9 Rekomendasi Baju Hamil a la Korea yang Nyaman dan Trendy

Desain dress yang modis dan trendy a la style Korea ini membuat ibu hamil tampil lebih percaya diri

15 September 2021

9 Rekomendasi Baju Hamil a la Korea Nyaman Trendy
Rabbos.com

Memasuki masa kehamilan, banyak perubahan yang dialami ibu hamil. Salah satunya yang paling terlihat, yakni perubahan bentuk tubuh. Tak jarang bentuk tubuh yang berubah drastis membuat banyak ibu hamil tidak percaya diri.

Jangan khawatir, Ma! Hal tersebut bukan masalah besar karena masih bisa diatasi. Berkat kepopuleran budaya Korea di Indonesia, membuat banyak orang meniru tren fashion Korea untuk dijadikan Outfit of The Day (OOTD) mereka.

Dikarenakan peminat yang kian meningkat di Indonesia, banyak toko pakaian berbasis online yang menjual outfit khas a la Negeri Gingseng tersebut dalam berbagai jenis dan ukuran, tak terkecuali untuk ibu hamil.

Nah bagi Mama pencinta fashion Korea dan sedang hamil, kini Popmama.com telah menyiapkan informasi terkait rekomendasi dress hamil a la Korea yang nyaman dan trendy.

Yuk Ma, simak rekomendasinya!

1. Anduo Pregnancy Clothes Store

1. Anduo Pregnancy Clothes Store
Id.aliexpress.com

Rekomendasi baju hamil Korea yang bisa dipilih ketika perut sudah semakin besar, yakni dress. 

Banyak dress Korea identik dengan motif bunga-bunga. Salah satu toko berbasis online yang menyediakan baju hamil a la Korea, yakni Anduo Pregnancy Clothes Store.

Dirancang menggunakan bahan polyester dan memiliki lengan pendek, baju ini sangat ideal digunakan ketika memasuki musim panas.

Desainnya yang longgar tidak akan membuat baby bump merasa tertekan. Motif bunga-bunganya membuat ibu hamil semakin terlihat feminin dan modis. Jika tertarik dengan dress jenis ini, Mama dapat membelinya dengan harga mulai Rp 250 ribuan.

2. Eve Maternity

2. Eve Maternity
Shopee.co.id

Jika Mama tidak terlalu menyukai motif dress bunga-bunga dan lebih memilih motif yang terkesan simpel atau polos, mungkin Mama akan menyukai tipe satu dress ini.

Baju hamil yang dipasarkan oleh Eve Maternity ini terbuat dari bahan katun polyester, sehingga sangat cocok dipakai ketika bersantai atau hangout.

Dressini tersedia dalam warna cokelat muda, hijau army, oranye, pink muda, dan pink tua. Mama dapat mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 300 ribuan. Kabar baiknya, toko ini juga cukup sering memberikan diskon besar-besaran pada pembelinya lho, Ma.

Tertarik memperbanyak baju hamil Korea jenis dress? 

3. God Plaything Store

3. God Plaything Store
Id.aliexpress.com

Banyak ibu hamil merasa kebingungan dalam memilih baju yang menonjolkan kesan kasual untuk dipakai saat berpergian keluar rumah.

Bila Mama sedang membutuhkan rekomendasi, mungkin dress dari God Plaything Store ini bisa dimasukkan ke dalam daftar referensi baju hamil a la Korea.

Terbuat dari bahan voile, akan memberikan sentuhan halus dan lembut ketika melekat pada kulit. Dekorasi kerutan bagian kain membuat dress ini tampak elegan dalam gaya kasual. Bila berminat, Mama bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 280 ribuan.

Editors' Picks

4. Mama Hamil Butik

4. Mama Hamil Butik
Shopee.co.id

Rekomendasi baju hamil Korea jenis dress lainnya yang bisa jadi rekomendasi, yakni Mama Hamil Butik. 

Baju-baju dari Mama Hamil Butik sangat cocok digunakan bagi Mama ingin tetap tampiltrendy dan modis meski sedang berbadan dua. Dress tali berwarna hijau ini mungkin sepintas tidak terlihat seperti baju khusus ibu hamil.

Namun, Mama tidak perlu khawatir karena dress ini memiliki bahan Mosscrepe Premium yang adem sehingga tidak panas ketika dipakai. Jenis bahannya bersifat ringan dan jatuh, jadi akan terlihat bagus di badan.

Terdapat beragam warna yang tersedia, mulai dari pink, kuning, hijau, biru muda dan cokelat. Mama bisa mendapatkan dress ini dengan harga mulai dari Rp 190 ribu-an.

5. Monomom

5. Monomom
shopee.co.id

Biasanya kebanyakan outfit Korea identik dengan warna-warna yang simpel seperti warna nude. Kabarnya, tipe dress ini merupakan best seller atau paling laris dari toko Monomom. Rasanya sayang sekali bila Mama tidak memasukkan rekomendasi ini ke dalam daftar referensi.

Dress polos berwarna nude ini bersifat fungsional lho, Ma. Karena sangat cocok digunakan dalam acara apapun mulai dari hangout, dinner, ataupun acara formal lainnya. Harganya mulai dari Rp 315 ribuan.

Dikarenakan memiliki kancing di atasnya, dress jenis ini bisa digunakan saat masa kehamilan sampai menyusui.

6. Mommy Baby House Store

6. Mommy Baby House Store
aliexpress.com

Mungkin warna beige bukanlah warna favorit Mama, namun baju berwarna lembut ini sebaiknya tetap ada di dalam lemari pakaian sehari-hari. Mengapa? Pasalnya beige termasuk warna natural yang mudah dipadukan dengan warna lain.

Ini akan memudahkan Mama dalam melakukan mix and match untuk keperluan outfit sehari-hari. Dress hamil ini merupakan baju hamil a la Korea koleksi dari Mommy Baby House Store yang terbuat dari bahan polyester.

Mama bisa mendapatkan baju hamil Korea jenis dress ini mulai dari harga Rp 440 ribuan.

7. Nekobee

7. Nekobee
shopee.co.id

Ketika memilih untuk membeli baju secara online, Mama perlu memastikan jika baju yang Mama beli didesain khusus untuk ibu hamil. Demi tampil fashionable dan kekinian, Mama juga perlu memperhatikan kenyamanan si Kecil di dalam kandungan juga, benar?

Salah satu baju hamil a la Korea yang bisa dikenakan ketika hamil adalah dress dari Nekobee. Dress ini bersifat bumil friendly dan terbuat dari bahan katun linen crinkle premium, sehingga sangat cocok dan nyaman saat dikenakan ibu hamil.

Harganya juga cukup terjangkau, hanya dengan Rp 130 ribuan sudah bisa mendapatkan dress manis ini.

8. Nyonya Nursing Wear

8. Nyo Nursing Wear
shopee.co.id

Dress dari Nyonya Nursing Wear terbuat dari bahan baby corduroy dan cotton combed. Bahan baby corduroy berasal dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur halus, lembut, tidak kasar, tahan lama, tidak menerawang dan ringan.

Belahan di kanan dan kiri bawah baju memberikan kesan feminim pada ibu hamil yang mengenakannya. Dress a la Korea ini tersedia dalam empat warna berbeda, yaitu cokelat, cokelat tua, navy dan pink.

Ukurannya pun beragam, sehingga bisa dipilih sesuai dengan bentuk tubuh saat hamil. Mama pun bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp 245 ribuan.

9. Terri Berri

9. Terri Berri
shopee.co.id

Hayo siapa di antara Mama penggemar dress bermotif bunga? Rasanya sayang banget nih kalau belum punya dress cantik a la Korea dari Terri Berri ini. Dressnya memiliki resleting belakang dan lengan balon dengan ujung berkaret.

Terbuat dari material kain bengaline, sehingga membuat ibu hamil tetap merasa renggang dan nyaman ketika mengenakannya.

Jenis kain ini memiliki fungsi menyerap kelembaban pada kulit dan membuat Mama tetap adem ketika berhadapan dengan iklim lembab atau musim panas seperti di Indonesia. Dress jenis ini dijual dengan harga mulai dari Rp 130 ribuan.

Jadi bagaimana, Ma? Sudah siap berbelanja baju hamil Korea yang unik jenis dress?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.