hanco

Bedah Karakter Film NKCTHI: Kale Si Pembawa Warna di Hidup Awan

Cari tahu karakter Ardhito Pramono sebagai Kale di Film NKCTHI yuk, Ma!

29 November 2019

Bedah Karakter Film NKCTHI Kale Si Pembawa Warna Hidup Awan
Instagram.com/filmnkcthi

Ardhito Rifqi Pramono tidak hanya berbakat di dunia musik karena dirinya pun mulai mengasah kemampuan dalam dunia seni peran. Usai sukses merilis EP berjudul A Letter to My 17 Year Old, kini dirinya siap memerankan karakter bernama Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang akan tayang di tahun 2020. 

Pertemuan Kale dan Awan memiliki jalan cerita yang begitu menarik di film NKCTHI. Menurut Ardhito sendiri, pertemanan Kale dan Awan di dalam film termasuk yang santai tetapi tetap santun. 

“Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah sebuah film yang menurut gue berhasil ngebuat gue yang tadinya hampir apatis jadi mulai bisa ngerasain lagi. Keluarga yang bahagia bukan keluarga yang dulu sempat masuk kuis TakTikBoom di TV, melainkan keluarga yang bisa menerima kekurangan masing-masing karena #SetiapKeluargaPunyaRahasia," tulis Ardhito di salah satu unggahannya di Instagram. 

Untuk Mama yang ingin mengenal lebih jauh karakter dari Kale di film  NKCTHI, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Kale membuat hidup Awan menjadi lebih berwarna

1. Kale membuat hidup Awan menjadi lebih berwarna
Instagram.com/filmnkcthi

Sebagai salah satu karakter utama di film NKTCHI, Awan yang menjadi anak bungsu dalam keluarga Narendra memiliki perjalanan hidup yang unik. 

Selama hidup dari usianya masih kecil, Awan merasa perjalanan hidupnya di keluarga terasa nyaman, aman dan berjalan apa adanya. Awan sebagai anak bungsu selalu aman karena merasa akan selalu dibantu ketika menghadapi sebuah masalah, namun dirinya pun menyadari bahwa zona tersebut semakin lama akan menjadi sebuah bumerang. 

Sebagai sumber perhatian di keluarga, Awan pun mulai mengalami kegagalan besar pertamanya. Tekanan dari orangtuanya pun membuat Awan mengalami perubahan sikap. 

Kehadiran Kale di dalam hidup Awan mendadak membuat hidupnya berubah. Laki-laki seolah memberikan pengalaman hidup baru untuk Awan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. 

Bersama dengan Kale, Awan mulai mengenal mengenai rasa patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan berbagai ketakutan yang terjadi pada manusia secara umum. Bahkan ketika menikmati kuliner malam di sudut kota, Kale berhasil membuka mata dan hati Awan. 

Pertemuannya dengan Kale membuat dunia yang dijelajahi oleh Awan menjadi jauh lebih berwarna.

Baca juga: Oka Antara Ajarkan Tanggung Jawab, Video First Look NKCTHI Bikin Haru

Editors' Picks

2. Kale dan Awan saling belajar mengenai proses perjalanan hidup

2. Kale Awan saling belajar mengenai proses perjalanan hidup
Instagram.com/filmnkcthi

Nyaman itu memang kadang jadi jebakan, bikin takut ke mana-mana. Bikin nggak siap sama gagal. 

Begitulah kata-kata yang seolah menjadi pengingat untuk Awan ketika sedang menikmati proses hidupnya, termasuk dalam membuat sebuah keputusan. Memang perlu diingat bahwa rasa nyaman memang bisa menenagkan hati, namun tak jarang juga bisa menjadi sebuah jebakan karena membuat seseorang sulit beranjak. 

Tak hanya Awan yang banyak belajar dari Kale, laki-laki berkacamata ini pun mendapatkan beberapa pembelajaran baru dari adik Angkasa dan Aurora. 

"Dia mengajarkan gue banyak hal. Awan mengajarkan banyak sih tentang gimana caranya menjadi lebih sensitif. Mengajarkan gue tentang appreciate others person work," kata Kale.  

Semenjak bertemu dengan Kale, Awan memiliki banyak cerita baru. Bertukar pikiran bersama Kale membuat Awan membuka banyak hal mulai dari hati akan cinta dan mata mengenai arti dunia yang sebenarnya. 

"Sabar, satu per satu, Wan."

Kata-kata ini seolah menjadi pengingat dari Kale untuk Awan. Namun, hubungan keduanya justru membuka luka dan rahasia besar di dalam keluarga Awan.

Kira-kira apa ya, Ma?

Baca juga: Segera Rilis Tahun 2020, Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Film NKCTHI 

3. Kale memiliki mimpi besarnya sendiri 

3. Kale memiliki mimpi besar sendiri 
Instagram.com/ardhitopramono

Ketika menceritakan rahasianya bersama Marchella FP, Kale mengaku kalau dirinya memiliki mimpi besar yakni ingin membesarkan nama "Arah" menjadi band rock papan atas. Tak hanya itu, Kale pun ingin kehadirannya membawa makna atau kesan berarti untuk semua orang yang ditemuinya. 

"Gue suka nyari kebahagiaan sama orang-orang yang random. Kalau ditanya mimpi besar, gue pengen bikin kesan yang baik aja sama orang-orang yang kenal gue seumur hidup gue," jelas Kale. 

Begitulah beberapa kisi-kisi karakter yang dimiliki oleh Kale yang mampu membuat hidup Awan jauh lebih berwarna. Kira-kira semakin penasaran dengan hubungan antara keduanya nggak nih, Ma? 

Bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan tayang lebih awal yaitu 2 Januari 2020. 

Jika Mama penasaran dan ingin mengetahui beberapa karakter lain di film NKCTHI, nantikan pembahasan dari Popmama.com selanjutnya.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!