5 Rekomendasi Baju Muslim untuk Anak Laki Laki

Referensi baju muslim untuk jagoan kecil Mama

23 November 2021

5 Rekomendasi Baju Muslim Anak Laki Laki
muda.co.id/shopee.co.id

Menjelang datangnya hari raya, biasanya orangtua akan berbondong-bondong untuk mencari baju muslim untuk si Kecil.

Mulai dari harga, kualitas dan model dipilih dan dicari sesuai dengan kebutuhan si Kecil. Namun, baju muslim sebenarnya tidak hanya dapat digunakan untuk lebaran saja.

Baju muslim juga dapat digunakan untuk mengikuti berbagai kegiatan keagamaan. Mama dapat memilih berbagai bentuk baju muslim dengan berbagai model yang sesuai dengan kriteria sang anak.

Banyak sekali jenis model dan merek dari baju muslim yang beredar di pasaran. Memiliki model yang bermacam-macam tentunya dapat membuat si Kecil semakin bebas memilih model baju seperti apa yang menjadi kesukaannya.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum rekomendasi baju muslim untuk anak laki-laki Mama.

1. Baju dengan tampilan model gamis

1. Baju tampilan model gamis
muda.co.id

Model baju muslim pertama yang dapat menjadi inspirasi bagi Mama untuk si Kecil adalah baju dengan model jubah gamis. Model baju seperti cukup banyak digunakan oleh orang-orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Bentuknya yang panjang seperti gamis dan jubah dapat digunakan secara langsung. Mama dapat menggunakan celana panjang atau pendek dengan motif yang bebas pada anak dan tidak harus berpatokan dengan warna baju.

Hal ini karena baju bersifat panjang hingga ke mata kaki sehingga bagian bawah tidak terlalu kelihatan. Baju ini terdapat dengan modelan lengan panjang dan pendek serta panjang baju hingga mata kaki bahkan juga ada yang hanya memiliki panjang di bawah lutut.

Mama dapat memilih dengan menyesuaikan dengan kesukaan si Kecil.

Editors' Picks

2. Setelan baju koko lengan panjang dengan tambahan rompi

2. Setelan baju koko lengan panjang tambahan rompi
tokopedia.com

Bosan dengan model baju koko yang seperti itu saja? Baju dengan pilihan model seperti ini dapat menjadi pilihan Mama. Baju ini menggunakan modelan seperti baju koko pada umumnya dilengkapi dengan setelan celana yang berwarna senada.

Namun perbedaannya terletak pada bagian rompi. Baju koko ini memiliki setelan luar tambahan seperti rompi dengan motif bagus yang menutupi polosan dari baju koko yang digunakan.

Si Kecil pun dapat menggunakan baju jenis ini dengan dua model, yaitu polos atau menambahkan rompi.

3. Baju koko dengan setelan bawahan menggunakan sarung

3. Baju koko setelan bawahan menggunakan sarung
shopee.co.id

Berbeda dengan tampilan yang memiliki satu set dengan celana. Mama dapat mencoba gaya baju muslim dengan menggunakan sarung.

Gunakanlah baju muslim dengan motif yang berlengan pendek dan tidak panjang. Kemudian untuk setelan bawahnya si Kecil dapat menggunakan sarung dengan warna yang cocok dengan baju muslim yang digunakan.

Bila baju muslim yang digunakan memiliki motif yang polos gunakanlah sarung yang memiliki motif dan bukan polos. Namun, bila baju muslim memiliki motif gambar yang cukup ramai, maka gunakanlah sarung dengan motif yang polos. Hal ini agar memberikan penampilan yang tidak terlalu ramai.

4. Set baju koko dilengkapi dengan kopiah dan masker warna senada

4. Set baju koko dilengkapi kopiah masker warna senada
shopee.co.id

Rekomendasi dari model baju muslim untuk anak laki-laki selanjutnya adalah dengan baju muslim yang satu set. Baju muslim ini sudah dilengkapi dengan baju koko yang simple dengan warna cokelat serta bawahan celana panjang dengan warna senada.

Memberi penampilan yang berbeda, baju ini juga dilengkapi dengan kopiah polos serta masker dengan warna yang senada pula. Dengan baju satu set ini tentunya akan memberikan penampilan yang menarik serta lebih mudah juga. Sehingga tidak perlu repot menggunakan yang lain.

5. Baju muslim dengan bentuk celana sarcel

5. Baju muslim bentuk celana sarcel
tokopedia.com

Apabila si Kecil ingin menggunakan baju muslim dengan bawahan celana namun tetap ingin menggunakan sarung, pilihan baju seperti ini dapat menjadi pilihan Mama.

Baju ini dilengkapi dengan model baju koko sederhana dengan kerah lengan pendek. Kemudian warnanya yang netral berwarna hitam yang diberi tambahan merah marun memberikan kesan yang menarik. 

Lalu, untuk setelan bawahnya dapat menggunakan celana sarcel atau sarung celana. Dalam penggunaannya pun sangat mudah karena berbentuk celana seperti biasa, namun pada bagian depannya dilengkapi dengan kain yang menutupi celana.

Sehingga pada saat menggunakannya terlihat seperti menggunakan sarung, bentuk pinggangnya yang karet juga dapat digunakan oleh setiap anak.

Nah, itulah baju muslim laki-laki yang dapat menjadi inspirasi Mama untuk si Kecil. Lalu, baju muslim seperti apa yang menjadi kesukaan si Kecil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.