Menjelang Natal, Orangtua di Inggris Stres Membeli Kado untuk Anaknya

Ada yang sudah ada persiapan membeli kado natal?

29 November 2018

Menjelang Natal, Orangtua Inggris Stres Membeli Kado Anaknya
Pixabay/rawpixel

Lebih dari setengah orangtua di Inggris mulai merasa stres menjelang perayaan Natal.

Banyak di antara mereka mencoba mencari tempat baru untuk menyembunyikan kado Natal. 

Dilansir dari The Sun, kado Natal biasanya disembunyikan terlebih dahulu dari anak-anak agar bisa diberikan bertepatan saat hari perayaan.

Apalagi banyak di antara anak-anak berusaha ingin tahu, sehingga banyak orangtua ingin menyembunyikan hadiah dari mereka. 

Tempat persembunyian yang sangat populer yaitu berada di bawah tempat tidur, lemari bahkan beberapa orangtua berusaha menyimpannya di atas loteng.

Banyak yang percaya kalau anak-anak tidak akan mungkin mencari kado Natal mereka hingga ke atas loteng. 

1. Survei terhadap pembelian kado NatalĀ 

1. Survei terhadap pembelian kado NatalĀ 
Pixabay/pexels

Para peneliti yang melakukan survei untuk eBay.co.uk menemukan beragam fakta.

Banyak orangtua yang bisa menghabiskan uang sebesar £ 392,82 atau sekitar Rp 7.268.770.630 dalam rupiah hanya untuk membeli mainan anak-anaknya dan juga orang lain. 

Dengan biaya pembelian mainan yang cukup mahal, seperempat dari orangtua yang tengah di survei melakukan tindakan lain yaitu menyimpan hadiah di rumah kakek dan neneknya. 

63 persen mayoritas orangtua telah memiliki rencana keuangan dalam memastikan kemampuannya dalam membeli semua hal yang diinginkan anak-anak mereka. 

Di antara orangtua yang sudah di survei pun mengaku kalau membeli terlalu banyak mengeluarkan uang saat membeli mainan.

Bahkan ada yang merasa membeli terlalu banyak, sehingga harus menyimpan mainan yang sudah dibeli untuk ulangtahun si Kecil berikutnya. 

“Kami tahu berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menemukan hadiah sempurna di Natal tahun ini, tanpa memandang anggaran. Kami juga ingin membantu para orangtua memilih mainan yang tepat,” kata Alice Winter, Manager of Toys and Games di eBay.co.uk. 

Baca juga: Tradisi Hari Natal yang Perlu Diketahui Si Anak

Editors' Picks

2. Kado Natal perlu dipertimbangkan sebelum dibeli

2. Kado Natal perlu dipertimbangkan sebelum dibeli
Pixabay/Nietjuh

Keputusan orangtua dalam memilih kado Natal untuk anak-anaknya tentu membutuhkan pertimbangan sendiri. 

Menurut hasil survei, setengah dari orangtua mengatakan memilih mainan yang dapat memicu imajinasi si Kecil. Hal inilah yang memotivasi keputusan orangtua dalam membeli mainan tertentu. 

Saat datang ke toko mainan untuk memilih mainan tertentu, orangtua juga perlu tahu kreativitas dan sifat dari anak-anaknya. Dengan mengetahui selera si Kecil, orangtua dapat mempertimbangkan kado Natal yang akan dipilih.

Sebanyak 47 persen di antara mereka mengatakan ingin berusaha memotivasi si Kecil melalui mainan yang sudah dibelikan. Jika dirangkum bisa dikatakan hampir semua orangtua tentu akan merencanakan banyak hal sebelum membeli kado Natal terbaik untuk anak-anaknya. 

Baca juga: Tradisi Natal Selebritis Dunia

Baca juga: 10 Pilihan Kado Natal Terbaik untuk Istri

3. Jenis kado natal yang bisa diberikan anak

3. Jenis kado natal bisa diberikan anak
Pixabay/pexels

Anak-anak pasti selalu suka dan menunggu tradisi tukar menukar kado saat Natal tiba. Tradisi ini seolah sudah menjadi rutinitas tersendiri, sehingga menjadi bagian dari perayaan hari Natal. 

Banyak orangtua pun ingin menyenangkan hati anaknya dengan memberikan kado. Momen ini dianggap menjadi favorit terlebih bila si Kecil mendapatkan kado yang disukai. 

Beberapa jenis mainan yang bisa dijadikan pilihan untuk diberikan ke si Kecil, seperti: 

  • Slime. Tekstur slime yang kenyal dan tentunya memiliki beragam warna ini pasti disukai anak-anak. Si Kecil yang sedang jenuh akan memainkan slime dengan cara dikepal, ditarik atau dapat juga dibentuk sesuka hati. 
  • Sepeda. Jika si Kecil sedang belajar naik sepeda, Mama bisa membelikannya sepeda baru. Anggap saja ini menjadi sebuah hadiah saat dirinya sudah benar-benar berhasil mengemudikan sepeda sendiri. 
  • Squishy. Untuk anak perempuan, mainan yang lembut dan kenyal ini pasti sangat menggemaskan. Squishy pun dijual degan berbagai macam bentuk, sehingga menarik perhatian anak-anak saat dimainkan. 
  • Peralatan renang. Bila si Kecil hobi berenang, Mama bisa memberikan berbagai peralatan renang seperti pelampung, kacamata renang hingga baju renang baru untuknya. 

Mama sudah mempersiapkan kado Natal untuk si Kecil belum nih?