11 Foto Surat Kocak Suami Istri, Isinya Bikin Ketawa Ngakak

Bisa jadi hiburan untuk Papa dan Mama nih, dijamin bikin ngakak

5 Agustus 2022

11 Foto Surat Kocak Suami Istri, Isi Bikin Ketawa Ngakak
Instagram.com/rumah_shitmeme.id

Dalam hubungan suami istri pasti ada saja tingkah kocak yang dilakukan antar keduanya. Hal itu menjadi cara setiap pasangan untuk membuat rumah tangganya tetap harmonis, meskipun akan kerap bertemu dengan berbagai masalah. 

Berbicara tentang hubungan suami istri, tentunya tak lepas juga dengan komunikasi. Setiap pasangan harus menjalin komunikasi yang baik agar tak ada kesalahpahaman antar keduanya, bahkan bisa menyebabkan suatu pertengkaran. 

Komunikasi itu bisa dilakukan melalui ponsel bahkan surat menggunakan tulisan tangan sendiri. Misalnya saja seperti pasangan suami istri berikut ini yang saling menulis surat dengan isi yang bikin ketawa ngakak. 

Nah, kali ini Popmama.com akan membagikan sederet foto surat kocak suami istri yang isinya bikin ketawa ngakak. Yuk, disimak dijamin akan terhibur!

1. Ungkapan keresahan istri lewat narasi puitis

1. Ungkapan keresahan istri lewat narasi puitis
1cak.com

Di tengah barang-barang kebutuhan pokok yang sedang mahal, seorang istri menuliskan pesan singkat untuk suaminya yang ditulis lewat selembar kertas. Uniknya, keresahan tersebut disampaikan dengan narasi puitis lengkap dengan pembuka hingga penutup. 

"Nomor rekening ku masih yang biasa, pasti dirimu sudah paham sayang. Semangat mencari rezeki halalnya," tulisnya dalam surat itu. Hanya bermodalkan dukungan dan doa dari istri, semoga uang belanjanya ikut naik, ya.

2. Baca isi suratnya auto nangis dipojokan dapur

2. Baca isi surat auto nangis dipojokan dapur
1cak.com

Nampaknya surat ini merupakan balasan dari keresahan istri dari foto sebelumnya. Kali ini, suaminya ikut membalas dengan kalimat narasi puitis yang diawali dengan pembuka dan pengantar.

Namun, tak disangka kalimat akhirnya justru bikin kesal, "percayalah sayang, suamimu ini tetap menjamin kalau uang belanja tidak akan ikut-ikutan naik."

Auto nangis dipojokan dapur sih ini. 

3. Surat perjanjian yang bikin ngakak

3. Surat perjanjian bikin ngakak
Twitter.com/askmenfess

Tingkah suami kadang kala membuat istrinya jengkel. Meskipun sudah janji berkali-kali, tetapi tetap saja dilakukan lagi. 

Nah, kali ini aksi seorang suami ini cukup unik nih. Dia membuat sebuah perjanjian untuk tidak berjudi, merokok, minum minuman keras, melirik istri orang, dan bergaul. 

Tak sekadar tulisan, dia juga menempelkan dua materai dan dua pas foto. Niat banget, ya?

4. Tidak boleh pulang gara-gara mobil mainan

4. Tidak boleh pulang gara-gara mobil mainan
1cak.com

Hobi mengoleksi mobil mainan menjadi salah satu kesukaan para laki-laki, meskipun sudah bukan anak-anak lagi. Contohnya seperti kelakuan suami pada foto di atas yang mengoleksi mobil mainan sampai tak boleh pulang ke rumah oleh istrinya

Selamat tidur dengan para mobil mainan deh kalau gitu!

Editors' Picks

5. Kesepian karena selalu ditinggal mancing

5. Kesepian karena selalu ditinggal mancing
Twitter.com/depresionistaa

Jubaedah merasa geram dengan hobi memancing suaminya. Hobi tersebut membuat suaminya betah di tempat pemancingan hingga Jubaedah merasa kesepian. Ia pun memutuskan pulang ke rumah orangtuanya.

Dalam buku, Jubaedah memberikan peringatan singkat kepada suaminya bahwa jangan pernah menjemputnya lagi jika masih tetap mancing. Jadi pilih bertemu istri atau bertemu para ikan nih?

6. Perdebatan uang kosmetik dan rokok, lebih mahal mana

6. Perdebatan uang kosmetik rokok, lebih mahal mana
Instagram.com/rumah_shitmeme.id

Antara laki-laki dan perempuan tentunya memiliki kebutuhan pribadi yang berbeda. Seperti aksi suami istri di atas yang memperdebatkan kebutuhan kosmetik dan rokok. 

Sang Istri membuat harga seluruh produk kecantikan yang ingin dibeli, sedangkan suaminya hanya memperhitungkan biaya untuk membeli rokok. Kalau diperdebatkan lewat surat gini sih bisa habis sampai satu buku. 

7. Sedang ada piala dunia, harap jangan ganggu

7. Sedang ada piala dunia, harap jangan ganggu
Twitter.com/triandriyanto

Bola menjadi salah satu kesukaan para laki-laki, apalagi sedang ada acara pertandingan piala dunia. Sudah pasti tak mau terlewatkan. 

Kisah suami istri berikut ini gara-gara piala dunia yang segera berlangsung malam hari. Sang Suami langsung membuat delapan peraturan nyeleneh untuk istrinya, salah satunya ialah kalau mau lewat di depan televisi, sebaiknya merangkap atau merayap.

Dikira keluarganya cicak kali, ya?

8. Terlalu banyak hobi sampai bikin janji resmi

8. Terlalu banyak hobi sampai bikin janji resmi
1cak.com

Seorang suami ini memiliki segudang hobi yang dia sukai, mulai dari main game, menonton MotoGP,  menonton pertandingan piala dunia, memancing, hingga memelihara burung. 

Dia berjanji untuk mengurangi hobinya itu dan uniknya dia juga berjanji untuk mencium istrinya sebanyak lima kali sehari dan bilang I love you setiap hari. Ada-ada saja, ya. 

9. Pin ATM-nya bikin gagal belanja

9. Pin ATM- bikin gagal belanja
Instagram.com/wkwkland_real

Saat membaca surat ditambah kartu ATM pasti sangat senang, karena pasangannya memberikan kebebasan menghabiskan uang untuk belanja. Tetapi, dia memberikan pin ATM-nya lewat sebuah soal matematika yang sulit. 

Auto gagal belanja deh!

10. Perjanjian untuk tidak mengganggu acara bersepeda

10. Perjanjian tidak mengganggu acara bersepeda
1cak.com

Surat perjanjian tersebut dibuat oleh seorang pasangan yang hobi bersepeda. Di satu waktu dia tak ingin diganggu saat acara bersepedanya berlangsung, sehingga dibuatlah surat perjanjian dengan materai. 

Tak sampai situ, dia juga membuat surat tersebut menggunakan mesin ketik manual, lho. Niat banget, ya.

11. Definisi papa rumah tangga

11. Definisi papa rumah tangga
1cak.com

Biasanya, pekerjaan rumah sehari-hari merupakan tanggung jawab istri. Namun, kali sang Istri ingin pergi arisan dan pekerjaan rumah harus diserahkan kepada suaminya. 

Sang Istri menuliskan sebuah surat kepada suaminya untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, mulai dari menjemput anak-anak sekolah hingga membereskan rumah. Hal yang menyedihkan lagi, suaminya hanya diberi makan mi instan dan cabai. 

Aduh, kocak banget ya pasangan yang satu ini.

Itulah beberapa surat kocak suami istri yang bikin ketawa ngakak. Apakah Mama dan Papa juga sering mengirim surat dengan pesan kocak satu sama lain? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk