Mama Gina Menangis Terharu, Intip Momen Seru Kimbab Family Antar Jio Pertama Sekolah

Yunji dan Sunji juga bersemangat banget dengan hari pertama Jio sekolah lho, Ma!

19 Maret 2021

Mama Gina Menangis Terharu, Intip Momen Seru Kimbab Family Antar Jio Pertama Sekolah
Instagram.com/kimbabfamily.official

Pepatah mengatakan ketika orangtua mengantar anak mereka pertama sekolah, seolah jadi momen bersejarah di kehidupan keluarga.

Sebab, hari itu baik Mama atau Papa akan merasa 'wah, anakku sudah besar ternyata'. Tentunya itu jadi membangkitkan kilasan dan memori yang tercipta dengan sang Anak selama ini, benar tidak?

Mungkin hal itu pula yang dirasakan Mama Gina, dari Kimbab Family. Lewat video vlog terbaru mereka, keluarga multikultural Indonesia-Korea ini membagikan aktivitasnya dan persiapan untuk mengantar Jio, anak bungsu dari keluarga ini pertama sekolah. Momen itu rupanya membekas di hati Mama Gina lho.

Millennial Family of The Month Maret 2021 ini pun membagikan keseruan itu. Tak lupa, Mama Gina dan Appa Jay pun menceritakan perasaan mereka yang kini beraktivitas di rumah tanpa ditemani lagi ketiga anak mereka.

Berikut Popmama.com rangkum cerita dan keseruan Kimbab Family saat mengantar Jio pertama sekolah!

1. Melakukan persiapan seru bersama sejak pagi

1. Melakukan persiapan seru bersama sejak pagi
Youtube.com/Kimbab Family

Dari video yang diunggah Kimbab Family pada 11 Maret 2021, keluarga ini sudah melakukan persiapan sejak pagi dari Jio bangun tidur. Hari itu jadi momen yang spesial untuk keluarga ini. Sebab, anak bungsu mereka, Jio resmi masuk ke sekolah untuk pertama kalinya.

Appa Jay terlihat menggendong Jio yang bersemangat untuk pertama kali pergi ke sekolah. Tak ketinggalan, Yunji, anak kedua Mama Gina dan Appa Jay membantu adiknya itu bersiap-siap.

Appa Jay pun terlihat merapikan tas Jio dan memasukkan bekal makan siang untuk putranya. Setelah itu, keluarga ini duduk di meja makan dan Yunji serta Suji menjelaskan ke Jio beberapa peraturan di TK yang akan menjadi tempatnya belajar.

"Dengar kata ibu guru, tas dirapikan dengan baik. Pagi-pagi (buku) harus di stampel, baik kepada teman-teman. Lalu, tidak main yang berbahaya, tidak ambil barang punya ibu guru. Tidak keluar kelas seenaknya," jelas Suji kepada Jio. 

"Jio bisa?" ujar Appa Jay.

Jio pun menjawab dengan menggangguk dan tersenyum manis. Ia tampak sangat bersemangat sembari menyantap sarapannya.

Editors' Picks

2. Mama Gina sempat menangis karena terharu sekaligus merasa 'sepi'

2. Mama Gina sempat menangis karena terharu sekaligus merasa 'sepi'
Youtube.com/Kimbab Family

Hari ini pun tiba, rupanya itu ada di benak Mama Gina ketika mengantar Jio pertama masuk sekolah. Sebagai Mama yang melahirkan dan membesarkan Jio pasti ada rasa kagum, bangga sekaligus haru ketika melihat anak bungsunya itu sudah besar dan masuk sekolah. 

Mama Gina dan Appa Jay mengantar Jio hingga pintu masuk TK-nya. Di sana Mama Gina masih tersenyum melihat Jio masuk ke dalam kelas. Namun, ketika pulang dan berada di mobil, perasaan haru itu pun muncul. 'Sepi', itulah suasana yang cukup asing setelah selama ini Mama Gina dan Appa Jay selalu ditemani suara riuh Jio.

"Kalu ibu-ibu pasti tahu rasanya kayak apa. Kayaknya baru kemarin rasanya dilahirkan terus sekarang yan paling bungsu (sekolah). Jio juga tadi berani, mungkin karena ada Nuna-nya jadi ngerasa lebih berani. Semangat banget tadi Jio berangkatnya, baru bangun sudah nyanyi. Lagi sarapan belum habis aja sudah ingin berangkat. Jio senang banget masuk TK," jelas Mama Gina. 

Sesampainya di rumah, perasaan sepi yang cukup asing itu pun kembali muncul. Sebab, rupanya meski hanya Jio yang ada di rumah anak bungsunya itu tidak pernah diam. Oleh karenanya, pasangan ini cukup aneh dengan suasana baru rumah mereka tanpa kehadiran si Bungsu. 

"Sepi banget di rumah nggak ada suara anak-anak, ini pertama kalinya berdua di rumah. Aneh banget, biasanya kalau kakak-kakaknya sekolah Jio itu berisik banget. Berapa kali sehari entah dia manggil berapa kali," tutur Mama Gina.

Rutinitas yang berbeda tentunya dialami Mama Gina sebelum dan sesudah ketiga anaknya masuk sekolah. Mama Gina merasa jika setelah anak-anak semua berada di luar, ia bisa dengan leluasa membersihkan rumah.

3. Mama Gina cerita persiapan sekolah Jio dan kedua kakanya dulu

3. Mama Gina cerita persiapan sekolah Jio kedua kaka dulu
Instagram.com/kimbabfamily.official

Meski si Bungsu Jio pertama kali sekolah, Mama Gina justru persiapan yang dilakukannya kali ini cukup berbeda. Ketika Suji dan Yunji sekolah dulu cukup banyak persiapan yang dilakukannya. Namun, untuk Jio hampir tidak ada persiapan khusus. 

"Berbeda persiapan kakak-kakaknya dulu waktu pertama kali masuk sekolah. Terutama sekolah di Korea, hari ini Jio kita hampir tidak menyiapkan apapun. Setelah liburan sekolah, kenaikan kelas, anak-anak sudah tidak sekolah online lagi, semoga semakin baik ke depannya," jelas Mama Gina.

4. Jio bersemangat menceritakan pengalamannya pertama sekolah!

4. Jio bersemangat menceritakan pengalaman pertama sekolah
Youtube.com/Kimbab Family

Sepulang sekolah, Jio disambut oleh Mama Gina dan Appa Jay turun dari bis sekolah. Ditemani sang Kakak, Yunji mereka mengucapkan salam kepada teman-temannya yang lain yang masih di dalam bus.

Tak lama, Suji, si Sulung pun menyusul dengan bersemangat. Ketiganya lari dan duduk di taman sembari mendegar cerita Jio pertama kali sekolah. Yunji menceritakan jika ia mengantar Jio hingga di depan kelasnya. 

"Aku bertemu teman-teman, ada 8 orang (teman)," jelas Jio kepada kedua orangtuanya dan Yunji.

Jio mengaku selama sekolah ia cukup merindukan Eomma dan Appa-nya di rumah. Meski rindu, ia tetap semangat untuk menjalani sisa harinya bersekolah dan berkenalan dengan beberapa teman baru. Jio juga tak lupa menceritakan tentang siput yang ia lihat di sekolah bersama teman barunya.

"Siput yang aku lihat bersama teman tadi," jelas Jio.

Wah, melihat keseruan Kimbab Family dan cerita Jio pertama masuk sekolah sangat menggemaskan ya, Ma. Belum lagi, kekompakkan keluarga ini kadang bikin iri karena sangat manis ketika berkumpul bersama! 

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Kimbab Family
Millennial Mama

Kimbab Family

"Kami menganggap anak-anak manusia setara"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.