8 Rutinitas Menggemaskan untuk Sambut Hari Kasih Sayang Bersama Anak

Ini dia aktivitas spesial bersama Si Kecil dalam mennyambut hari Kasih Sayang

6 Februari 2019

8 Rutinitas Menggemaskan Sambut Hari Kasih Sayang Bersama Anak
Pixabay/5540867

Memasuki bulan Febuari, nuansa cinta kembali bermekaran di mana-mana nih, Ma. Soalnya Hari Kasih Sayang atau yang biasa disebut dengan Valentine's day hadir di bulan kedua yang sudah kita masuki bersama.

Tepatnya pada 14 Febuari 2019, hari Kasih Sayang yang memang berasal dari budaya barat ini dapat dijadikan ajang untuk kita mengingat kembali masa-masa penuh cinta bersama orang-orang tersayang. Tentu, keluarga dan khususnya si Kecil adalah sosok terkasih yang selalu di ada lubuk hati Mama terdalam.

Itu kenapa, tidak ada salahnya untuk Mama ikut merayakan Hari Penuh Kasih Sayang bersama si Kecil untuk sekedar menghargai momen penuh cinta yang telah berhasil dilalui bersama selama ini.

Mama tidak perlu membuat perayaan besar-besaran seperti hari ulang tahun. Cukup jalani hari-harI dengan rutinitas yang menciptakan nuansa penuh cinta saja, Ma.

Sebagai rekomendasi, Popmama.com menyediakan 7 ide rutinitas menggemaskan dalam menyambut hari Kasih Sayang.

1. Ucapan selamat pagi spesial

1. Ucapan selamat pagi spesial
fitlife.tv

Semangat baru di pagi hari akan terasa lebih baik jika seseorang mengungkapkan perasaan cintanya dengan tulus.

Hal inilah yang akan turut dirasakan oleh si Kecil jika Mama membangunkannya dengan kecupan dan 3 kata singkat yang meluluhkan hati, "Mama sayang kamu."

Dengan senyuman di wajah Mama dan kedua mata Mama yang berbinar, si Kecil pasti akan merasa sangat bahagia sehingga ia dapat memulai hari baru dengan semangat yang menyegarkan. Well, they got the love!

2. Ada dessert saat sarapan

2. Ada dessert saat sarapan
Pixabay/ponce_photography

Jika sebelumnya Mama terbiasa menyiapkan sarapan pagi, seperti air putih atau susu murni dengan cereal atau roti isi, sekarang Mama bisa menambahkan sesuatu yang membuat sarapan terasa spesial dengan bumbu-bumbu cinta yang menggemaskan.

Tidak usah ribet dan berlebihan, Mama cukup menambah menu dessert yang enak di lidah tetapi sehat, seperti homemade smoothies atau healthy cookies. Jangan lupa dihias dengan gaya artsy penuh cinta. Si Kecil pasti suka banget dengan sarapan kali ini! 

3. Bekal yang istimewa

3. Bekal istimewa
Pixabay/risa_miyakawa

Bukan hanya sarapan saja yang bisa dibikin spesial, Mama juga bisa melakukan hal yang sama pada bekal makan siangnya saat berada di sekolah playground atau TK nantinya. Dengan menu makanan yang sehat, Mama bisa membuatnya semenarik mungkin dengan menghias bekal menjadi sedemikian rupa.

Mama bisa membuat bento yang bikin  si Kecil tersenyum saat membuka kotak bekalnya.

4. Tulis surat yang menyemangatinya

4. Tulis surat menyemangatinya
Pixabay/bluewind_j

Tidak ada lebih menyenangkan selain mendapatkan kata-kata penuh cinta di secarik surat.

Meskipun zaman sekarang, anak-anak sudah lebih condong menggunakan handphone dan gadgets, surat tetap memberi arti yang lebih spesial dan penuh makna untuk mereka.

Coba berikan kejutan pada si Kecil dengan menyelipkan selembar surat pada kotak bekalnya.

Di sana, Mama tulis isi hati Mama yang penuh cinta padanya dan keyakinan Mama bahwa si Kecil bisa menjalani hari dengan baik.

Karena si Kecil masih dalam proses tumbuh kembang yang dini, gunakan kata-kata yang sederhana dan jangan terlalu banyak. Tulis juga dengan warna-warna menonjol yang cerah dan dihias ya, Ma! 

Editors' Picks

5. Kencan bersama si Kecil

5. Kencan bersama si Kecil
Pixabay/susanhales

Kalau sebelumnya Mama suka menghabiskan waktu weekend di rumah bersama si Kecil, atau setidaknya jalan-jalan di mal. Kali ini, Mama bisa mengubah rutinitas weekend Mama menjadi lebih spesial dengan mengajak si Kecil jalan-jalan berdua ke tempat-tempat seru selain mal.

Karena jalan berdua saja, ini akan terasa lebih spesial layaknya sebuah kencan antara dua sejoli. Nah, sebagai  rekomendasi tempat tamasya selain mall di Jakarta, Mama bisa intip di sini, ya!

6. Outfit dengan gambar hati

6. Outfit gambar hati
etsy.com

Untuk membuat waktu jalan-jalan bersama si Kecil terasa lebih menggemaskan, Mama bisa memiliki  pakaian menarik untuk si Kecil yang memiliki gambar hati.

Tentu, Mama disarankan untuk menyesuaikan pakaian sesuai dengan karakter dan kesukaan si Kecil, ya!

Jangan lupa untuk memerhatikan kenyamanannya saat mengenakan  pakaian tersebut. Setelah itu, Mama baru deh, bisa pergi dengan si Kecil yang tampil manis dengan pakaian bergambar hati.

Eits, Mama juga pakai outfit seperti itu ya, supaya terlihat seperti couple. Hihihi....

7. Lagu tentang cinta

7. Lagu tentang cinta
Pixabay/mastertux

Musik selalu menjadi salah satu sarana media yang dapat membangkitkan suasana menjadi lebih baik. Karena itu, dalam menyambut hari Kasih Sayang di bulan Febuari ini, tidak ada salahnya jika Mama memperdengarkan lagu-lagu bertemakan cinta yang positif untuk si Kecil.

Sebut saja, lagu Barney berjudul I Love You Song, lagu SM Mochtar berjudul Kasih Ibu dan masih banyak lagi.

Mama bisa memperdengarkan lagu-lagu tersebut dengan memutarnya di rumah dengan volume yang tidak terlalu besar atau di dalam mobil saat sedang dalam perjalanan bersama si Kecil.

Seru banget nih, kalau Mama dan si Kecil menyanyi bersama!

8. Bedtime story bertemakan cinta

8. Bedtime story bertemakan cinta
Pixabay.com/stocksnap

Saat hari sudah nyaris berakhir, di mana langit sudah gelap dan bintang-bintang mulai terlihat, Mama dianjurkan untuk mengantar si Kecil untuk tidur.

Bukan hanya mengucapkan selamat tidur, mengecup keningnya dan mematikan lampu kamar saja.

Mama dianjurkan untuk membacakannya buku cerita atau yang biasa dikenal dengan istilah Bedtime Story. Karena bulan ini adalah bulan penuh Kasih Sayang, pilihlah buku cerita anak yang bertemakan cinta dengan pesan moral yang positif.

Si Kecil pasti akan tidur dengan tenang sambil bermimpi indah tentang cinta Mama yang besar terhadapnya.

How sweet they are, right? Kedelapan rutinitas di atas pasti akan membuat si Kecil merasakan cinta Mama yang besar terhadapnya.

Selain itu, hal-hal di atas menyenangkan untuk dijalani bersama si Kecil. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai lakukan rutinitas di atas!