5 Pembelajaran yang Didapat Mytha Lestari Saat Pembukaan Pertama

Selama pembukaan pertama banyak pembelajaran yang dirasakan Mytha Lestari

1 Agustus 2018

5 Pembelajaran Didapat Mytha Lestari Saat Pembukaan Pertama
Instagram.com/mytha_lestari

Proses persalinan yang terjadi setiap orangtua pasti memiliki cerita berbeda ya.

Begitu juga dengan apa yang dirasakan Mytha Lestari saat menghadapi proses pembukaan pertama. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mengalami pembukaan pertama tepat pada jam 13.02 WIB.

Untuk Mytha Lestari sendiri selama pembukaan pertama ada 5 poin pelajaran berharga yang dirasakannya. Salah satu yang terpenting adalah bagaimana orang tercinta begitu tulus dan selalu menemani dirinya ketika menjelang proses kelahiran Si Kecil.

Berikut pembelajaran lengkap dari Mytha Lestari saat pembukaan pertama yang sudah Popmama.com rangkum.  

1. Kontraksi yang tidak kunjung selesai

1. Kontraksi tidak kunjung selesai
Instagram.com/mytha_lestari

Menjelang proses persalinan biasanya akan ada rasa nyeri dan sakit saat kontraksi.

Saat kontraksi tiba, perlu Mama ketahui nih kalau ada posisi-posisi yang mampu meredakan rasa nyeri dan sakit menjelang kelahiran Si Kecil. Mulai dari posisi jongkok, intuitif, bersimpuh hingga duduk di atas gym ball untuk meredakan kontraksi.

Beragam posisi yang bisa meredakan rasa nyeri dan sakit saat kontraksi ini setidaknya mampu membantu menyimpan tenaga sampai waktu persalinan benar-benar tiba.

Untuk kelahiran anak pertamanya, Mytha Lestari pun mengalami hal yang sama seperti ibu hamil lainnya. Mytha merasa kalau kontraksi yang terjadi seolah tidak kunjung berakhir.  

“Merasakan rasa sakit yang nggak beres-beres karena kontraksi. Proses masukin obat sana sini cek sana sini yang membuat diri nggak nyaman, jadi bikin saya pengen minta maaf sama mama saya kalau bisa sujud di depan beliau. Betapa banyak salah yang saya lakukan kepadanya dan dia masih sabar menyayangi saya. Begini ternyata bentuk perjuangan seorang ibu,” tulis Mytha Lestari di salah satu caption foto yang diunggahnya menjelang persalinan.

Editors' Picks

2. Menyadari keluarga adalah pendukung pertama

2. Menyadari keluarga adalah pendukung pertama
Instagram.com/mytha_lestari

“Betapa ayah saya, orangtua mertua dan teman-teman sangat menyayangi saya, saya jadi tau siapa yang tulus mendoakan dari banyaknya perhatian yang diberikan dari yang ku kenal sampai yang tidak ku kenal,” begini ungkapan perasaan hati dari seorang Mytha Lestari.

Perlu banget disadari dan diingat kalau keluarga merupakan pendukung pertama mengenai apapun yang sedang terjadi, termasuk saat proses kelahiran tiba. Bahkan bisa dibilang dukungan dari keluarga, dukungan tulus pertama yang didapat.

Jadi harus diingat kembali nih, apapun keadaannya keluarga perlu dinomorsatukan.

3. Barry Maheswara adalah pasangan paling romantis dan sabar

3. Barry Maheswara adalah pasangan paling romantis sabar
Instagram.com/mytha_lestari

“Betapa suami saya, Barry Maheswara adalah orang paling romantis dan sabar sedunia (padahal selama ini gue selalu berpikir sebaliknya). Dia yang standby nggak tidur-tidur, nemani, mandiin, nyuapi makan, ngurusi rumah sakit dan melakukan semua hal,” tulis Mytha Lestari yang mengungkapkan kekaguman terhadap suaminya.

Menjelang proses persalinan pasti membutuhkan orang yang tepat untuk menemani selama masa persalinan berlangsung ya, Ma. Keluarga, teman terdekat dan pasangan menjadi orang-orang yang akan setia menemani ketika menunggu kelahiran Si Kecil.

Kalau ditemani dengan orang-orang terkasih seperti ini pasti semakin semangat melawan segala kontraksi ya.  

4. Orang-orang terdekat ikut siaga

4. Orang-orang terdekat ikut siaga
Instagram.com/mytha_lestari

Mytha Lestari selain berterimakasih dengan Barry Maheswara karena sudah menjadi suami terbaik, dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih ke beberapa orang.

Mulai dari Tasya Baginda selaku manager pribadinya yang selalu ikutan siaga menghadapi proses persalinan dan adik iparnya sendiri Diandra Kamila yang sampai tidur-tiduran di kamar bersalin.

Wah, mengharukan ya kalau ada orang yang begitu perhatian dengan apa yang sedang Mama rasakan.

5. GERD membuat proses pembukaan sedikit lamban

5. GERD membuat proses pembukaan sedikit lamban
Instagram.com/mytha_lestari

Pelantun lagu berjudul “Mentari” sebuah lagu yang diciptakan untuk anaknya ini pun sedang mengalami pembukaan pertama. Proses pembukaan yang terjadi padanya ini sedikit lamban akibat Gerd.

“Dokter Ali Sungkar yang subuh-subuh di dihubungi suster di Rs. Brawijaya karena saya kena GERD dan proses pembukaan yang sedikit lamban dan beliau 24 jam standby juga. Akachan yuk keluar yuk cepet. kamu mesti bilang thanks sama semuanya mereka semua nunggu kamu nih. Mama juga nggak sabar mau ketemu kamu. Bismillah semoga cepat proses pembukaannya ya,“ tutup Mytha Lestari di caption salah satu foto Instagram pribadinya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.