Putri Marino Pasca Melahirkan: Tetap Imut dan Sudah Langsing Lagi

Apa ya rahasia langsing ala Putri?

4 Desember 2018

Putri Marino Pasca Melahirkan Tetap Imut Sudah Langsing Lagi
Instagram.com/putrimarino

Setelah melahirkan putri pertamanya bersama Chicco Jerikho yang diberi nama Surinala pada September 2018 lalu, kini Putri Marino sudah mulai tampil lagi.

Ia seringkali mengunggah foto-foto aktivitasnya sehari-hari, terutama dengan yang dilakukan bersama Surinala.

Yang unik, tubuh Putri sama sekali tidak terlihat seperti baru saja melahirkan, Ma. Ia sudah tampak seperti gadis lagi dan tetap imut.

Seperti apa kesibukan Putri setelah menjadi seorang ibu? Berikut rangkuman informasinya:

1. Sering membawa sang putri bepergian

1. Sering membawa sang putri bepergian
Instagram.com/putrimarino

Putri memang belum kembali ke dunia akting setelah melahirkan, namun saat menjalani beberapa aktivitas hariannya, ia kerap kali mengajak Surinala.

Salah satu alasan lain mengapa Putri selalu membawa Surinala adalah karena ia berupaya untuk bisa memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif, Ma.

Putri belum mau memberikan susu botol karena menurutnya selagi mampu, pemberian ASI eksklusif akan selalu ia lakukan.

Yang terpenting, kebersihan tempat tujuan selalu menjadi prioritas utama Putri kok, Ma.

2. Memberikan ASI eksklusif

2. Memberikan ASI eksklusif
Instagram.com/putrimarino

Nah, seperti disebutkan sebelumnya, Putri sampai saat ini masih bertekad untuk  bisa memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati.

Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa tubuh Putri cepat kembali langsing pasca melahirkan lho, Ma.

Ia mengupayakan untuk memberi ASI eksklusif secara langsung alias direct breastfeeding kepada Surinala. Alasan ini juga yang membuat bayi mungil tersebut sering diajak Putri saat beraktivitas di luar rumah.

Editors' Picks

3. Belum berani kembali olahraga

3. Belum berani kembali olahraga
Instagram.com/putrimarino

Meski tampaknya tubuh Putri sudah kembali seperti sebelum hamil, namun ia justru merasa masih agak bengkak lho, Ma.

Hal ini salah satunya karena ia belum berani kembali berolahraga seperti dulu. Seperti diketahui, Putri merupakan salah satu selebriti yang hobi olahraga juga.

Bahkan saat hamil, ia diketahui masih sering melakukan zumba. Namun kini, keinginan untuk olahraga kembali harus ditunda terlebih dahulu.

Ini karena Putri merasa otot-otot di tubuhnya belum kembali pulih seperti semula. Oleh sebab itu, ia pun tidak mau terburu-buru langsung olahraga karena khawatir malah cedera.

Putri mengaku akan menunggu sekitar dua bulan lagi untuk kembali melakukan olahraga. Itupun akan ia lakukan secara bertahap, Ma.

4. Masih suka ngemil di tengah malam

4. Masih suka ngemil tengah malam
Instagram.com/putrimarino

Sama seperti sebagian besar ibu baru lainnya, Putri yang memberikan ASI eksklusif juga sering merasa lapar di tengah malam.

Jika kondisi ini sudah muncul, ia tidak mau menunda atau sengaja tidak makan karena takut gemuk. Bagi Putri, Surinala kini sudah menjadi prioritas.

Demi menjaga kelancaran produksi ASI, ia pun sering ngemil di malam hari. Salah satu camilan yang menjadi pilihan Putri adalah roti yang diberi cokelat.

Menurut Putri, saat menyusui dirinya sering merasa lapar. Tak heran jika kemudian Putri sering terbangun di malam hari karena merasa ingin ngemil sesuatu.

Kalau Mama, biasanya ngemil apa saat lapar di tengah malam karena sedang menyusui si Kecil?

5. Bahagia jadi ibu muda

5. Bahagia jadi ibu muda
Instagram.com/putrimarino

Menjadi ibu di usia muda membuat hidup Putri berubah. Bukan cuma itu, pola pikirnya pun berubah menjadi lebih dewasa lagi.

Kini Surinala sudah menjadi prioritas utama bagi Putri. Bahkan sampai saat ini, ia pun belum mau menerima tawaran pekerjaan, khususnya di dunia akting.

Salah satu alasannya adalah karena bagi Putri, Surinala masih sangat kecil dan membutuhkan perhatian besar dari orang tuanya.

Oleh sebab itu, ia pun sabar menanti berjalannya waktu sampai nanti Surinala bisa lebih besar dan baru bisa ditinggal untuk Putri kembali berakting di layar lebar.

Dalam salah satu caption foto yang diunggahnya di Instagram, Putri mengaku salah satu hal paling berkesan yang dilaluinya selama menjadi ibu baru adalah satu hal: menyusui. Gemas!

Tetap semangat menjalani kehidupan menjadi seorang ibu ya, Putri!

Baca juga: Kata Syukur Putri Marino dan Surinala Berterima Kasih untuk Semesta

Baca juga: Putri Marino Melahirkan Anak Pertama, Chicco Jerikho Setia Menemani

Topic: