Selamat, Komika Babe Cabita Sudah Dikaruniai Anak Pertama

Babe Cabita heran melihat rambut anaknya lurus

14 September 2018

Selamat, Komika Babe Cabita Sudah Dikaruniai Anak Pertama
Instagram.com/babecabiita

Di pertengahan bulan September, kabar bahagia terdengar dari keluarga kecil Babe Cabita. 

Setelah resmi menikah dengan Fati Indraloka pada tanggal 7 Juli 2017 lalu, Babe Cabita kini dikaruniai putra pertamanya yang lahir di RSIA KMC (Kemang Medical Center).

Bambino begitu panggilan dari Babe Cabita untuk anak pertamanya yang lahir di tanggal 13 September. Penasaran keseruan proses persalinan yang dilalui Babe Cabita bersama sang Istri? 

Berikut keseruan lengkap yang sudah dirangkum Popmama.com.

1. Baru lahir, gaya rambut anak dibuat mohawk

1. Baru lahir, gaya rambut anak dibuat mohawk
Instagram.com/babecabiita

Memang ada-ada saja perilaku Babe Cabita terhadap putra pertamanya. Babe Cabita seolah ingin membuat putra pertamanya ini tampil lebih keren dengan gaya rambut mohawk. 

Unggahan foto putra pertamanya ini di Instagram menuai banyak komentar dari warganet yang mengucapkan selamat karena sudah resmi menjadi seorang ayah. 

“Alhamdulilah.. Semoga menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi orang lain, bisa membanggakan dan membawa orang tuanya ke surga. Amin. Ntah kenapa rambut kamu lurus nak. Padahal daddy udah bayangin kamu kribo biar tidur ngga perlu bantal lagi. Mirip siapa?” tulis Babe Cabita yang seolah ingin memperkenalkan anak pertamanya di media sosial. 

Begini cara Babe Cabita memperkenalkan Bambino dengan gaya rambut mohawk hasil karyanya.  

Editors' Picks

2. Selalu berusaha menemani saat proses pembukaan

2. Selalu berusaha menemani saat proses pembukaan
Instagram.com/babecabiita

“Istri yang mau melahirkan, aku yang kontraksi dan deg degkan. Takut nggak tahan liat darah sama takut nggak tahan lihat tagihan rumah sakit,” begini ungkapan perasaan Babe Cabita. 

Selama menemani istrinya menjalani setiap pembukaan, Babe Cabita seolah selalu berusaha untuk menjadi pasangan hadir dalam segala kondisi. Melalui unggahan dari InstaStory, Babe Cabita terlihat menemani istrinya yang sedang melakukan gerakan atau posisi agar bisa mempercepat pembukaan.

Seperti yang diketahui kalau cepat atau lambatnya proses persalinan itu ditentukan oleh pembukaan jalan lahir. Pembukaan jalan lahir sebenarnya ditandai dengan melebarnya mulut rahim (serviks). Kondisi ini dihitung dengan istilah bukaan 1,2 hingga 10. 

Babe Cabita menemani istrinya berjalan kaki, duduk di atas ball birth hingga menggunakan cara dance kontraksi. Semua cara ini membantu menstimulasi kontraksi yang kemudian mendorong proses pembukaan. 

Cara Babe Cabita sebagai suami yang selalu mendampingi sang Istri sangat tepat. Ini akan membuat aktivitas untuk mempercepat pembukaan jalan lahir menjadi lebih nyaman. 

3. Cakaran pertama saat pembukaan 6

3. Cakaran pertama saat pembukaan 6
Instagram.com/babecabiita

Terkadang setiap pembukaan yang dirasakan seorang ibu bukanlah hal mudah. Di tahap ini, semua ibu harus berjuang untuk setiap pembukaan agar bisa segera bertemu si Kecil. 

Sebagai seorang suami, Babe Chabita seolah ingin menjadi sosok yang selalu ada sampai proses persalinan ini selesai. Sebuah pelukan, dekapan hingga dukungan sempat diabadikan Babe Cabita lewat InstaStory pribadinya. Ini semua dilakukan agar sang Istri lebih bisa bersemangat untuk melewati setiap pembukaan selama proses persalinan. 

Selama proses pembukaan, tak jarang kalau banyak ibu melakukan serangan terhadap orang-orang di sekitar termasuk suaminya sendiri. 

“Oke cakaran pertama dibukaan 6. Tadi masih senyum-senyum, sekarang mulai menyerang. Semoga pas bukaan 10 rambut aku masih ada. Tips nemenin istri lahiran normal pertama pakai lengan panjang, kedua pakai sarung tinju, ketiga pasrah,” canda Babe Cabita di salah satu deskripsi foto cakaran akibat dari istrinya.

Begitulah beberapa perjuangan Babe Cabita selama proses persalinan sang Istri. Pasti ini akan menjadi pengalaman pertama yang dirasakan Babe Cabita selama menemani proses persalinan. 

Sekali lagi selamat untuk Babe Cabita dan Fati Indraloka untuk kelahiran putra pertamanya!

Topic: