7 Potret Kehamilan Tasya Kamila dari Awal Hingga Jelang Melahirkan

Kehamilan pertama dari Tasya Kamila penuh cerita suka duka nih, Ma!

25 April 2019

7 Potret Kehamilan Tasya Kamila dari Awal Hingga Jelang Melahirkan
Instagram.com/tasyakamila

Jelang persalinan di minggu-minggu terakhir trimester ketiga, Tasya Kamila harus rela menjalani LDR dengan Randi Bachtiar. Tasya harus ditinggal kerja oleh suaminya ke luar negeri. 

Menurut pernyataannya di Instagram, kali ini Randi harus dinas cukup jauh yaitu ke UK hingga awal bulan Mei nanti. 

"Aku berdoa semoga anak kita lahir waktu kamu udah pulang ke Jakarta ya Randi Bachtiar, jadi kamu bisa dampingin aku saat bersalin nanti. Bayi, anteng-anteng di perut Mama sampai Papa pulang ke Jakarta yah. Safe flight and have a wonderful trip sayangku, semangat kerja!" tulis Tasya Kamila. 

Momen persalinan tentu sangat mendebarkan apalagi ini pengalaman pertama untuk Tasya. Sebelum anak laki-laki dari Tasya dan Randi lahir, kali ini Popmama.com akan kilas balik mengenai perjalanan kehamilannya dari awal pengumuman hamil hingga melakukan maternity shoot. 

Penasaran seperti apa perjalanan kehamilan dari Tasya? Yuk Ma, disimak!

1. Resmi mengabarkan berita kehamilan pada awal Desember

1. Resmi mengabarkan berita kehamilan awal Desember
Instagram.com/tasyakamila

Pada (6/12/2018) kabar kehamilan pertama dari Tasya Kamila diketahui oleh publik melalui sebuah video yang diunggah di channel YouTube pribadinya. Video berjudul "Tasya Kamila & Randi Bachtiar - Dear Little One" berdurasi 1:52 menit ini sudah ditonton sebanyak 434.093 kali oleh pengunjung YouTube sejak berita ini diturunkan. 

Video pengumuman kehamilan dari Tasya Kamila ini terbilang singkat, namun sangat bermakna dan tentunya mengharukan. Seperti berita kehamilan lainnya, mantan artis cilik ini juga menambahkan sebuah hashtag tambahan yaitu #TasyaRandiJourneyPlusOne. 

Dear Little One, kami ingin kamu tahu bahwa kamu tumbuh dari hangatnya cinta. Jauh sebelum kami bisa menggenggammu, kami telah mencintaimu. Jauh sebelum kami bisa mendidikmu. Kamu telah mengajarkan kami tentang keagungan Allah SWT. Setiap detik yang kita lalui bersama selalu tercurah rasa syukur. Stay strong and healthy, Dear Little One to more beautiful moments spent together. Lets enjoy our journey. #TasyaRandiJourney plus one

Di awal video, terdapat beberapa cuplikan yang memperlihatkan foto masa kecil dari Tasya Kamila dan Randi Bachtiar hingga proses lamaran, akad nikah, resepsi dan perjalanan honeymoon. Setelah itu, ada cuplikan ketika keduanya membagikan berita bahagia ini ke orang-orang terdekat.

Menjelang Tasya Kamila yang akan segera melahirkan, Mama sudah sempat menonton video "Tasya Kamila & Randi Bachtiar - Dear Little One" belum nih?

Baca juga: 4 Bulan Menikah, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Beritakan Kehamilan

2. Wajah bahagia Tasya Kamila ketika menggelar acara tasyakuran 

2. Wajah bahagia Tasya Kamila ketika menggelar acara tasyakuran 
Instagram.com/tasyakamila

Pada (18/12/2018), Tasya mencuri perhatian publik karena menggelar acara tasyakuran. Dirinya menggenakan hijab dengan warna senada dengan sang Suami yaitu berwarna biru muda saat melakukan pengajian bersama keluarga. 

Ketika mengunggah foto bahagia ketika mengadakan acara tasyakuran, Tasya menuliskan bahwa menjadi seorang calon Mama adalah hal yang begitu istimewa baginya. 

Dirinya pun menyadari bahwa 1000 hari pertama kehidupan si Kecil sangat berharga dan tidak ingin dilewatkan. 

Menjadi seorang calon Mama adalah hal yang begitu istimewa bagiku. Apalagi di kehamilan pertamaku ini, tentu banyak sekali yang harus aku persiapkan dari awal. Aku pernah dengar dari dokter pribadiku dan dari beberapa artikel, bahwa masa emas anak dimulai dari 1000 hari pertamanya. Setiap Mama pasti tidak akan melewati momen emas ini kan? Aku juga nggak mau ketinggalan. 

Semoga kelak Tasya dan Randi bisa menjadi sosok orangtua yang terbaik untuk anak-anaknya ya, Ma!

Baca juga: Jalani Kehamilan Trimester Kedua, Tasya Kamila Tetap Fokus Berkarya

3. Sempat khawatir mengenai kenaikan berat badan 

3. Sempat khawatir mengenai kenaikan berat badan 
Instagram.com/tasyakamila

Sejujurnya saya selalu khawatir dan (mungkin terlalu) khawatir tentang kenaikan berat badan saya selama kehamilan saya. Ketika mengetahui bahwa saya mendapatkan 4 kilo gram dari minggu 15 sampai minggu 20 kehamilan, saya mengalami serangan panik dan menangis sepanjang pagi. 

Ketika sudah masuk kehamilan trimester kedua, Tasya sempat merasa khawatir mengenai kenaikan berat badannya. Namun, dokter kandungannya berusaha untuk meyakinkan Tasya dan si Kecil karena masih dalam keadaan sehat. 

"Jadi sekarang saya belajar untuk merangkul perubahan dalam tubuh sambil mencoba untuk makan sesehat mungkin (terlepas dari peningkatan nafsu makan saya!!) dan berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Karena pada akhirnya, kesehatan tubuh secara keseluruhan dan bayi sangat penting,” cerita Tasya Kamila melalui Instagram pribadinya. 

Baca juga: Demi Jaga Kesehatan Anak Pertama, Tasya Kamila Melakukan Prosafe NIPT

Editors' Picks

4. Melakukan babymoon saat memasuki 6 bulan kehamilan

4. Melakukan babymoon saat memasuki 6 bulan kehamilan
Instagram.com/tasyakamila

Sama seperti artis lain, Tasya Kamila melakukan babymoon saat menjalani trimester kedua kehamilan. Dirinya dan sang Suami melakukan babymoon ke Pulau Dewata. 

"Alhamdulillah, entering the 6th month of pregnancy. Sekarang bagusnya kalau di foto dari samping biar nggak bulet bulet bulet di mana-mana," tulis Tasya di Instagram ketika usia kehamilannya memasuki 6 bulan. 

Perlu diketahui bahwa babymoon bersama pasangan bisa membantu mempererat kualitas hubungan. Selain itu, babymoon dapat memberikan ketenangan dan mengurangi stres yang dialami selama masa kehamilan. 

Mungkin banyak yang bertanya mengenai waktu terbaik untuk traveling saat masa kehamilan. Traveling yang aman untuk ibu hamil yaitu saat usia kehamilan sudah memasuki minggu ke-14 hingga minggu ke-28. 

Jadi usia kehamilan juga bisa memengaruhi aktivitas untuk melakukan babymoon ya, Ma!

Baca juga: Usai LDR Panjang, Tasya Kamila dan Sang Suami Babymoon ke Bali

5. Kompak melakukan prenatal yoga bersama pasangan 

5. Kompak melakukan prenatal yoga bersama pasangan 
Instagram.com/randibachtiar

Memasuki trimester ketiga, Tasya dan Randi kompak melakukan prenatal couple bersama. Walau ini kesempatan pertama untuk pasangan ini, mereka melakukan prenatal yoga dengan bantuan Jamilatus Sadiyah dan Destry. 

Kalau prenatal yoga sendirian biasanya hanya latihan gerakan-gerakan yang bisa membuat postur bagus. Otot kuat dan badan lebih nyaman. Nah, kalau couple yoga diajarin juga gimana suami bisa andil untuk bantuin istri ngurangin rasa sakit badan, sama-sama ‘komunikasi’ dengan bayi dan yang terpenting gimana bisa dampingin kita menghadapi persalinan. 

Perlu diketahui kalau prenatal yoga untuk ibu hamil sangat membantu sekali. Beberapa manfaat dari prenatal yoga, seperti: 

  • Melatih postur tubuh menjadi lebih baik. Setidaknya postur tubuh masih berada dalam posisi tegap dan kuat di sepanjang masa kehamilan.
  • Menguatkan otot punggung, sehingga berguna saat sudah memasuki hamil tua karena rentan otot terasa nyeri. 
  • Membantu aliran darah, suplai oksigen, nutrisi dan vitamin dari makanan ke janin menjadi lebih lancar.
  • Membantu mengurangi ketidaknyamanan fisik selama masa kehamilan. Mulai dari sakit punggung, sakit pinggang, sembelit, morning sickness atau beberapa hal lainnya. 
  • Melatih otot dasar panggul yang berfungsi sebagai otot kelahiran, sehingga kuat dalam menyangga beban kehamilan. Semakin elastis otot dasar panggul berarti semakin mudah dalam menjalani proses kelahiran. Latihan ini juga berguna untuk semakin mempercepat proses pemulihan pasca persalinan.

Jika dilihat banyak sekali manfaat dari prenatal yoga untuk ibu hamil ya, Ma!

Baca juga: Ini Bukti Randi Bachtiar Sosok Suami Siaga Selama Tasya Kamila Hamil

6. Tasya Kamila baru mengetahui jenis kelamin anaknya saat melakukan baby shower 

6. Tasya Kamila baru mengetahui jenis kelamin anak saat melakukan baby shower 
instagram.com/tasyakamila

Selain melakukan babymoon ketika usia kehamilannya 6 bulan, Tasya juga mengajak keluarga dan sahabat terdekat untuk hadir di acara baby shower. 

Di usia 7 bulan kehamilan tepat pada tanggal (10/3/2019) Tasya mengadakan acara baby shower sekaligus gender revealing party secara bersamaan.

Bahagia banget alhamdulillah, setelah selama ini penasaran sama hasil USG dan tes NIPT, akhirnya tau juga gender bayi kami. Terima kasih buat teman-teman dan keluarga yang sudah ikut berbahagia bersama kami serta ikut mendoakan.

Melalui acara yang digelar oleh Tasya dan Randy diketahui bahwa anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki.  

“Semoga aku dan Randi Bachtiar bisa menjadi orangtua yang baik bagi anak kami. Buat teman-teman yang masih menanti momongan, kami doakan semoga segera Allah kabulkan doa-doa kalian, Allah Maha tahu waktu yang paling tepat untuk kita semua,” tulis Tasya Kamila. 

Ma, kira-kira pasangan ini sudah memilih nama yang cocok untuk anak mereka belum ya?

Baca juga: Usia Kehamilan 7 Bulan, Tasya Kamila Baru Tahu Jenis Kelamin Bayinya

7. Maternity shoot yang diabadikan oleh dua fotografer

7. Maternity shoot diabadikan oleh dua fotografer
Instagram.com/tasyakamila

Jika Mama perhatikan melalui Instagram pribadi dari Tasya Kamila pasti akan mengetahui bahwa ada dua fotografer yang membantunya melakukan maternity shoot. Diera Bachir dan Riop menjadi dua fotografer yang dipercayai oleh Tasya untuk mengabadikan momen kehamilan pertamanya. 

Dari bidikan kamera Diera Bachir, Tasya dan Randi sama-sama mengenakan pakaian serba putih. Sedangkan ketika diabadikan oleh Rio, Tasya menggunakan dress panjang layaknya seorang putri sambil menggandeng mesra sang Suami. 

Sudah melihat foto-foto maternity shoot dari Tasya dan Randi belum nih, Ma?  

Itulah beberapa rangkuman kehamilan dari Tasya Kamila dari mulai pengumuman hingga melakukan maternity shoot. Mari doakan agar persalinan pertama dari Tasya Kamila bisa berjalan dengan lancar. 

Semoga beberapa cerita kehamilan pertama dari Tasya Kamila ini juga bisa memberikan inspirasi tersendiri!

Baca juga: Mendekati Persalinan, 3 Artis Ini Kompak Mengeluarkan Foto Maternity

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!