7 Rekomendasi Minyak Telon Anti Nyamuk

Selain memberikan sensasi hangat di tubuh, produk ini mampu melindungi dari gigitan nyamuk

11 Januari 2020

7 Rekomendasi Minyak Telon Anti Nyamuk
Freepik

Minyak telon menjadi produk andalan bagi para orangtua yang sudah memiliki bayi. Minyak telon biasanya terdiri dari minyak adas, kelapa dan kayu putih. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) minyak telon bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, sehingga menghasilkan rasa hangat ketika dibalurkan ke tubuh.

Minyak telon tak hanya memberikan kehangatan dan keharuman bagi bayi, namun minyak telon juga bisa berfungsi untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Terlebih awal tahun ini sudah memasuki musim hujan yang membuat Mama khawatir ketika menjaga si Kecil.

Berikut ini rekomendasi minyak telon anti nyamuk yang sudah Popmama.com rangkum.

1. Babylon Minyak Telon

1. Babylon Minyak Telon
blibli.com

Produk ini merupakan minyak telon yang memiliki wangi khas dan aman untuk kulit si Kecil. Selain memberikan rasa hangat, produk ini juga bisa meredakan rasa kembung dan tentunya melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk.

Babylon Minyak Telon tersedia dalam kemasan pump dan spray sehingga praktis dibawa kemana-mana serta tidak mudah tumpah.

2. Cussons Baby Minyak Telon Plus

2. Cussons Baby Minyak Telon Plus
Dok. Cussons baby

Minyak telon dari Cussons terdiri dari campuran minyak adas, kayu putih dan kelapa yang menjadikan kulit si Kecil tetap hangat, lembut dan lembap.

Serta terdapat essential oil yang mampu melindungi selama 8 jam dari gigitan nyamuk. Kandungannya tidak membuat kulit iritasi, tentunya dengan aroma lembut khas bayi.

Editors' Picks

3. Konicare Minyak Telon Plus

3. Konicare Minyak Telon Plus
Konimex.com

Produk Konicare mengandung lebih banyak campuran minyak kelapa dan minyak kayu putih sehingga lebih hangat dari produk bayi lainnya. Produk ini bisa digunakan ketika si Kecil kembung atau mabuk perjalanan.

Selain itu, kandungan lavender di minyak telon Konicare ini mampu meredakan bekas gigitan nyamuk.

4. My Baby Minyak Telon Plus

4. My Baby Minyak Telon Plus
Watsons.com

Minyak telon ini memiliki aroma khas karena mengandung minyak sereh dan chamomile yang bukan hanya melindungi dari gigitan nyamuk namun juga mampu melindungi si Kecil dari gigitan serangga. Kandungannya tidak menyebabkan kulit iritasi, serta mampu meringankan gejala pilek dan kembung.

5. Telon Lang Plus

5. Telon Lang Plus
Dok. Cap lang kayu putih

Minyak telon ini berawal dari produk minyak kayu putih yang sudah terkenal sejak lama. Kemudian, Cap Lang berinovasi mengeluarkan minyak telon agar dapat digunakan setiap hari oleh bayi. 

Minyak telon memiliki bahan dasar alami sehingga sangat aman untuk bayi baru lahir dan tentunya mampu melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk.

6. Tresno Joyo Minyak Telon Plus

6. Tresno Joyo Minyak Telon Plus
Dok. Tresnojoyo

Minyak telon ini terbuat dari bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi bahkan aman bagi kulit sensitif. Selain mampu meredakan pilek sekaligus melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk, minyak telon ini juga memiliki tiga varian aroma berbeda yang bisa Mama pilih sesuai keinginan.

7. Zwitsal Natural Baby Minyak Telon

7. Zwitsal Natural Baby Minyak Telon
Dok. Zwitsal

Produk minyak telon ini memiliki aroma yang menyegarkan. Selain untuk menghangatkan dan meredakan perut kembung pada si Kecil, Zwitsal Natural Baby Minyak Telon juga bisa meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk yang membuat si Kecil tidak nyaman. Produk ini tentunya mengandung bahan yang aman bagi kulit sensitif.

Itulah rekomendasi minya telon yang bisa dipakai untuk mengoles tubuh si Kecil karena hangatnya pas tak tak berlebihan dan bisa membuat tubuh terasa nyaman.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.