Sangat Percaya Diri, 10 Karakteristik Anak yang Lahir di Bulan Agustus

Sifatnya yang percaya diri membuat anak banyak disukai oleh orang-orang disekitarnya

31 Juli 2021

Sangat Percaya Diri, 10 Karakteristik Anak Lahir Bulan Agustus
Freepik/Jcomp

Jika Mama memiliki anak yang lahir di bulan Agustus, tentu Mama ingin tahu karakteristik atau kepribadian apa yang anak miliki saat usianya tumbuh kelak. Anak yang lahir di bulan Agustus memiliki beberapa ciri yang membuatnya istimewa.

Secara garis besarnya, anak tak hanya baik dalam penampilan, anak juga memiliki kepribadian yang sangat magnetis sehingga dapat menarik orang untuk dekat dengannya. 

Karakter anak yang lahir di bulan Agustus itu biasanya pintar membawa diri sehingga ia mudah disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Jika ingin tahu lebih lanjut, yuk simak beberapa karakteristik anak yang lahir di bulan Agustus yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Sangat percaya diri

1. Sangat percaya diri
Freepik/Cookie-studio

Anak kelahiran Agustus biasanya sangat percaya diri. Tergantung dari tanggal lahirnya, ia akan menjadi Leo atau Virgo, dan ada banyak hal positif tentang seseorang yang lahir di bawah kedua tanda ini.

Jika anak lahir di bawah zodiak Leo, ia akan sangat percaya diri dan juga kuat, baik secara fisik maupun mental. Anak juga berkemauan keras, bangga, setia, berani, sedikit blak-blakan, dan senang menjadi pusat perhatian.

Inilah yang membuat Mama tidak perlu khawatir, karena anak akan tumbuh menjadi individu yang percaya diri yang akan disukai oleh semua orang.

2. Sangat terorganisir

2. Sangat terorganisir
Freepik/Tirachardz

Sedangkan, anak kelahiran Agustus dengan zodiak Virgo, akan tumbuh menjadi anak yang cerdas, pekerja keras, dan praktis. Selain itu, ia juga memiliki kepribadian yang menarik.

Mama juga akan melihat bagaimana anak sangat berorientasi pada detail, terorganisir, dan praktis. Cenderung cerdas dan dapat diandalkan.

Tak hanya itu, si Kecil akan tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Kerja keras dan perhatiannya terhadap detail akan membantunya mencapai tujuannya.

3. Terlahir menjadi pemimpin

3. Terlahir menjadi pemimpin
Freepik/drobotdean

Dari dua zodiak yang menaungi bulan Agustus, terlihat jika anak akan tumbuh menjadi seseorang yang percaya diri, terorganisir, dan praktis, ini menjadi kualitas dasar seorang pemimpin yang baik.

Jika anak mama yang lahir Agustus tumbuh menjadi pemimpin atau manajer di sebuah organisasi besar, jangan heran, karena ia akan berada di posisi itu karena kerja keras dan kualitasnya. Anak kelahiran Agustus secara alami menjadi pemimpin yang kuat karena kepercayaan diri dan karismanya.

4. Memiliki kepribadian yang ramah

4. Memiliki kepribadian ramah
Freepik

Balita yang lahir di Agustus juga memiliki kepribadian yang ramah, Mama mungkin melihatnya ketika anak bisa dekat dengan siapapun, bahkan dengan orang-orang yang baru ditemuinya.

Hal ini karena anak memiliki percaya diri yang sangat baik, memiliki sedikit pengendalian diri, tetapi baik hati. Anak juga dapat dengan mudah berbicara dengan orang-orang, dan bergaul dengan mereka.

Meskipun anak senang menjadi pusat perhatian, ia juga pendengar yang empatik. Anak adalah pembicara yang hebat, sehingga Mama tidak perlu khawatir tentang keterampilan sosial anak nanti ya!

Editors' Picks

5. Senang mendapatkan pujian

5. Senang mendapatkan pujian
Freepik/lookstudio

Anak kelahiran Agustus senang diperlakukan seperti bangsawan, hal ini ia lakukan dengan cara timbal balik. Di mana anak akan hormat kepada orang lain ketika ia mendapatkan rasa kehormatan itu juga.

Menariknya, anak juga senang dengan perasaan diperhatikan ketika ia memasuki ruangan. Ia bahkan juga tidak akan ragu untuk meminta pujian dari orang-orang sekitarnya ketika ia tidak mendapatkannya dengan cukup.

6. Menghargai waktu kesendirian

6. Menghargai waktu kesendirian
Freepik/freepik

Walaupun menjadi anak yang ramah dan mudah bergaul dengan siapapun, waktu sendirian tidak mengganggunya sama sekali dan anak sangat menghargai waktu yang dihabiskan ketika ia sendirian.

Terkadang inilah yang membuat anak tiba-tiba tertutup dan suka membuat keputusan dalam keadaan menyendiri, sehingga ia dapat memikirkan semuanya dengan cara yang matang.

Namun ini bukan berarti anak tidak mendengarkan orang lain ya, karena ia tetap mempertimbangkan apa yang dikatakan orang lain dan memutuskan sendiri.

7. Tidak mudah terkesan

7. Tidak mudah terkesan
Freepik

Mungkin ada saatnya ketika Mama membelikan mainan baru pada si Kecil, namun ia tetap asik dengan mainan lamanya. Hal ini bukan tanpa sebab, karena anak kelahiran Agustus dikenal sangat selektif dan memiliki standar tinggi.

Ia cukup konservatif dalam hal apapun, termasuk dalam hal sosial. Anak hanya akan memberikan kasih sayangnya ketika orang lain dapat membuatnya merasa istimewa. Karena standarnya yang tinggi, tidak semua orang lho bisa menjadi teman dekatnya!

8. Seringkali keras kepala

8. Seringkali keras kepala
Freepik/Drobotdean

Tanpa banyak disadari, anak yang lahir di bulan Agustus ini sangat intuitif dan pandai membaca orang, inilah yang membuat anak menjadi sering keras kepala. Ia berpikir bahwa pendapatnya yang paling penting, dan yang mengejutkan, argumentasi anak seringkali benar.

Hal ini dilakukannya karena anak cenderung melindungi harga diri untuk menghentikan orang lain melihat sisi sensitifnya.

9. Sangat perfeksionis

9. Sangat perfeksionis
Freepik/Jcomp

Tidak ada satu pensil atau penghapus mana pun yang boleh keluar dari tempatnya. Selain karena sangat terorganisasi, si Kecil juga sangat mudah tertarik pada hal-hal yang rusak dan ingin mencoba memperbaiki hal-hal seperti itu.

Kemarahan anak sangat tidak terduga jika segala sesuatunya tidak bisa dilakukan dengan caranya atau tidak sesuai dengan tingkat kesempurnaan seperti awalnya.

Ketika anak lain mungkin cenderung suka membuat kekacauan di kamar, sifat perfeksionis anak kelahiran Agustus justru menjaga agar semuanya tetap rapi dan bersih. Kebersihan bukanlah sesuatu yang bisa dikompromikan dan lingkungan yang tidak terawat dapat membuatnya marah.

10. Ragu untuk membagikan perasaan secara langsung

10. Ragu membagikan perasaan secara langsung
Freepik

Walaupun ia merupakan pendengar yang baik, bukan berarti anak dapat menceritakan kehidupannya dengan baik pada orang lain. Melakukan percakapan tatap muka seringkali sulit dilakukan oleh anak yang lahir di bulan Agustus.

Anak mungkin akan memilih untuk menuliskan emosinya di selembar kertas daripada membicarakannya dengan seseorang.

Oleh karena itu, anak dapat menjadi penulis yang baik, dan ia akan tumbuh menjadi anak yang lancar dalam menerjemahkan perasaannya ke dalam kata-kata.

Jika si Kecill mungkin ingin memberi tahu Mama apa yang dirasakan, ia lebih suka mengirimi Mama surat yang tulus daripada bercerita langsung dengan Mama.

Nah itulah beberapa ciri umum dari anak kelahiran bulan Agustus. Jika Mama memiliki anak yang lahir di bulan Agustus, kemungkinan besar ia akan memiliki ciri-ciri ini. Yup, ia akan percaya diri dan akan menjadi pemimpin yang hebat.

Tapi jangan hanya mengandalkan sifat-sifat ini ya, Ma! Karena banyak faktor lainnya yang akan membentuk karakteristik anak. Ketika si Kecil dibesarkan dengan contoh yang positif dan kasih sayang dari orangtua, diharapkan anak akan tumbuh menjadi manusia yang baik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.