4 Karakter Penting Untuk Masa Depan Anak Hebat

Mam pasti bangga deh!

6 Desember 2019

4 Karakter Penting Masa Depan Anak Hebat
Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Pastinya, Mams dan Paps berharap si Kecil tumbuh menjadi anak yang hebat dan bisa sukses di masa depan. Apalagi di tengah dunia yang mengalami kemajuan pesat dan hadirnya berbagai teknologi bisa menjadi persaingan yang ketat. Si Kecil Mams yang termasuk dalam Generasi Alpha(kelahiran tahun 2010-2025) akan bersaing dengan mendapatkan tantangan dan kesempatan baru. 

Ditambah di masa depan nanti diperkirakan akan ada banyak profesi baru yang akan hadir, sehingga dia perlu memiliki kemampuan belajar progresif agar bisa terus menghadapi tantangan dan kesempatan tersebut. Nah selain memiliki kemampuan belajar progresif, untuk meraih sukses di masa depan, si Kecil juga harus memiliki 4 karakter penting ini Mams. Apa saja sih karakter penting yang dimaksud? Cek di sini yuk, Mams.

1. Eksplorasi

1. Eksplorasi
Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Eksplorasi penting banget Mams untuk si Kecil. Dengan si Kecil berani bereksplorasi membuatnya menjadi banyak tahu hal-hal baru. Apalagi di masa depan, generasi alpha akan bersaing ketat baik dengan masyarakat global ataupun robot. Mams ingin mendukung si Kecil untuk berani bereksplorasi? Mudah banget kok Mams.

Usahakan Mams memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan si Kecil. Mams bisa menggunakan waktu luang Mams, terutama untuk Mams yang sibuk dengan pekerjaan, mengajak si Kecil melihat dan memperkenalkan pada hal-hal baru. Bisa juga di mulai dengan kenalkan si Kecil pada berbagai warna, jenis hewan, dan lainnya. Kalau perlu sempatkan untuk berjalan-jalan ke kebun binatang dan mengajak si Kecil melihat hewan secara langsung.

Editors' Picks

2. Berpikir kritis

2. Berpikir kritis
Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Berpikir kritis, seperti apa sih? Karakter berpikir kritis si Kecil ditunjukan dari kemampuannya bereaksi dalam hal melihat apa yang terjadi di sekitarnya. Berpikir kritis ini bisa Mams latih melalui berbagai hal. Misalnya mengajak si Kecil untuk menonton suatu pertunjukan sulap atau yang lainnya. Dengan begitu, si Kecil dilatih untuk menebak apa yang dilakukan di pertunjukan tersebut.

3. Empati

3. Empati
Shutterstock/GOLFX

Anak hebat nggak akan cuek pada sekitarnya, ia pasti punya empati yang tinggi. Meski persaingan di masa depan tinggi, sikap dan karakter empati tetap penting juga Mams. Mams bisa mengajari empati pada si Kecil dari lingkup keluarga terlebih dahulu. Misalnya dengan mengajari si Kecil untuk peduli pada kakak/adiknya, dan Mam serta Pap kompak menjadi contoh yang baik untuknya.

4. Jiwa Kepemimpinan

4. Jiwa Kepemimpinan
Shutterstock/imtmphoto

Berkarakter memiliki jiwa kepemimpinan atau leadership penting bagi masa depan si Kecil. Karena anak generasi alpha kelak harus mampu memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum memimpin orang lain. Berani mengutarakan pendapatnya kepada Mams dan orang sekitar, ini merupakan salah satu tanda jika si Kecil memiliki jiwa leadership yang baik dalam memimpin dirinya sendiri maupun orang lain.

Jiwa leadership ini bisa dipupuk sejak dini kok, Mams. Misalnya Mams membiasakan untuk menanyakan pendapat si Kecil dalam segala masalah atau keputusan di keluarga. Melibatkan suara si Kecil bisa memupuk keberaniannya dalam mengutarakan pendapatnya, Mams. 

Nah, gimana Mams, bener-bener bermanfaat ya melatih si Kecil untuk memiliki 4 karakter penting tersebut? Ternyata Mams dan Paps, di Belajar Jadi Hebat Camp di Singapura yang diselenggarakan oleh S-26 Loyalty Program pada tanggal 28-31 Oktober 2019 lalu, juga mengajarkan para keluarga member eksklusif S-26 Loyalty Program pentingnya 4 karakter ini.

Di Belajar Jadi Hebat Camp di Singapura, para keluarga member eksklusif S-26 Loyalty Program diajak berlibur ke tempat-tempat iconic dan seru di Singapura. Selain berlibur, si Kecil juga diajak belajar sambil bermain di beberapa tempat wisata ternama di Singapore, seperti berkunjung ke Singapore Flyer, main di ArtScience Museum, melihat hewan laut di S.E.A. Aquarium hingga bermain layang-layang di Marina Barrage. Tentunya Mams, Paps dan si Kecil belajar banyak hal baru. Terutama tips parenting seputar mendukung tumbuh kembang si Kecil. 

Nah, Belajar Jadi Hebat Camp ini ternyata khusus untuk member S-26 Loyalty Program saja Mams. Mau berangkat tahun depan? Segera join jadi member S-26 Loyalty Program ya, selain itu ada berbagai keuntungan yang Mama bisa dapatkan. 

4 Karakter Penting Masa Depan Anak Hebat
Popmama/Tisa Ajeng

Kapan lagi ‘kan mendapatkan keuntungan menarik ini? Untuk info lebih lanjutnya, Mams bisa cari tahu di sini ya! Bersama S-26 Procal GOLD Multiexcel αLipids System, mari dukung potensi dan kemampuan belajar progresif si Kecil. #DariBelajarJadiHebat

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk