Oka Antara Ajarkan Tanggung Jawab, Video First Look NKCTHI Bikin Haru

Ada yang menonton video first look dari NKCTHI? 

21 Oktober 2019

Oka Antara Ajarkan Tanggung Jawab, Video First Look NKCTHI Bikin Haru
Youtube.com/Visinema Pictures

Film yang sedang ditunggu-tunggu oleh banyak orang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), proses syuting film ini telah selesai digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures. Buku best seller karya Marchella FP yang diangkat menjadi sebuah film akan segera tayang pada tahun 2020 mendatang dengan melibatkan sejumlah aktris dan aktor ternama. 

Demi menyapa pembaca setia dari NKCTHI, tepat pada Senin (14/10) akun resmi YouTube Visinema Pictures telah merilis sebuah video first look film NKCTHI yang tentunya membuat semua orang merasa penasaran. 

Untuk Mama yang belum menonton dan ingin mengetahui video first look dari film NKCTHI dengan penuh keharuan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Angkasa diajarkan tanggung jawab oleh sang Papa

1. Angkasa diajarkan tanggung jawab oleh sang Papa
Youtube.com/Visinema Pictures

"Angkasa sekarang sudah punya dua adik, Aurora dan Awan. Angkasa tahu nggak tugas seorang kakak itu apa? Tugas seorang kakak menjaga adik-adiknya," begini dialog Oka Antara kepada Angkasa dalam video first look film NKCTHI.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu memperlihatkan pasangan muda yang telah memiliki dua orang anak, laki-laki dan perempuan sedang dihadapkan pada sebuah persalinan. Terdengar sebuah pesan tentang tanggung jawab yang diamanatkan oleh sang Papa kepada anak laki-lakinya yang masih kecil untuk menjaga kedua adiknya setelah besar nanti. 

Oka Antara yang menjadi Papa dari Angkasa mengajarkan anaknya sebuah sikap tanggung jawab. Apalagi seiring berjalannya waktu, karakter anak pertama akan terbentuk menjadi seseorang yang lebih dewasa jika seringkali diberi tanggung jawab untuk melindungi dan menjaga adik-adiknya.

Sejak usia Angkasa yang masih kecil, sang Papa mengajarkan untuk menjadi sosok penjaga bila adik-adiknya membutuhkan pertolongan, sedang sedih atau bahkan sedang membutuhkan sebuah pelukan. 

Baca juga: Segera Rilis Tahun 2020, Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Film NKCTHI

Editors' Picks

2. Rasa tanggung jawab seorang kakak memang perlu dilatih

2. Rasa tanggung jawab seorang kakak memang perlu dilatih
Youtube.com/Visinema Pictures

Perlu Mama ketahui melatih rasa tanggung jawab kepada si Kecil bisa dilakukan di usianya sedini mungkin. Segala sesuatu yang menyangkut kepribadian seseorang tentu tidak bisa dilakukan secara instan, sehingga perlu perlahan-lahan dilatih sejak usianya masih kecil. 

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melatih rasa tanggung jawab kepada si Kecil seperti: 

  • Membuat sebuah peraturan selama berada di dalam rumah. 
  • Jika memiliki dua anak atau lebih, maka libatkan si Kakak untuk mengasuh adik-adiknya. 
  • Jika memiliki binatang peliharaan di rumah, maka ajak si Kecil untuk ikut melakukan perawatan serta memberikan kasih sayang. 
  • Memberikan sebuah tugas melalui permainan-permainan yang seru dan menyenangkan agar si Kecil tidak merasa ini sebagai beban untuknya. 
  • Jika si Kecil melakukan kesalahan, sebaiknya tidak memarahinya dengan tindakan kasar atau membentak. Berikan sebuah nasihat dan hukuman yang jauh lebih mendidik ya, Ma. 

Walau terkesan sederhana, namun pembentukan karakter seorang anak agar lebih bertanggung jawab sangat penting diarahkan oleh orangtua. 

Baca juga: Tumbuhkan Perilaku Bertanggung Jawab dengan Memelihara Binatang, Yuk!

3. Film NKCTHI akan hadir memberikan beragam pesan positif

3. Film NKCTHI akan hadir memberikan beragam pesan positif
Youtube.com/Visinema Pictures

Bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com, dan XRM media, film NKCTHI akan menghadirkan beragam pesan positif untuk para penonton. Video first look film NKCTHI saja sudah memberikan sebuah pembelajaran mengenai rasa tanggung jawab untuk seorang kakak kepada adik-adiknya, apalagi jika ditonton dalam sebuah film secara keseluruhan. 

Film produksi ketiga belas dari Visinema Pictures ini akan menampilkan para pemain yang sudah tidak asing lagi, seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto,  Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Isyana Saraswati, Oka Antara, Niken Anjani, Ardhito Pramono, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat dan Sinyo. 

Winston Utomo yang terlibat dalam salah satu Produser Eksekutif NKCTHI pun percaya kalau film ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat tanah air, terutama Millennials dan Gen Z. 

Jika Mama belum melihat video first look dari film NKCTHI, langsung saja cek videonya di bawah ini.

Baca juga: 10 Film Pendek yang Bisa Membuat Anak Mama Jadi Pemberani

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!