Jennifer Garner Kenalkan Dua Resep Camilan Sehat untuk Si Kecil

Aktris Hollywood Jennifer Garner ungkap camilan sehat yang suka ia berikan pada anak-anaknya

9 Februari 2018

Jennifer Garner Kenalkan Dua Resep Camilan Sehat Si Kecil
instagram.com/jennifer.garner

Mama pastinya mengutamakan makanan yang sehat untuk menunjang kesehatan fisik anak-anak, bukan? Meski begitu, hati Mama yang sangat ingin menyenangkan hati Si Kecil kerap terdorong untuk memberinya sedikit camilan yang disukainya. Benar-benar pergumulan hati yang membingungkan untuk seorang Mama. Kasih snack atau makanan sehat yang bergizi ya?

Don't worry! Beruntungnya, Mama selebriti Hollywood bernama Jennifer Garner (45), baru saja membeberkan solusi andalannya dalam menyediakan camilan yang enak, namun tetap sehat. Setidaknya ada dua camilan yang bisa dibuat di rumah. Yuk, simak di bawah ini!

Makanan sehat pengganti tortilla chips

Makanan sehat pengganti tortilla chips
Instagram.com/jennifer.garner

Dalam kesehariannya, Jennifer Garner menyadari bahwa tortilla chips menjadi salah satu jenis camilan yang sangat disukai oleh ketiga anak-anaknya dari hubungannya bersama mantan suami, Ben Affleck. Namun, di satu sisi, ia juga sadar kalau tortilla chips bukanlah camilan yang sehat untuk diberikan pada anak kecil.

Sebagai solusi, Jennifer Garner membuat tortilla chips sehat sendiri dengan healthy substitution atau makanan sehat pengganti yang dibuat sedemikian rupa seperti tortilla chips. Hal ini diungkapnya sendiri melalui akun pribadi Instagram-nya, @jennifer.garner. Di sana, ia menyebut bahwa sayur-sayuran hijau menjadi pilihan terbaiknya.

Pertama-tama, ia menyarankan agar Mama memilih sayur-sayuran hijau yang fresh dan tidak asing di lidah Si Kecil. Kemudian, cuci hingga bersih dan lapisilah sayur-sayuran yang telah dipotong dengan minyak zaitun.

Lalu, Mama dapat mencampurnya dengan garam dan keju parmesan. Setelah itu, panggang di dalam oven bersuhu 200 derajat Celcius agar sayur-sayuran tersebut berubah menjadi renyah. Setidaknya 25 menit menjadi waktu yang tepat untuk itu.

Hasilnya, Jennifer Garner menjamin bahwa anak mama dapat menikmati tortilla chips yang sehat, namun tetap enak. Si Kecil pasti senang banget, Ma! Apalagi camilannya dibuat sendiri oleh Mama.

Homemade Smoothies

Homemade Smoothies
Pixabay/maikenvag

Saat anak-anak sudah mulai bertumbuh, mereka sudah dapat menerima jenis cairan selain Air Susu Ibu atau ASI. Tentu, Mama harus memastikan bahwa jenis minuman lain bukan hanya enak di lidah, tetapi juga sehat untuk tubuh fisiknya.

Menyadari hal itu, Jennifer Garner membuat resep khusus untuk memberikan minuman yang baik dan sehat pada anak-anaknya. Ia membagikannya kembali melalui akun pribadi Instagram-nya yang sudah diikuti oleh nyaris 1 juta jumlah followers.

Di sana, ia menyebut bahwa dirinya membuat resep baru untuk homemade smoothies yang sehat. Secara khusus, jenis minuman ini akan memiliki resep baru yang bisa diperuntukkan bagi Mama maupun anak mama tercinta.

Cara membuat healthy smoothies ala Jennifer Garner

Cara membuat healthy smoothies ala Jennifer Garner
people.com

Caranya sangat mudah! Mama hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan, seperti 2 sendok bubuk protein kolagen, 1 sendok teh tanah biji rami, 1 sendok teh biji chia, 1 sendok teh mentega almond, 1 ½ cangkir susu almond tanpa pemanis, segenggam bayam segar, dan organic purée atau baby food atau buah-buahan berries.

Campurkan semua bahan dengan blender dan saksikan muka bahagia Si Kecil saat meminumnya. Hal itu juga yang turut ia alami saat memberikannya kepada Si Kecil.

Nah, Mama tertarik untuk membuatnya di rumah? Sebelumnya, pastikan bahwa setiap bahan disesuaikan dengan keadaan fisik anak mama yang tentunya berbeda dengan anak lainnya, termasuk anak Jennifer Garner, ya! Have a healthy snack with kids, Ma!

The Latest