Penuh Haru, Ini Kisah Artis yang Melahirkan di Bulan Desember 2018

Banyak artis yang lahir di tanggal-tanggal penting di penghujung tahun 2018

4 Januari 2019

Penuh Haru, Ini Kisah Artis Melahirkan Bulan Desember 2018
Instagram.com/petrasihombing/diabirthphoto/shezaidris

Bulan Desember banyak kisah kelahiran yang penuh cerita dan haru. 

Beberapa di antaranya pun lahir bertepatan dengan hari-hari penting seperti Hari Belanja Nasional, Natal dan malam Tahun Baru. 

Terlebih perjuangan para artis yang harus melahirkan anak pertamanya, seperti Ardina Rasti, Istri Ilham SMASH, Aquila Firrina, Gya P Sadiqah hingga Sheza Idris. Banyak cerita dan pengalaman penuh haru tentunya bagi mereka. 

Untuk Mama yang belum tahu beberapa nama artis yang melahirkan di penghujung tahun 2018. Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai para artis yang melahirkan di bulan Desember 2018. 

1. Ardina Rasti melahirkan bayi laki-laki - 8 Desember

Kabar bahagia di bulan Desember diawali dengan kelahiran anak pertama dari pasangan Arie Dwi Andika untuk Ardina Rasti. 

Keduanya menyandang status baru setelah kelahiran Anara Langit Adria Respati pada 8 Desember 2018 dengan panjang 50 cm dan berat 3 kilo gram. 

Saat melahirkan anak pertama, pasangan Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti menggunakan bantuan doula. Jamilatus Sa'diyah menjadi orang yang dipercayai dalam menemani Ardina Rasti sebagai seorang doula. 

Perjuangan Ardina Rasti membuat Arie Dwi Andika takjub karena sudah memberikan yang terbaik untuk kelahiran Anara Langit Adria Respati. 

"Terima kasih Istriku. Sejuta kata mungkin tidak bisa menggambarkan dengan apa yang kamu alami di proses persalinan kemarin. Di awali dengan kontraksi pembukaan pertama hingga dengan pembukaan terakhir yang begitu membuat kamu itu mengalami sakit yang begitu luar biasa, mungkin aku sebagai cowok tidak bisa menerima rasa sakit yang terus menerus itu dalam jangka waktu lama," tulis Arie Dwi Andika melalui unggahan fotonya di Instagram. 

Baca juga: Arie Dwi Andika Takjub dengan Perjuangan Ardina Rasti Saat Melahirkan

Baca juga: Tengah Hamil Tua, Ardina Rasti Makin Bahagia dan Mempersiapkan Diri

2. Herfiza Novianti melahirkan bayi laki-laki - 12 Desember

Tanggal cantik di 12 Desember 2018 menjadi momen tak terlupakan untuk pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti. 

Keduanya telah dikaruniai anggota keluarga baru yaitu Dhia Malik Akyza Pratama dengan berat 3,225 kilo gram dan panjang 51 cm.  Anak ketiga dari Keluarga MoyaPoya lahir dengan selamat dan memiliki arti nama yang indah. 

"Dhia" dalam bahasa arab berarti cahaya, sedangkan "Malik" mempunyai arti seorang raja atau pemimpin.

Doaku untukmu anakku kelak engkau akan menjadi seorang pemimpin dan orang yang pintar Insha Allah. Karena menjadi PEMIMPIN itu adalah sesuatu yang penting dan yang paling penting dari PEMIMPIN itu ada huruf “N" karena kalau nggak ada huruf itu hanya akan jadi "PEMIMPI". 

Semoga Dhia Malik Akyza Pratama bisa menjadi cahaya pemimpin di mana saja dirinya berada, khususnya di dalam keluarga.

Baca juga: Herfiza, Istri Ricky Harun Melahirkan Anak Ketiga di Tanggal Cantik

Baca juga: Kompak Lahir Bareng, Ini Arti Nama Anak dari Ricky Harun dan Desta 

3. Natasha Rizky melahirkan bayi laki-laki - 12 Desember

Anak ketiga dari pasangan Desta dan Natasha Rizky telah lahir dengan selamat tepat di Hari Belanja Online Nasional. 

Miguel Arrawsya Janied berjenis kelamin laki-laki, lahir dengan berat 3,175 kilo gram dan panjang 49 cm. Miguel seolah melengkapi kakak-kakaknya yang juga memiliki nama berawalan huruf "M" yaitu Megumi Arrawda Sachi dan Miskha Arrawfa Najma.  

Sama seperti anak-anak pada umumnya, nama Miguel Arrawsya Janied tentu memiliki arti dan harapan tersendiri. Miguel Arrawsya Janied memiliki arti bangsawan muslim yang taat kepada Allah, berkepribadian ekspresif, ceria, semangat dan selalu berkelakuan baik. 

Baru-baru ini pun Miguel Arrawsya Janied sempat melalukan proses akikah dengan sederhana. 

Baca juga: Selamat Desta dan Natasha, Atas Kelahiran Putra Pertama!

Baca juga: Hangat & Sederhana, Ini 7 Momen Akikah Anak Ketiga Natasha Rizky-Desta

4. Istri Dirly Idol melahirkan anak laki-laki - 12 Desember

Kabar bahagia juga datang dari Dirly Idol dan Nola Tyaz Handoyo. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini dikaruniai anak laki-laki di tanggal 12.12 yang bertepatatan dengan harbolnas.

Ini memang tanggal cantik bagi pemahaman sebagian orang. Banyak harapan untuk bayi yang lahir di tanggal cantik kabarnya. Meski begitu, semua anak yang lahir di tanggal berapa pun adalah anugerah dari Sang Pencipta.

Kabar bahagia dari keluarga Dirly ini diketahui melalui unggahan foto bayi mungil di akun Instagram Dirly. Ia juga memperkenalkan si Kecil yang bernama Imanuel Elliot Sompie.

“Halo kaka kakaku semuaaaaaa…perkenalkan namaku ‘IMANUEL ELLIOT SOMPIE’ ak lahir tanggal 12 desember 2018..(12-12-2018)..sayangi aku ya,” tulis Dirly.

Imanuel menjadi anak pertama bagi pasangan ini. Namun, sebelum menikah dengan Nola, Dirly sudah memiliki seorang putri dari pernikahannya dengan Celine Evangelista

Editors' Picks

5. Istri Ilham SMASH melahirkan bayi perempuan - 12 Desember

Putri pertama dari pasangan Ilham SMASH dan Nadine Syahria telah lahir di tanggal cantik. Setelah menikah pada 8 Maret 2018 lalu, akhirnya Quinnsha Shanum Fauzi melengkapi kebahagiaan keluarga kecil ini. 

Tanggal kelahiran Quinnsha Shanum Fauzi sama dengan Dhia Malik Akyza Pratama dan Miguel Arrawsya Janied yaitu 12 Desember 2018.

Kini Quinnsha Shanum Fauzi yang sepakat dipanggin Quin ini menjadi harta yang paling berharga dalam hidup Ilham SMASH dan Nadine Syahria. 

Semoga besarnya kamu nanti, kamu bisa menggantikan rasa lelahnya aku dan air mata Mama-mu dengan membahagiakan kami. Serta menjadi anak yang selalu berbakti kepada aku dan juga Mamah-mu. Sungguh, ini bukan keluhan. Aku bahagia melihat kau lahir di dunia.

Semoga Ilham SMASH dan Nadine Syahria bisa menjadi orangtua terbaik untuk Quin.

Baca juga: Selamat! Ilham SMASH Dikaruniai Anak Pertama di Penghujung Akhir Tahun

Baca juga: Kompak Lahir Bareng, Ini Arti Nama Anak dari Ricky Harun dan Desta

6. Aquila Firrina melahirkan bayi laki-laki - 25 Desember

Perjuangan Aquila Firrina setelah hamil 9 bulan telah berbuah manis. Tepat di hari Natal pada tanggal 25 Desember lalu, dirinya melahirkan bayi laki-laki bernama Kiko. 

Aquila Firrina memutuskan untuk melahirkan secara alami di rumah. 

Sebelum hari persalinan, Aquila Firrina sempat berjalan-jalan sore bersama beberapa temannya seperti Yura Yunita, Marchella dan tentu ditemani Petra Sihombing. 

Dengan berjalan-jalan mengelilingi komplek perumahan, Aquila Firrina berusaha mengurangi rasa sakit setelah kontraksi. 

Petra Sihombing sempat menyebut putra pertamanya ini dengan sebutan bakpau Natal, mungkin karena telah lahir tepat di tanggal 25 Desember.  

"So many happened in my life when I’m not ready, but I got through it. I have come to realize that being ready alone is not sufficient. I will be good for you; I’ll level with you in time. I’m a fast learner," tulis Petra Sihombing melalui salah satu deskripsi Instagram pribadinya. 

Petra Sihombing mengatakan kalau memang ada beberapa hal yang telah terjadi saat dirinya merasa belum siap. Namun, semakin dijalani Petra Sihombing menyadari kalau kesiapan saja tidak cukup. 

Semoga Petra Sihombing dan Aquila Firrina bisa saling belajar satu sama lain untuk membesarkan Kiko. 

Baca juga: Putra Pertama Petra Sihombing dan Aquila Firrina Lahir di Hari Natal

Baca juga: Sudah Masuk Trimester Ketiga, Istri Petra Sihombing Ngidam Makan Salju

Baca juga: Belajar dari Aquila Firrina untuk Tetap Positif Selama Kehamilan

7. Gya P Sadiqah melahirkan bayi perempuan - 28 Desember 

Tepat di tanggal 28 Desember pukul 09:10 WIB lalu, pasangan Tarra Budiman dan Gya P Sadiqah kehadiran anggota baru di keluarganya. Padahal di hari tersebut, seharusnya ada jadwal check up rutin. 

Namun, Gya mengalami kontraksi dan ternyata kelahiran Kalea Jada Agyra lebih cepat dari perkiraan. 

Hal terbaik dalam 2018 kemarin adalah kehadiran Dia di tengah keluarga kecil kami. Tangisnya, senyumnya bahkan ketika melihat dia mengigau saat lelap mampu melengkapi jalan hidup kami. Semua rasa lelah ketika menjadi tim sukses ASI Kalea terobati hanya dengan melihat paras wajahnya. Terima kasih ya Allah. 

Begitulah ungkapan rasa haru Tarra Budiman yang kini sudah menjadi seorang Papa. Dirinya pun sempat mengunggah beberapa foto dan video saat kelahiran Kalea Jada Agyra. 

Melalui channel Rans Entertainment berjudul "Gara-Gara Nengokin Baby-nya Tara & Gya, Jadi Pengen Punya Baby Girl", Gya sempat menyampaikan nama dari anak pertamanya ini. 

Dengan nama lengkap Kalea Jada Agyra, "Kalea" artinya bahagia, cerah, terang benderang. "Jada" berarti hadiah dan "Agyra" merupakan akronim dari anak Gya Tarra.

Nama yang indah ya, semoga doa dan harapan dari kedua orangtuanya bisa terwujud. 

Baca juga: Kabar Bahagia! Istri Tarra Budiman Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Menanti Si Kecil, Gya Sadiqah dan Tarra Budiman Babymoon ke Australia

8. Sheza Idris melahirkan bayi perempuan - 31 Desember 

Jelang momen malam tahun baru tanggal 31 Desember, Sheza Idris berhasil melahirkan anak pertamanya dengan selamat di Rumah Sakit Pondok Indah. 

Alhamdulillah telah lahir anak perempuan kami “Adreena Aisyah” hari ini tanggal 31 Desember 2018 pada pukul 11:02 WIB, secara normal dan mengharukan. Terima kasih ya, nak. Engkau telah memilih kami untuk menjadi orangtuamu. Ini adalah amanah terindah untuk mommy and daddy selalu menjagamu, nak.

Begitu luapan rasa bahagia yang dirasakan Sheza Idris usai bertemu dengan anak pertamanya. Sinyal-sinyal kelahiran ini sudah sempat dirasakan Sheza Idris sejak jam 2 pagi. 

Sebagai seorang kakak, Shezy Idris sangat mengagumi perjuangan dari adiknya. Mulai dari semangat, keikhlasan hingga rela mempertaruhkan nyawa demi anaknya. 

Jika sempat melihat unggahan foto dari Diera Bachir pasti akan menemukan momen haru dan kedekatan keluarga saat proses persalinan Sheza Idris. Sebuah perjuangan, tangis haru dan dukungan orangtua selama proses persalinan berlangsung. 

Sekali lagi, selamat melihat dunia untuk Adreena Aisyah.

Itulah beberapa momen kelahiran yang terjadi di penghujung tahun 2018. Kira-kira momen mana yang menjadi favorit? 

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru, Sheza Idris Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Sheza Idris Tak Tahan Godaan Es Krim Saat Menjalani Kehamilan

Baca juga: Potret Seru Sheza Idris Jalani Kehamilan di Amerika Serikat

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!