi anak
Instagram.com/sandradewi88

Ketika pemerintah memutuskan untuk jaga jarak sosial, Raphael Moeis yang berusia 2 tahun, harus libur sekolah. Sandra Dewi pun memanfaatkan waktu karantina ini sebagai cara untuk bonding dengan Raphael.

"Setiap pagi, sebelum sarapan, aku ajak main anak bermain sepeda. Kebetulan saya punya taman ada playground juga jadi bisa main sendirian, kita menemani saja biar dia nggak berasa sendirian di taman itu," katanya. 

Untuk mengatasi kebosanan, setiap pagi ia dan anaknya selalu ngobrol, apa yang akan dilakukan setiap harinya.

"Saat makan, kita ngobrol, kita selalu merencanakan mau apa hari ini. Main basket, bersepeda. Ajak nyanyi bareng, dia lagi senang main gitar. Kita juga suka fashion show di rumah. Setiap hari dilakukan ganti-ganti kegiatannya biar nggak bosan," katanya.

Sandra Dewi pun nggak melupakan waktu belajar, meski begitu istri dari Harvey Moeis ini tetap membuat waktu belajar seperti bermain, agar si Kecil tak merasa bosan.

3. Saat di rumah, Sandra Dewi jadi bisa optimal memantau nutrisi anak

Bagi Sandra Dewi, ketika ia sibuk menjalani segala aktivitasnya di luar pun ia tak ingin melewatkan perkembangan kedua anaknya.

Saat memiliki kesempatan untuk di rumah, ia lebih optimal dalam memberikan asupan nutrisi dan gizi kepada anak-anak tersayangnya. 

“Saya percaya bahwa anak yang bahagia dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. Walaupun saya sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, saya selalu berusaha untuk memberikan asupan yang bergizi untuk anak, di samping itu, saya dan suami selalu menyisihkan waktu berkualitas bersama anak dan berusaha melakukan kegiatan bersama-sama," kata Sandra Dewi. 

Itulah ungkapan celebrity mom, Sandra Dewi dalam memanfaatkan waktu social distancing bersama anak-anaknya. Bagaimana dengan Mama, apa kegiatan seru yang Mama lakukan ketika masa karantina?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.